TMCBLOG.com – Di Laman Diskominfotik Pemda DKI Jakarta tmcblog menemukan dua kode produk Sepeda motor Yamaha yang asing yang baru kali ini tmcblog temukan Yakni Yamaha SG56 dan Yamaha SG56 A. Kedua Produk ini dipastikan merupakan produk Motor Skutik/ karena dibelakang prefiks SG56 hadir kode AT yang artinya Automatic Transmission. Apakah ini Kode untuk Yamaha NMAX Yang baru ?

Untuk Yamaha SG56 memiliki nilai Jual Kendaraan bermotor ( NJKB ) sebesar 21 Juta rupiah. Sedangkan NJKB untuk Yamaha SG56 A yang tmcblog tengarai adalah Versi ABS dari Yamaha SG6 memiliki nominal angka 23,9 Juta rupiah. Kedua Nominal NJKB ini boleh dibilang nggak jauh berbeda dengan nominal NJKB dari Kode Yamaha NMAX Current Yakni Yamaha 2DP series. Cekidot deh  . .

Yap NJKB untuk Yamaha 2DP membentang antara 20,3 Juta rupiah sampai 23,9 Juta rupiah yang artinya juga tidak banyak bedanya dengan NJKB dari Yamaha SG56. Apakah ini artinya Yamaha SG56 atau Next New NMAX Juga akan berada di possitioning Harga Yamaha NMAX yang mirip seperti harga saat ini dimana Harga NMAX 155 sebesar 27,54 Juta rupiah dan Harga NMAX 155 ABS dibanderol seharga 31,15 Juta rupiah ?

NMAX baru memang banyak dirumorkan sedang digadang gadangkan Oleh YIMM untuk menggantikan / mengupdate Current NMAX. Banyak sinyalemen perubahan Yang akan hadir salah satunya adalah pengaplikasian Mesin berjenis SMG yang sudah menggunakan Flywheel generator dan berpotensi mengahdirkan fungsi start-stop.

Rumor terakhir NMAX baru ini sebenarnya sudah siap banget secara platform, namun delay sampai akhir tahun 2019 dikarenakan pasar Current NMAX masih sangat Bagus dan positif jika melihat peta persaingan dengan PCX. Mungkin ini strategi jaga jaga, Pokoknya NJKB sudah masuk, jadi kalau nanti darurat new NMAX harus hadir ya tinggal di gelontorin saja  . . benar atau nggak itu kode Yamaha NMAX baru ? hehehe just my 2 cents . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

45 COMMENTS

    • dari kepingin banget, sampe akhir nya gag jadi pgn big scootic, ni Nmax gag brojol2 juga,, kebangeten YIMM….
      padahal penyegaran di saat pasar belum terlalu jenuh gag da salah nya… anggap lah fanservice untuk FBY2 skalian… toh udah umur nya Nmax jg utk di refresh total kog… ane pribadi sih udh bosen sangat liat model yg skrg… blm lagi fitur nya masih cukup kurang, IMHO

      Guest
    • Lexi standart best value 2018 matik bike
      > eas anderson > most independent blogger

      Mantab Gandhozzz Djiwa Biogikulz

      Guest
  1. Sudah dikunyah – kunyah, rasanya manis dan segar banget. Entah orang lain, apakah rasanya sama dengan yang saya rasakan? Atau rasanya pedas? asem? asin? pahit?
    Memang NMax yang sekarang masih unggul, baik dari segi desain, mesin, dan performa, kecuali fitur dan nama merk.. Kunyah lagi ahhh, rasa lezaaaaat banget..

    Guest
    • keknya kita harus mimpi panjang dulu,lha wong mintanya dek rata smax/force Brojolnya Lexi,minta nya bertangki BBM didepan Qbix Brojolnya freego

      Guest
    • gak usah smax dah bro, cukup lexi tangkinya pindah ke depan aja kaya freego jadi bagasinya bisa gede banget.
      sayang banget itu lexi motor segede gitu tapi bagasinya cuma seuprit, kemarin sempet mikir mikir buat gantiin aerox tapi karena bagasinya gak jadi dah wkwk

      Guest
  2. Selalu dan selalu bgitu strateginya. Harusnya, justru saat demand Current NMax tinggi New Produk digelontorin… Jd konsumen gak diberi kesempatan nengok produk sebelah…. Cukuplah Mio dan Vixion jadi pelajaran buat Yamaha.

