TMCBLOG.com – Akhirnnya resmi Juga berita mengenai Rally Dakar yang pindah Ke Saudi Arabia Mulai 2020. Kontrak ini telah ditandatangani untuk kurun waktu 5 tahun 2020 – 2024. Saudi arabia akan jadi tempat ke 3 penyelenggaraan rally Dakar setelah Di Afrika selama kurun waktu 1979 – 2008, dan Amerika Selatan 2009 – 2019.

Toby Price – KTM

Menurut Promotor Rally Dakar, Amaury Sport Organization (ASO ) kesempatan untuk mengarungi tempat rally yang baru dimana sebagian besar merupakan gurun akan mengetest Skill pengendalian Motor juga skill Navigasi mereka. Rally dakar akan kembali ke konsep awal Yang akan mencoba tantangan baru dengan lingkungan yang sama sekali jarang diketahui.

Saudi Arabia memiliki 2,1 Juta Kilometer persegi area dengan populasi 32 Juta penduduk dan menyatakan siap untuk mengahdirkan 1,4 Juta kilometer persegi gurun yang berada dalam daerahnya untuk rute rally. Salah satunya adalah Gurun Rub al-Khali Yang merupakanย  daerah di selatan saudi arabia yang berbatasan dengan Emirat Arab, Yaman Dan Oman. Atau Opsi kedua di pegunungan Asir dibagian barat. temperatur di Saudi pada bulan januari berada di Kisaran 30ยบC sampai -2ยบC . .

Taufik of BuitenZorg

28 COMMENTS

  1. wah,lebih khawatir meninggal karna dehidrasi nih entar,tim medis harus sangat siap siaga
    Raja Salman suka rally dakar ya? ๐Ÿ˜•

    Guest
  2. lahh kok,,, malah gak bagus ini mnrt ku. arab kan medannya cuma gurun doang otomatis kurang asyik lah membosankan. di afrika atau amerika medannya lebih bervariasi, penduduk juga bnyk standby membantu pake mobil pribadi. di arab mau membantu pake onta??? ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    Guest
    • Yg venue nya seperti patagonian desert, menurut gw di mongolia. Tp sepertinya lbh ekstrem. Krna luasnya bentang alam dan jarak antar kota nya sangat jauh

      Guest
    • di amerika pun ada juga kok, meski tahun lalu keknya cuma sdikit dilalui krn hanya digelar di 1 negara aja. klo di arab mana ada, adanya gurun polos smua kan…

      Guest
  3. Baguslah biar gak monoton tempatnya terlalu lama. 10 tahun sekali diubah ubah saja tempat rallynya.

    Guest
  4. Abis dari arab trus pindah ke indonesia.lokasinya di hutan2 yg masih alami gtu.alas purwo,alas ketonggo dll.๐Ÿ˜.kali aja dapet wangsit dari penunggunya.

    Guest
  5. Waduh.. Daerah gurun timur tengah kan rawan ya. Alamat bakal byk diculik tero ini. Yakin sy. Kasus dakar awal2 ada kan byk bgtu,mangkanya jalur diperpendek & akhirnya dipindah k benua amerika.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.