TMCBLOG.com – 4 menit Sesi pertama FP1 MotoGP Argentina 2019 dimulai. FYI Rekor lap Untuk Termas De rio Hondo di kelas MotoGP adalah 1:37.683 atas nama Marc Marquez di tahun 2014. Tahun Lalu 2018 laptime terbaik FP1 ada ditangan Dani pedrosa dengan 1:40.303. Dan di 15 menit Pertama Marc Sudah menorehkan laptime 1:40,319 mengitari sirkuit yang memiliki panjang 4,806 km ini. Dovizioso mengikuti sesi FP1 dari awal dengan GP19 yang terlihat menggunakan Swingarm Deflector plus juga semacam spoiler di roda depannya.

Di menit ke 20 Dovizioso mulai mendekati laptime Marc dengan 1:40,7 , namun Marc Kembali mengikis laptime menjadi 1:40,297 yang artinya sudah melewati laptime tercepat FP1 Tahun lalu. Dua menit kemudian Marc Kembali kikis laptime menjadi 1:40:042. Menit ke 35 posisi top 5 adalah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli, Valentino Rossi dan Jack Miller.

5 menit terakhir, Mayoritas pembalap menggunakan Komposisi ban slick Depan Soft dan belakang Medium. Menit ke 42 Miller dan Iannone naik ke posisi top 3 dan mulai membayangi laptime Marc dari dekat. Marc Marquez Torehkan 1: 39,885 Dan jadi Pembalap pertama yang torehkan sub 1:40

Akhirnnya Marc Marquez di sesi FP1 MotoGP Argentina tampil sebagai yang tercepat dengan Laptime 1:39,827 diikuti Jack Miller di posisi kedua dan Cal Crutchlow di Posisi ketiga Tercepat. Dovizioso berada di posisi 7, Rossi Posisi 10 dengan jarak persis pas 1 detik dari Marc, Lorenzo posisi 14 dan Maverick Vinales di posisi 18.

Taufik of BuitenZorg

 

88 COMMENTS

  1. Alma kenapa nyabut sponsorshipnya wak? kelihatan bekas stickernya dicabut-cabutin dari wearpacknya Miller, kayanya tiba2 banget tuh

    Guest
  2. Selama Ducati belum membaik di Argentina, COTA, Sachsenring, Phillip Island, ya belum layak juara dunia

    Guest
    • Nah itu dia mereka belum konsisten di sirkuit yg sampeyan sebut,ducate cs bilang sirkuit yg aneh.. Lah katanya motor sempurna kok pilih2 sirkuit… Ckckck neh neh aneh duc duc duc

      Guest
      • Katanya bos mereka misi utamanya ngalahin hondda ” mm93″ lha itu aja sirkuit di bilang aneh haha ga sesuai dengan yg mereka sebut awal musim 2019

        Guest
    • kan belum dipublish hahahah, baru juga sesinya selesai, saya aja pake foto Marc Test bukan foto di ARG 😀

      Administrator
  3. nah mulai nakal pake spoiler ban depan lagi, tindakkan ducati ini harus direm oleh darno supaya ga kebablasan

    Guest
  4. Rekor 2014 itu waktu dominasi ha er se kan? Kayanya emang bener2 pontang panting tuh hondut pke ecu pireli plus ban ngeselin

    Guest
  5. itu tadi marquez sama crewnya kenapa dah ? sebuah strategi ? hal sengaja ? atau tidak disengaja ? tapi saya melihat sebuah unsur kesengajaan.
    marquez mau keluar garasi motor udah ready, pas marquez mau naik malah dimasukin lagi motornya ke dalem. pas keluar lagi malah didorong dorong, padahal kan mesinnya bisa dihidupkan pake alat apa itu namanya. kenapa mesti didorong dorong sampe ngelewatin garasi ducati ?
    ada udang dibalik bakwan nih ?

    Guest
    • Maksud lu pura2 dorong sambil ngintip garasi Ducati gitu??

      Menurut saya itu cuma sedikit masalah teknis, motor dia belum siap atau belum dipanasin makanya didorong.

      Guest
  6. Baru menjelang seri 2 tapi HRC tetep kuat.

    Padahal pas Test Pramuka banyak jingkrak-jingkrak Squad HRC pada cedera… and merasa PD akan hasil race yang baik karena sehat sentosa.

    pppffffftttttt ?

    Guest
  7. selama hodna rc213v masih dipegang MM93, hodna masih susah untuk di hentikan oleh lawan kecuali tahun 2015 MM93 emang lagi apes sering crash disebabkan oleh ego nya sendiri.

    Guest
  8. motoGP argentina udah gak perlu dibahas panjang lebar lagi ane kira, karna sudah ketahuan yang nanti bakal juara adalah sang pemuncak FP1 ini, karena berkaca dari seri Qatar kemarin, lihat betapa dahsyatnya performa RCV baik di tikungan dan di straight, tanpa sedikitpun terlihat gejala kehilangan grip ban di akhir2 race seperti yg selalu jadi nelangsa buat blue team rival abadinya itu, 90% juara seri argentina pasti akan direngkuh olehnya lagi, jadi buat yg pengen nonton siaran langsung esok senin dini hari bolehlah di skip saja, lebih penting mikirin buat rutinitas esok pagi harinya, yg sekolah ya sekolah, kuliah ya kuliah, yg kerja ya kerja jangan sampe telat. sekarang sudah ngga relevan lagi mengandalkan sunday rider karna sunday rider bisa terjadi jika didukung performa tunggangan yang handal dan punya daya saing.

    Guest
  9. ada perjanjian apa gimana si donat sama ducu biar gak ada pabrikan lain yang pake winglet kaya ducu sampe race tertentu?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.