TMCBLOG.com – Tim Moto X Racing meluncurkan livery 2019 mereka untuk kejuaraan FIM Supersport 300 World Championship (WorldSSP300) yang merupakan bagian dari seri WorldSBK. Pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama pun hadir menjadi bagian dari skuad Moto X Racing. Rider usia 20 tahun dari Yogyakarta ini siap berjuang untuk mencapai hasil terbaik pada motor All New Yamaha YZF-R3 dalam musim keduanya bersaing penuh di WorldSSP300.

Galang Hendra Pratama sudah dua kali merebut podium juara di kelas WorldSSP300. Petarung Indonesia ini pernah menang di Jerez Spanyol pada tahun 2017 saat menjadi wild-card dan kemudian di Brno, Ceko di musim berikutnya (2018) serta menyelesaikan posisi ke-10 dalam klasemen akhir WorldSSP300.

Tahun ini, Galang Hendra Pratama akan berkompetisi dengan 5 talenta muda lainnya sebagai bagian dari Yamaha R3 blU cRU Challenge. Galang Hendra Pratama dalam pernyataan resminya berharap bisa lebih kompetitif di musim ini, dan dapat berjuang untuk podium sebanyak mungkin.Β  Dan Untuk Step pertamanya adalah Race weekend akhir pekan ini ( 5-7 April 2019 ) Di sirkuit Aragon

Program Yamaha bLU cRU dirancang untuk memberikan kemajuan karir yang realistis dan jelas bagi para rider muda berbakat yang memiliki pandangan kedepan dalam balap WorldSBK. Untuk tahun 2019 ini, ada 6 pembalap yang dipromosikan dalam R3 bLU cRU Challenges yang akan melangkah dalam dukungan Yamaha dengan mengikuti kejuaraan WorldSSP300. Sementara ituΒ  Tim Moto X Racing Tahun 2019 ini didukung oleh kemitraan baru antara Yamaha Motor Eropa dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang melihat kedua merk tersebut bekerjasama untuk membantu dan mengembangkan rider muda terbaik.

Based On YRI Info

37 COMMENTS

  1. galang ini skill bener lebih baik dari dimas ekky atau gimana?

    dia podium kebetulan atau gimana?

    yg jurddun wss 300 aja di cev ngak ada taringnya

    Guest
  2. Pantes aja WSBK sepi. Nggak greget , lebih ke motor daripada skillnya. OMR yg jelas nggak greget ,yg diadu skill bukan merk.

    Guest
  3. kalo target posisi finish gak tercapai, jangan masuk ke dalem pit. ini beberapa kali dari pas ARRC kalo kelempar dari target suka masuk ke pit dan jangan sombong coy, lo masih orang indonesia otomatis butuh dukungan. kalo lo sendiri sombong sama orang sini, terus siapa yang ngedukung ?

    Guest
    • biar ada alasan entah kesalahan elektronik,atau settingan yg kurang pas
      jadi pas ngomong dimedia dia masih pd “seandainya elektronik dll lebih baik saya yakin akan di posisi depan” jadi kesalahan dilimpahkan ke motor dan tim yg menutupi talenta dia yg luar binasa

      Guest
    • Kayanya memang udah didikan keluarganya. Kakaknya juga sombong banget dan banyak yang ga suka, adiknya juga calon2 tengil. Baru naik bebek ARRC gayanya udah ngelebihi mantan juara dunia.

      Guest
  4. Siapapun tak dukung demi Indonesia
    biarlah kau jadi spesialis wss300 kalau memang mampu membetikan yang terbaik
    gak usah dihujad bro.. didukung aja
    kasian yang dukung cuma jimo doang wkwkwkwk

    Guest
  5. Kok beberapa komentator disini bilang galang ini orang sombong padahal kan karakter orang beda beda ada yg pendiem, tertutup, ada yg suka di keramaian dll.
    Kalo orang pendiem jarang sapa orang/senyum bukan berati hatinya sombong karakter dari lahir tetap akan ada sampe mati

    Guest
  6. Masih ada gerry salim,andi gilang,super mario,reza danica,adenanta,herjun,afridza,dan para penyemplak nsf100..jd gk usah risau ya..kalo sebelah..mentok r25,itupun ada yg gk berani..

    Guest
  7. Tanpa babibu tnpa lm lm ngendon di cev. Lngsung prestasi d pentas dunia.
    Good job galang.
    Indonesia bangga di level wss dunia lagu berkumndang😊

    Guest
  8. Sing do koment nduwurku sing isone gur ngece..koyo wis paling jago dewwee…jago nyLekoop..oMdO.πŸ‘†.. Koyo jedhak2’o numpak motor… Kebiasaan njepLak waton mangap

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.