TMCBLOG.com – Pasca diluncurkan pada awal tahun 2019 dengan menyertakan pembalap MotoGP dari Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kehadiran MT-15 sebagai pelengkap dari keluarga MT Series sukses menarik perhatian para pecinta motor sport di tanah air. Tampilan desain agresif yang sangat kental dengan karakter keluarga MT Series, mendapat apresiasi cukup besar dari konsumen dan diakui menjadi daya tarik utama dari motor yang menyandang gelar “Master of Torque” tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Agus Setiono, salah seorang konsumen MT-15 yang baru membeli motor tersebut pada pertengahan bulan Februari lalu. Agus sapaan akrabnya, mengaku tertarik dengan MT-15 karena tampilan desainnya yang terbilang sangar, khususnya pada bagian wajah motor dengan lampu utama berteknologi LED projector yang membuat sistem pencahayaan menjadi lebih terang dan fokus. Patut untuk diketahui, MT-15 merupakan pelopor dikelas motor sport 150-155cc yang menggunakan terknologi tersebut.

Tidak hanya memuji desain motor, Agus juga memberikan tanggapan positif terkait performa dapur pacu MT-15 yang dinilai responsif. Hal ini merujuk pada mesin 155cc, 6 percepatan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin serta Assist & Slipper Clutch (ASC) yang membuat kopling menjadi ringan dan memperhalus proses perpindahan gigi sehingga mampu meningkatkan akselerasi saat berkendara.

Selain itu, stang lebar dan jok panjang dengan ruang duduk yang cukup lebar diakui oleh Agus membuat posisi berkendara MT-15 menjadi lebih ergonomi. Ditambah dengan kehadiran suspensi Up Side Down (USD) yang mampu meningkatkan handling dan mendukung gaya berkendara lincah.

“Hal yang membuat saya sangat tertarik dengan motor ini adalah desainnya. Impresi pertama saya terhadap tampilan MT-15 adalah SANGAR! Terutama di bagian wajah dengan dua lampu LED yang mirip seperti sepasang mata dan lampu utama dengan teknologi projector LED. Bagian tangki dan ekornya juga sporty dan terlihat futuristik. Lalu, riding position juga nyaman, karena jok yang panjang dan stang yang lebar. Selain itu penggunaan suspensi Up Side Down juga membuat handling motor menjadi lebih baik. Apalagi ukuran bodynya tidak terlalu besar sehingga pergerakan motor menjadi lincah,” ucap pria yang memiliki profesi sebagai seorang Pilot maskapai penerbangan komersil.

Pujian Valentino Rossi

Saat diluncurkan di Four Seasons Hotel, Jakarta pada awal bulan Februari lalu, MT-15 diperkenalkan secara langsung oleh pembalap legendaris MotoGP yaitu Valentino Rossi. Pada kesempatan tersebut, pembalap yang telah mencatatkan juara dunia sebanyak 9 kali itu secara terbuka menyampaikan pujiannya terhadap MT-15, baik dari segi desain, posisi berkendara maupun handling yang dimiliki oleh motor.

“MT 15 memiliki desain yang agresif. Posisi berkendaranya juga nyaman dan pas, sangat mendukung manuver berkendara yang lincah. Bagian favorit saya pada motor ini adalah lampu utama LED projector yang terlihat begitu agresif,” ungkap Valentino Rossi yang pada saat seremoni peluncuran tampil keatas panggung dengan mengendarai MT-15

based on YIMM Press release

48 COMMENTS

  1. Untuk saat ini ,mungkin motor ini yg paling ganteng d kelasnya,g melulu mslah DOHC toh namanya aja master torque yg pas ama mesin SOHC,NMP aja yg pake mesi SOHC mantep tenaga nya beuh,,,

    Guest
  2. Keren sih, tapi menurutku untuk seorang pilot yg terbiasa dengan jambakan speed pesawat kayanya lebih cocok moge atau minimal 250cc hehe.. ?

    Guest
  3. alasan pilot pilih mt15
    sebenarnya singkat pada jelas,Karena Dia Punya Duit,jadi nggak mending beli ini mending beli ana mending beli ono! ???

    yg jadi pertanyaan,dia pasti beli cash dong, dipersulit gak ya?

    Guest
  4. Alasan Seorang Pilot Pilih Yamaha MT15 karena cuma ini pilihan satu2nya, hon**da suzu**ki kaw**asaki g ngeluarin model ginian, k**tm ? Hmmm…. As simple as that !

    Guest
  5. Judule seorang pilot, isinya gak bahas pilot sama sekali.. cuma nama doang..

    Btw segi disain bagus bgt sih ini, sayang bgt ini motor kue nya bukan buat nandingin cb150.. eh malah vixi yg sekelasnya justru gk bisa didesain sebaik ini (tentu dikelasnya ya, ibarat cb150 k15a jadi k15g yg nambah ganteng dan mendadak laris)

    Guest
  6. Ini motor keren wak haji… Cuma masalhnya cuma di design mentingin pasar global.. padahal pasar paling besar ya Indonesia… Tp Deisgn nya ga ke Indonesia an.. liat donk postur orang Indonesia yg rata” 165-170 an… Harus susah payah klo harus naik motor ini… Jg gak larisnya bkn krn harga mahal atau Deisgn g sesuai.. tp kenyamanan untuk orang Indonesia khususnya selalu di abaikan YIMM… Mulai dari R15,Vixion-R dan skrg MT-15…. Andai YIMM mau belajar dr AHM .. masalah kenyamanan… Pasti produknya bisa jauh lebih diterima pasar… Semoga YIMM membaca komentar ini ..
    Kami mau beli… Tapi ????
    Gak worted dipakai kami…
    Kalian design buat Orang Luar negri yg posturnya 170-190 ?

    Guest
    • makanya disiapin aksesoris resmi,lowering kit
      kalo dibikin lebih pendek semua,entar banyak yg nyacat “kok beda dr versi Thailand,yg ini kok lebih cebol,jadi kurang gagah bla bla bla”

      Guest
  7. pilot….pas scroll kebawah…eh valentino rossi juga dibawa bawa…padahal tu pujian vale udah beberapa bulan yg lalu! valeban akut jadi bangga

    Guest
  8. Biarkan divisi marketing comm bekerja lah…
    Yg penting promosi tetep jalan..
    Low budget (hopefully) high impact…?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.