TMCBLOG.com – Hari sabtu ini di CoTA ( 14/04/2019 ) dimulai dengan Hujan di Pagi Hari dan ini berefek ke MotoGP dimana Seluruh Sesi FP3 dibatalkan untuk semua Kelas. Di sesi FP4 MotoGP, marc Marquez torehkan Laptime Tercepat di akhir sesi saat menggunakan Ban Slick Soft-Soft di Keadaan Track yang belum sepenuhnya kering dan temperatur permukaan track 28 derajad Celcius. Q1 hadir di declare Full Dry dimana hadir dua pembalap tercepat Yang masuk ke Q2 yakni Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci. smenetara Joan Mir dan Dovizioso tidak lolos ke 2

Tracknya sendiri CoTA terlihat dari semenjak FP1 memiliki beberapa spot yang menantang dengan jelas terlihat sangat Bumpy. 12 pembalap yang mengikuti Q2 Maverick Vinales, Marc Marquez, Valentino Rossi, Miller, Crutchlow, Rins, Pol Espargaro, Morbidelli, Quartararo, Bagnaia, Lorenzo dan Petrucci. Statistik 6 Kualifikasi di  tahun ke-belakang dikuasai Oleh Satu nama Marc Marquez. BTW rekor Laptime sirkuit yang memiliki 20 tikungan ini adalah 2:02,135 ( MM93-2015)

Lorenzo dan Marc hadir pertama di track. Lorenzo mengalami Kendala teknis setelah Flying Lap pertama, Marc dengan Ban Medium-soft torehkan 2:03,787. Permasalahan Lorenzo diperkirakan adalah permasalah ( putusnya ) Rantai final drive dan ini adalah ermasalahan kedua kalinya. Sepertinya saat motor melendut karena bump rantai bersentuhan dengan swingarm carbon, bergesekan dan bermasalah.

Akhirnnya Marc Marquez Menjadi yang tercepat di sesi Kualifikasi MotoGP CoTA 2019 . . Pole ke-7 di 7 musim terakhir CoTA, Magnificent 7 . Valentino Rossi di Posisi dua diikuti Cal Crutchlow di posisi Grid 3.

 

Jack Miller start dari Posisi ke 4 sebagai Ducati Paling depan di Starting Grid. KTM membuat kejutan dengan menenmpatkan Pole Espargaro di posisi start 5 diikuti Vinales Yang start dari posisi . Sementara Quartararo kan jadi Rookie terdepan dengan Posisi start 9. Lorenzo start dari Posisi 11 persis dibelakang Morbidelli yang start dari Posisi 10. Pembahasan Kualifikasi Juga akan tmcblog sampaikan di Trans 7 nanti ya sob  . . . See You

Taufik of BuitenZorg

 

71 COMMENTS

    • Santi ya setara galbusera lah
      kalo uccio itu kedudukanya setara claudio domenicali (ducati) atau takahiro hachigo (hond) :V wkekwk

      Guest
    • Buset, tukang angkut air statusnya disamain sama chief mechanic………..

      Pasca insiden Argentina 2018 aj pd banyak yg nanya “itu orang siapa, g jelas statusnya d tim tp lebih galak dr Lin Jarvis. Dan setelah itu gantian Lin Jarvis yg diolokin, situ team director, tp situ biarin orang yg g jelas statusnya d tim petantang-petenteng…..”

      Guest
  1. Petrux kencengnya disaat tidak tepat sehingga seakan-akan ngambil jatah dovi utk ikut q2. mana selisihnya cmn 0.091 detik lg. Agak kasian sih liat raut wajahnya mbah gigi sama dovi usai q1.

    Guest
  2. Musim terakhir COTA?
    Tahun depan dah nggak ada seri COTA lagi ni
    Padahal seri ini seri yang terkadang lumayan seru

    Guest
    • tapi bumpy sentul bisa dihindarin karena kelihatan, kalo cota serem coy aspal mulus tau tau bumpy. ada video marquez disalah 1 tikungan dengan kecepatan 100an divideo normal itu mulus, pas liat video lambat ternyata goyang dombret motornya karena melintas diaera bumpy.

      Guest
        • Maklum lah om…
          Konon katanya, CoTA itu dulunya bekas pesawahan dan tempat adu Banteng merah, makanya dinamain Red Bull Grand Prix of The Americas ?

          Guest
  3. semoga rame n seru…..kenapa KTM cm pol espargro yg cepat, bisa jd KTM sbnrnya kencang motornya tinggal ridernya nih…

    Guest
    • Masuk pak eko..
      Sy jadi berandai2 gimana kalo para rider papan atas diajak test ride semua motor pabrikan (yg tentunya disesuaikan riding ergonomi masing2), kira2 motor mana yg paling adaptable dan kenceng (selain yg dia bawa biasanya). Penasaran brp laptimenya.. hihihi

      Sekali2 lah dorna bikin acara kyk gitu.. seru kyknya ya

      Guest
    • dari awal KTM masuk motogp. kan mmng Pol rider utamanya bro.. sma bradley smith(skrng udah zarco). mungkin darisitu dia paham banget skrng KTM ini musti dibawa sperti apa. hhe..

      Guest
    • pol, kallio itu pembalap yg dari awal udah di ktm dari 0 kalo zarco kan baru beberapa bulan megang ktm, jadi wajar kalo pol lebih cepet dari zarco. nah kalo zarco yg ada didepan jauh dibanding pol, baru dah bisa dibilang yg salah itu pembalapnya bukan motornya

      Guest
  4. pol mungkin dah nemu balance dri motornya kali yah.. jdi inget kata”nya matteo. pabrikan yg baru turun di motogp pasti turun dgn terseok-seok dulu untuk cri keseimbangan. udah bberapa musim pol di KTM dan nampaknya sekarang lah pembuktian.

    Guest
  5. sepertinja, tahun ini yang bakal nempel terus itu rossi..
    coba kalau pas qatar star di depan, bisa juga kemungkinan podium

    Guest
  6. Sepertinya lebih klop dan menjanjikan quartararo gantiin Rossi ketimbang morbidelli disaat Rossi gantung helm. Jika tdk siap2 HRC membajak nya entah buat gantiin Cal, Nakagami atau mungkin Lorenzo.

    Guest
    • terlalu dini apa yang kau ucapkan itu anak muda,,tunggu dulu satu musim penuh baru di evaluasi

      Guest
  7. apa ini artinya katiem gak masalah sama power mesin?
    tapi masalah sasis, yg beda sendiri?
    buktinya bisa top5 kualifikasi, tinggal konsisten pembalapnya saja saat race

    Guest
  8. Prediksi ane :
    1. Hondo
    2. Hondo
    3. Sijuki
    Duketek ama Yamama silakan berebut podium 10 ke bawah saja.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.