TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Akhir agustus 2018 tmcblog ngambil satu Bahan Motor untuk direstorasi, yakni Honda Supercub C700 warna Merah Full Paper namun dengan kondisi seadannya, jelek dan Boleh dibilang sangat parah. Warna Asinya sudah Tua dan mengelupas, Karat dimana mana, ada beberapa spot yang retak di Frame Monokoq body belakang, dan Banyak lagi hal hal lainnya yang bener bener tidak enak untuk diceritakan karena memang Parah Banget. Harus restorasi !

Setelah restorasi C700 Merah
sebelum Restorasi C700 Merah

Motor tersebut dari Kurir langsung di bawa ke bengkel restorasi Langganan TMCBLOG Monggo Motor di jembatan Dua Jalan raya Cilebut, Kab Bogor. Sebulan pertama adalah sesi pencatatan part apa yang harus diganti atau diperbaiki.

setelah restorasi C700 Merah
Sebelum Restorasi C700 Merah

Bulan Kedua atau sekitar Bukan Oktober 2018 baru deh Motor tersebut dibakar untuk mengelupaskan semua cat cat aslinya di frame. Untuk Di Body Plastik ABS nggak dibakar, hanya dikelupas saja . Setelah semua Cat di lepas dilakukan pengecatan dengan warna Candy Red . . ehh keterusan bahkan sampai Rumah Lampu belakang kena Cat Merah, padahal aslinya harusnya Hitam , Tapi Gpp deh.

Setelah Restorasi C700
Sebelum Restorasi C700 Merah

Baru sekitar awal 2019 Motor ini selesai, pengerjaannya dilakukan pelan pelan meliputi rekondisi mesin, rekondisi Frame, Pengecatan, re-wiring, setting Karburator dan finishing. Dan Hasilnya bisa sobat lihat di beberapa foto Before – after plus Foto foto galeri hasil restorasi di bawah.Di bagian Cover mesin belum sepenuhnya selesai karena baru sampai tahap Sand-Blasting, belum di Cat dan belum dipasang kabel Speedometer 😀 . . . silahkan di cek VLog dan Galeri Foto Restorasinya sob . . .

setelah restorasi C700 Merah
Sebelum restorasi C700 Merah
setelah restorasi C700 Merah
Sebelum restorasi C700 Merah

Taufik of BuitenZorg

Galeri Sesudah Restorasi Honda C700 Merah 1981

21 COMMENTS

  1. Wak tolong bikin artikel ngidupin pajak mati motor” restorasi dong kalo pas beli surat lengkap tapi pajak mati. Apa masih worthed kalo mau ngidupin pajak atau dibikin plat palsu aja cuman ganti taun?

  2. Kapan2 coba dikeluarin semua wak koleksi restorasi honda jadulnya.. Trus dibikin galeri foto dan harga nettnya ??

  3. Kurang afdol kalo belum restorasi yamaha v75/v80cdi, suzuki fr sama kawasaki benter joy si bebek 4 speed pertama di indo wak haji….
    Pesen ke mas dayat lagi saja wak….
    ?

    • dijogja banyak itu yamaha v75 sama suzuki fr yak dimutilasi dijadiin becak ?
      temen bangun v75 juga ngambil bahan dari jogja dan dibangun 1 tahunan terus dipake buat ngantor sama dia, kalo dipake ngantor suka diikutin org dan ujung”nya ditawar wkwk

  4. Motor pertama yg pernah saya naikin waktu belajar naek motor…kira” sekitar th 97 an…?
    Tu spakbor belakang udah kena potong ya wak? Kok ky lbih pendek ktika dipasang kepet .??

  5. motor sleman ya kang?, saya pernah make gas pollll cuma 70km/h dah ngeden lewat jln.cangkringan via kalasan,sleman

  6. Bisakah model suspensi belakang seperti ini mengadopsi system pengereman cakram wak kaji? Supaya makin aman dan lebih free maintenance aja maksudnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.