TMCBLOG.com – Bro sekalian, Sepang test kemarin TMCBLOG mempeorleh kesempatan ekslusif ngepoin dari Dekat helm KYT MotoGP yang dipakai Oleh Aleix Espargaro. TMCBLOG mengabadikan semua foto dan Video di artikel ini di paviliun Tempat Service helm Suomy dan KYT yang kebetulan disatukan di sebuah Hospitality Sirkuit Sepang Malaysia . .

Pertama Bisa melihat dan memegang helm KYT Milik Aleix Espargaro ini memang terasa bahwa helm ini memiliki desain yang sama dengan desain helm Suomy SR-GP Milik Andrea Dovizioso. Cuma memang menurut Mas Mugiyono dari PT Tarakusuma ada perbedaan  dibagian padding dalam. Dovizioso merupakan Pembalap acuan dalam pengembangan Helm Suomy dari masa ke masa sehingga memang konon padding Dovi dibuat sangat ekslusif.

Saat tmcblog pegang, bobotnya memang ringan sob, seringan helm KR-1 Carbon Milik TMCBLOG. Namun jelas Jika dibandingkan head-to-head dengan KR1, helm KYT MotoGP 2019 ini punay desain jauh lebih sporty dan Edgy sedangkan KR1 lebih ke shape Rounded. Soal kelengkapan jangan Ditanya deh Kalo helm Level pembalap MotoGP, Anti fog Visor, Multi layered tear Off dan tentunya special Paint.

Dan soal Paint, Untuk Tahun 2019 ini Aleix Espargaro memulai dengan Grafis mirip two face dimana No “41” di Kanan dan Kiri berbeda warna Pink dan Kuning. Helm ini dinamakan M & M dan didedikasikan Aleix Untuk ANak kembarnya Max Dan Mia

Taufik of BuitenZorg

 

34 COMMENTS

  1. Mengenai tear off selama ini sy penasaran, apakah tidak berbahaya jika rider membuangnya di track begitu saja?
    Apa tidak ada potensi bikin celaka pembalap lain jika terinjak ban?
    Ada aturan kah di bagian mana track yg diizinkah untuk membuang tear off?

    Guest
    • sama saya juga, soale kayak dibuang sembarangan, mungkin karena belum ada kasus motor atau pembalap kepleset tear off kali yah ? 😀

      Administrator
    • Menurut saya itu gk pa” bro…soalnya ketika motor lewat kan kenceng..pasti terbang kbawa angin..kan kenceng anginnya itu! IMHO

      Guest
    • Kalo pas dry race sih enak krn TO (tear off) yg dibuang melayang2 ke pinggir (meski ya tetep potensi terbang mengenai muka/malah masuk ke kolong2 mesin/terparah masuk ke air ram motor). Masih aman. Tapi kalo pas wet race ini kan kena air apa gk nempel2 tuh di aspal trek ?
      Nah ini musti ada kajian lbh lanjut. Kalo perlu bisa jadi bahan skripsi nih..vhahaha

      Guest
      • udah bang udaaah.. aman kok..
        udah puluhan tahun kan tear off dipake?..
        kalo emang ada kasus terpeleset, mungkin dari Doohan, Criville, Mc Coy, Biaggi, Aoki, Ahmad Jayadi.. (eh, Ahmad Jayadi balap GP gak sih?…) udah pada gelimpangan kali bang…

        hehehee..
        pisss…!!

        Guest
    • Dan gatau ini sengaja atau engga, beberapa pembalap tiap kali mau start ngebuang tear off nya ke arah pembalap rival (di klasemen) yg start di belakangnya.
      Misalnya saja Marc atau Vale, saat dia start dari P1 atau P3. Kalo emg ini tanpa tujuan, dia bisa buang tear off nya ke arah luar track, alih2 malah ke dalam.

      Bisa jadi mmg jika tear off ini terinjak bisa bikin selip ban, muaranya memangkas sepersekian detik start rival yg mana di level motogp sangat penting.

      Guest
    • Mungkin solusinya pakai WIPER dengan komando voice pembalap, kapan mau dibersihkan wkwkwkw…
      serius ini, usulnya ke pabrikan Helm !

      Guest
    • karena belum ada kasusnya kali ya,mungkin 1 banding ratusan/ribuan kemungkinan itu bisa terjadi
      kalo gak salah ada juga yg pas lepas tear off bagian yg lengket direkatin dulu satu sama lain,biar gak nempel ke aspal atau kemana2 mungkin?

      Guest
    • Di ace hardware ada om, kalo ga pake ionizer. Atau beli di jakartanotebook. Saya pake yg model kaya vacuum beli di jaknot dah 3 tahun ini.

      Guest
  2. Wak bahas tentang repaint helm dong. Sama gimana tanggapan pabrikan helm kalau helm direpaint sampe lepas eps. Sebenernya bahaya gak tuh? Misal ga bahaya nah ngelemnya lagi pake lem apa dan sama gak sama standart pabrikan?
    Misal bisa nanya dari sisi kyt ama irengdop desain gitu? Soalnya mereka kan supply ke dimas ekky juga

    Guest
      • Nah itu yg saya pikirin wak. Karena saya pernah liat videonya beberapa repainter luar ga pake copot eps tapi ada sih yg copot. Di indonesia rata rata copot eps dengan alasan copot vent padahal helm sekarang bisa copot vent tanpa lepas eps, sampai vendetta 2 yang notabene kelas murah juga bisa kok.
        Penasaean wak kok ga ada yang bahas tentang plus minus copot eps dan apa negatifnya. Di google juga ga ada.

        Guest
    • Pernah dulu ada yang tanya kayak gitu juga di forum helmet lovers..
      Setelah proses ripaint selesai untuk pembalap, akan dikembalikan lagi ke kyt untuk dicek lagi kondisi helm sebelum dikirim dan dipakai oleh pembalap..

      Guest
  3. Gak ada berita M. Zaki tewas ditusuk..
    https: //www.kompasiana.com/irwanrinaldi/5c68c629ab12ae317b112878/gara-gara-serempetan-motor-pebalap-nasional-ditikam-sampai-tewas

    Guest
    • Cerita dari teman-teman, ternyata almarhum “nyolot” waktu ditegur, mungkin mentang2 banyak temannya dan itu yang memicu tersangka menusuk. Pelajaran buat anak muda Indonesia, salah akui salah, jangan mentang2 banyak temannya kemudian malah menantang berkelahi.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.