TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Workshop Ferboes Saisoku baru saja menghadirkan custom simpel namun cukup membuat penampilan Suzuki GSX-S150 merah jadi tambah kekar. yang dilakukan cukup sederhana yakni melakukan swap suspensi depan dengan tipe Upside down ( USD ) cekidot deh

sebelum
sesudah

Manurut ferboes, Laku Custom yang dikerjakan Workshopnya terhadap suzuki GSX-S150 ini belum selesai 100% dimana nantinya kaki kaki belakang akan kena Custom Juga. Namun ternyata dengan mengganti suspensi depan dari yang asalnya teleskopik ke Upsidedown Menggunakan Brand Aftermarket Nui Racing ini, Gixer S kelir Kuning sudah cukup terlihat signifikan perbedaanya.

Proses pengerjaannya menurut ferboes Untuk custom seperti ini tidaklah menjadi kendala karena workshopnya sudah sering melakukan ubahan kaki kaki depan maupun belakang motor. Paling paling ada penyetingan di daerah komstir saja. Itupun dengan Komsir bambu, hal tersebut dapat dengan mudah diatasi.

Nggak mau tanggung sekalian ferboes ini mengaplikasikan Tipe pengereman Dual Disk di depan menggunakan Kaliper RCB . . . Sobat sekalian bisa melihat dan mengetahui biaya ubahan seperti ini pada daftar foot-note artikel ini dengan catatan Harga Part per Tanggal dimana artikel ini dirilis.

Kalau sobat sekaian masih penasaran silahkan hubungi ferboes di 087777677910

Taufik of BuitenZorg

Daftar Part Aftermarket yang dipakai :

Upside down NUI : 3juta
Komstir bambu : 100ribu
Velg vrossi Vixion : 1,3 juta
Disc PSM : 850ribu sepasang
Kaliper Racingboy : 1,2juta sepasang
Master rem Racingboy + kopling : 600ribu
Ban Pirelli angel city 110\70
Spakbor yamaha XABRE

27 COMMENTS

    • Bentar lagi ngaburitburit pake yang up side dhon.
      Maka bertambah tambah lah kenikmadhon di bulan suci Ramadhon

      Guest
    • Wak, yang sering jadi pertanyaan itu, part2 aftermarket macem upside down NUI, kaliper RCB, dll ini dijual juga gak repair kitnya macem seal2, spring & inner tube usd nya, seal2 & piston kaliper RCB dan printilan lainnya? Namanya barang kan ada umurnya dan bagian2 itu pasti ada waktunya ganti, ntar giliran mau repair bingung mau cari partnya dimana, soalnya rata2 seller part aftermarket gitu jarang yang jual repair kitnya juga, mau gak mau cari2 sendiri/ substitusi pake punya h/y/s/k/dll.

      Guest
  1. Mahalan modifnya daripada motor culunnya, ini berita sesat jauh dari kocek penunggang mayoritas gesek es

    Guest
  2. Wak, yang sering jadi pertanyaan itu, part2 aftermarket macem upside down NUI, kaliper RCB, dll ini dijual juga gak repair kitnya macem seal2, spring & inner tube usd nya, seal2 & piston kaliper RCB dan printilan lainnya? Namanya barang kan ada umurnya dan bagian2 itu pasti ada waktunya ganti, ntar giliran mau repair bingung mau cari partnya dimana, soalnya rata2 seller part aftermarket gitu jarang yang jual repair kitnya juga, mau gak mau cari2 sendiri/ substitusi pake punya h/y/s/k/dll.

    Guest
    • emang rata rata pake subtitusi bro, kalo kaya upside down aftermarket masalah seal paling subtitusi bro. dijakarta sini biasanya diglodok atau asem reges ada tuh macem macem seal shock asal bawa contohnya, biasanya sih pemain limbah moge pada belanja disitu.
      kalo kaliper rcb setau saya perintilannya gak jual bro, kalo kampas jual dia. kalo perintilannya setau saya mirip kaya kaliper 2 motor bebek honda.

      Guest
  3. tenang kalo gsx150 series laku dipasaran bakalan dibuatkan upside down langsung oleh sizuki melalui vendornya, eh sampe sekarang gak nongol nongol dan kedengeran lagi itu upside down wkwkwk

    Guest
  4. Sekarang PSM mahal ya. Dulu jaman saya masih bantuin temen ngerakit motor roadrace 2006-2007an harga PSM cuma 250ribu, paling mahal juga 300. Daytona aja waktu itu masih 450. Ternyata memang ga enak mainan motor di era sekarang, apa2 mahal?

    Guest
    • itu kan harga sepasang mas bro,2pcs..klo dihitung per pcs berarti 425rb..dlu ane tahun 2005 beli buat supra x125 masih 200ribuan di otista merk PSM..ya masih wajar lah kenaikan harganya..toh sudah 14tahun yg lalu..hehee…

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.