TMCBLOG.com – Honda CB500X Model Year 2019 Hadir dengan Banyak perubahan. Perubahan yang paling kasat mata adalah perubahan ukuran roda depan yang awalnya 120/70-17 menjadi lebih jenjang dengan 110/80-19. Honda Bilang bahwa pemilihan Ban 19 inchi ini untuk membuat Performa Off-Pavement dari CB500X meningkat. Dengan Ban 19 inchi Lebih Mudah ngelewati Rintangan semacam Batu batuan ketimbang ban lebih kecil.

Selain Roda depan ada perubahan di Bagian Travel dari suspensi baik depan dan belakang. Dengan Naiknya diameter roda depan, maka Travel suspensi depan diturunkan setengah inchi, sedangkan untuk suspensi belakang naik beberapa Inchi. Rake dari New 2019 CB500X ini pun lebih centang beberapa derajad.

Secara Total Motor ini seat heightnya Lebih tinggi dari Versi sebelumnya. CB500X Versi 2017/2018 saja ketinggian Joknya 81 cm dan membuat tmcblog yang jangkauan kaki hanya 75 cm sudah jinjit. Nah ini Seat heightnya untuk CB500X 2019 menjadi 83 cm dan tak ayal lagi, super jinjit balet pas naikin Motor ini. hampir mirip naik CRF250 rally dengan Bobot hampir 2 Kwintal.

namun segitiga ergonomi dari CB500X menurut tmcblog tidak jauh berbeda dibandingkan dengan versi sebelumnya. Bergaya Touring banget. Posisi punggung bisa cukup tegak karena poissi setang yang tinggi dan cukup dekat. Sementara itu posisi titik pijakan footpeg hampir sejajar dengan posisi punggung.

Untuk CB500X model 2019 Honda Juga membuat Jarak antara dua roda ( wheelbase ) jadi lebih panjang. Secara umum semua perubahan ini ditujukan Honda agar CB500X punya fungsi Touring Off Pavement/ Off road yang lebih baik.

Roda depan lebih tinggi agar lebih mudah lewati rintangan, wheel base lebih panjang dan rake lebih centang membuat motor lebih stabil dibawa touring bergaya cross country dengan jarak yang jauh . .. ahhh Jadi pengen nyobain ini New CB500X buat Cross country di Merapi nih . .

Taufik of BuitenZorg

19 COMMENTS

  1. Tanpa melihat spek mesin.. dibanding dengan versys 250 worthed mana (build quality, posisi duduk untuk touring, dll), Mas Haji??
    Trims b4..?

    Guest
  2. Saya ambil versys 650. Utk moge, kawasaki beri harga yang lebih terjangkau dan shock depan sudah upside down pula. Honda overprice dan pelit bgt

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.