TMCBLOG.com – Akhirnya sob, setelah beberapa kali tertunda, di ajang IIMS 2019 Skutik Listrik Nasional Merk GESITS akhirnnya dirilis. Secara bentuk Tidak banyak berubah dari detail yang bocorannya pertamakali hadir di tmcblog.com kala itu walaupun memang tetap ada penyempurnaan semenjak versi versi awalnya sob

Gesits di banderol harga Normal 24,95 Juta rupiah, namun di Pameran IIMS dapat ditebus dengan harga sebesar 23,5 Juta rupiah. “Hari ini kita launching motor Gesits secara resmi dengan banderolan Rp 24.950.000 off the road. Khusus IIMS 2019, kita hargai Rp 23,5 juta,” ujar CEO GTI Harun Sjech di IIMS 2019, JIEXpo, Kemayoran

Produk ini dikabarkan merupakan kerja Keroyokan dari Banyak elemen bangsa seperti dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur, Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), serta BUMN seperti PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON), PT. Pindad (Persero), PT. Len Industri (Persero), PT. Pertamina (Persero), dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) yang diwakili PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel)

Gesits sendiri diproduksi di pabrik PT Wijaya Industry Manufacture (PT WIMA) di kawasan Cileungsi. Perusahaan ini merupakan perusahaan hasil kerja sama antara PT WIKON dan GTI (PT Gesits Technologies Indo). Dan menurut info yang tmcblog peroleh dari IIMS, Pembeli GESITS sudah bisa mulai menerima Kiriman Motor di sekitar Bulan Juni/Juli 2019

Taufik of BuitenZorg

60 COMMENTS

    • Pekok . Motor listrik mna yg 10jtaan ?? Jangan Karena ini Made in Indonesia trs disuruh jual murah. Teknologinya mash Mahal !

      Guest
    • Ya kalo bisa biarpun mahal produk dalam negeri bebas pajak,kalo produk import kena pajak.tapi percuma juga produk dalam negeri sparepart masih buatan luar

      Guest
    • Dulu sih ditawarkan (janjinya/katanya) 15 jutaan, kemudian dibawah 20 jutaan, dan akhirnya, mereka tahu diri bahwa motor listrik itu memang masih mahal.

      Guest
  1. Prefer hybrid daripada full elektrik untuk indonesia, semoga laku dagangannya
    Kalo boleh berpendapat, swingarm bikin ancur desain keseluruhannya, next facelift boleh di bikin ala2 motor gardan

    Guest
    • Kalau harga segitu oke lah untuk motor listrik gitu.. Dengan tenaga 5Kw plus fitur lengkap bisa lah Kalau mau disandingin sama Rieju mius..
      Just My opinion, whatever if you still want judge this bike.

      Guest
    • iya bro seharusnya bisa memanfaatkan spakbor kolongnya di desain sedemikian rupa untuk mempercantik swingarmnya walau hanya dari plastik hehe..

      Guest
  2. Wowwww….
    Murah benget ini.
    Cerah bisa bersaing lawan pcx elektrik..
    Eh sebentar, tapi untuk merk Nasional, model rakyat, persaing baru bakalan berat lawan Beat.
    Hmmmm…
    Semoga sukses

    Guest
  3. Semoga ingatan saya salah.
    Dulu saya ingat pernah baca artikel kisaran harga untuk produk ini di angka skutik entry level. Realitanya diatas angka 23 juta. Cukup kaget sih.
    But, not my business. Lol.. anyway, wish the best for domestic product~

    Guest
    • iya bro dulu bilangnya harga di bawah 20jt, tapi mungkin ada pertimbangan2 lain yg membuat harganya jadi 24jtan

      Guest
    • dulu malah pernah bilang harganya 15 jutaan, topspeed 100 km/h (bahkan tes internal 110), jarak tempuh ……

      Guest
  4. Harga segitu menurut saya kemahalan. Mesti nya awal untung dikiiiiit aja, atau pemerintah subsidi karena produk lokal. Nanti kira kira sdh laku banyak , naek dikit lah.

    Harga perkenalan sih mestinya murah. Katakanlah 15 JT.

    Katakanlah modal satu biji 8 JT. Yach di jual 15 msh untung, walau dikit.

    Guest
    • ya ga segitu juga lah bro, menurut perkiraan saya batrenya aja masih impor, terus speedo meternya pakai smartphone bawaan motornya,

      Guest
  5. Yamah jual Vixion aja awalnya murah kok, setalah punya nama, walu mesin di dowgrade pada akhirnya, tetap laris.

    Guest
  6. Kalau harga segitu oke lah untuk motor listrik gitu.. Dengan tenaga 5Kw plus fitur lengkap bisa lah Kalau mau disandingin sama Rieju mius..
    Just My opinion, whatever if you still want judge this bike.

    Guest
  7. Mungkin perbandingan nya jangan sama motor bensin 100-125cc kali ya. Kita bandingkan sama Viar Q1, kalo emang jarak tempuh, tenaga, topspeed, dimensi, design, dan durabilitas lebih baik dari Viar Q1 sih wajar aja harga segitu. Tapi kalo bisa disubsidi ya lebih baik untuk penetrasi awal, selanjutnya bisa dihilangkan sedikit2 subsidinya.

    Guest
    • kenapa bergantung blogger, bukannya gesit lebih sering deketin media konvensional akhir akhir ini, kenapa blogger yang jadi Punya kewajiban githu ??? hehehehe

      Administrator
  8. oiya ini motor ajang promosi dan test kekuatannya gimana ? apa gak dijadiin kendaraan operasional macem viar buat PLN, lumayan kan buat ajang promosi dan uji kekuatan

    Guest
  9. Pemain lama Mbit sama miong 17 jt an katanya harga kartel
    Lha ini pemain baru 24 jt an? Guyon sampean, lihat reviewnya dulu ah ?

    Guest
    • Lah.. Jangan disamain sama motor bensin dong bro, lagian kita kan belum tahu itu cost produksinya berapa per unit.

      Guest
  10. Cocok untuk kendaraan operasional di tempat terbatas. Misalnya security komplek, mall, kampus, pabrik, dll

    Tapi kenapa pake belt yak? Apa motor listriknya belum sepenuhnya waterproof kah?

    Yg jadi concern adalah kesediaan batrenya. Maybe bisa numpang dijual dengan nitip di pom bensin pertamina. Harga batre jgn kemahalan dan kalo bisa ada cycle charge meter supaya bisa dipantau umur baterainya.

    Bagi yg bilang mahal harga unitnya. Setau saya teknologi paling mahal di kendaraan ini adalah teknologi baterainya. Lithium mahal lho.

    Guest
  11. “Hari ini kita launching motor Gesits secara resmi dengan banderolan Rp 24.950.000 off the road”

    Off the road segitu, on the roadnya kira2 jd berapa ya?
    Bagi saya yg misqueen ini jd belum berminat.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.