    Guest
  3. rencananya mau ngambil nmax buat gantiin aerox dirumah tp masih ragu nunggu nmax yang baru hehe.
    oiya disini ada user nmax kah ? mau nanya nih. dinmax apakah ada masalah kaya aerox ? tentang kode kode dispido, terutama kode 12 yg dikarenakan ada soket kabel body yg deket koil terkena air bisa menyebabkan soket tersebut meleleh atau terbakar dan motor jadi mati total.

    Guest
    • Kebetulan saya user nmax dan xmax mas
      Di nmax keknya gk ada
      Soal shock jg saya sering kopdar untuk build nmax tahun 2017 shocknya udh lebih smooth dan getaran di stang jg gk kek nmax 2015-2016

      Guest
  4. udah kehajar PCX … kaing-kaing… pake bilang masih laris.. wkwkwjwk..

    bersyukurlah MS dilarang share publik, gak dibully

    Guest
    • H uda belajar bro. Y belum. padahal gara2 Y, si H belajar

      dulu ga inget? H T, H S, 10 tahun lebih model dan mesin sama cuma ganti striping ama cover.

      Guest
    • Yoi…

      sampe si Mandra ngikut ngiklan Astrea (legenda) jargon sein kaca bening wkwk.. intinya yaa Astrea Podo wae

      Guest
  5. kalau menurut pendapat saya,kalau nmax masih laris knapa gak kluarin model baru ya dulu. klo mrasa nmax tergerus baru dipke ganti. Trus moge lokalnya juga lama banget katanya dah buat mesin disini. ahhh cuma pendapat saya saja.

    Guest
    • disini baru didaulat mesin moge dulu, untuk buat moge dimari masih butuh waktu, wong nmax aj brojolnya mundur terus, alasan current masih laku dan demand global masih oke, apalagi pasar china baru mau digelontorin current nmax, mgkn strateginya nunggu beberapa bulan setelah nmax current di ekspor ke china, baru brojol new nmax biar lifecycle gak terlalu short secara produk global atau setelah goal ekspor ke china, new nmax brojol, pasar china dikasih nmax current (request mereka) sambil habisin stok current setelah beberapa bulan jalan baru china kena update new nmax

      Guest
  6. ok lah kalo mmg new nmax.
    kalo sy boleh kasih masukan, buatkan nmax dg power yg d peroleh pd rpm yg lebih rendah (-500 jg gpp), jd lebih nampol tarikannya . jd pas ada yg membandingkan dg kompetitor bs lgsg d salip tnpa harus nunggi kecepatan tinggi. n kemungkinan jg bs jd lebih irit.
    cm itu aja tambahan masukan dr sy selain masukan2 para blogger otomotif. he he…
    suwun

    Guest
  7. kenapa harus…. 2 cent sih wak..? kenapa gag 5 cent, 10 cent, atau bahkan 100 cents…?
    sorry, just my two cents Wak…. XD

    Guest
  8. Di tempat ane sudah makin banyak si pcx mlh lbih bnyak dari si namex…
    Mgkin krn fitur dan desain lbih mewah. ?

    Guest
  9. naga2nya cuma ganti lampu aja ni wkwkwkwkwk.
    embel2 new.

    ane sekarang si mendambakan matik 150cc dengan tangki min 12 liter atau kalau bisa 20 liter sekalian. dan bagasi luas.

    mesin secukupnya aja yang penting tembus 1:40 di kemacetan ibukota.
    kalo klaim diatas segitu ane ga akan gubris karena itu cuma akan terjadi dijalanan kosong tanpa ada embel2 kang toprak nyebrang.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.