TMCBLOG.com – Bro Seklaian, ahir pekan ini kita akan bertemu kembali dengan gelaran MotoGP tepatnya seri pembuka dari gelaran MotoGP Eropa yang bermula dari Jerez. Sirkuit ini adalah termasuk dari jajaran sirkuit sirkuit Klasik MotoGP dan merupakan Home dari banyak Pembalap Spanyol tentunya. Namun di balik Klasiknya Sirkuit dan Sudah hafalnya sebagian besar pembalap akan detail tikungan jerez, ada beberapa Tanda tanya besar persoalan ban.

Tanda tanya ini disebabkan Karena Jerez Circuit telah mengalami Perbaikan yang sangat masif dalam Hal Perbaikan track berupa resurfacing/ pelapisan ulang Kembali asphal. Yap padahal jelang Race 2018 sendiri sirkuit ini sudah di lapis ulang, Namun setelah itu kembali dilapis ulang berdasarkan input dari pembalap dalam Pertemuan Komisi safety guna mempersiapkan Race Tahun 2019 ini.

Dengan keadaan asphal baru di sepanjang 4.423 meter panjang Track dan ketatnya kalendar motoGP, Jerez ‘baru’ belum sempat ditest oleh Michelin ataupun oleh team. Secara resmi FP1 hari jumat nanti adalah kali pertama Asphal Jerez baru ini akan dicoba untuk pertama kalinya oleh Kelas MotoGP. Dan Oleh sebab itu di Race weekend ini Michelin membawa lebih banyak pilihan kepada pembalap mengenai kompon ban yang bisa dipilih saat race weekend nanti.

Akhir pekan MotoGP jerez ini Michelin akan menyiapkan empat jenis ban depan Slick dan empat jenis ban belakang Slick. Untuk ban depan akan terdiri dari 1 jenis soft, 1 jenis Medium dan 2 jenis Hard dengan model Simetrik . Untuk Ban belakang pilihannya sama seperti ban depan Namun bermodel Asimetrik dengan dinding kanan menggunakan karet yang lebih keras untuk bisa durable di 8 tikungan kanan berbanding dengan 5 tikungan Kiri di Jerez. Selain itu Michelin Juga siap dengan ban Basah soft dan medium depan simetrik dan belakang asimetrik .

taufik of BuitenZorg

 

43 COMMENTS

  1. Kalo beneran pertama tarawih Ada yg mantap pilih tarawih ,ada yg galau ,ada yg mantap milih nonton motogp .golongan manakah ente ??

    Guest
    • Butuh 1500 tenaga kerja tuh,tenaga kerja lokal baru bisa nyediain 180 orang dan masih kurang 1320..
      Kesempatan bagi luar daerah yang butuh pekerjaan.

      Guest
  2. Dunia memang melenakan massobbro .sebenernya gak perlu ragu sih fix tarawih lebih utama .mungkin solusinya kek saran massobbro diatas ,nonton siaran ulangnya aja .

    Anyway ahamay ma adnoh terbukti kart3l matic 110 -125 CC tuh dah ketok palu kasasinya ditolak .
    Sebenernya wajar gak sih harga matic segitu ??keknya mang kemahalan kali yak ?

    Guest
  3. Artikel MotoGP kok malah pada komentar Anak Indihome, ??? pppffffftttttt ???

    tetangga sy anaknya Indihome, gara-gara itu juga jadi takut keluar rumah, suka ngeliat yang serem-serem dan gak enak.

    Guest
  4. itu aspalnya darimana?? Indonesia kah? Sentul susah amat di aspal ulang, malah di Semen apa Cor dah ?? ???

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.