TMCBLOG.com – Via RideApart telihat Sosok Motor yang ditengarai merupakan Next Update dari KTM Duke 390 sedang dalam Proses pengujian Jalanan pra-produksi di Jerman. Dari pengelihatan tmcblog ada cukup banyak yang berubah dari Motor yang diperkirakan baru akan fixed hadir sebagai Model year 2021 ini  . . Cekidot deh beberapa Pointnya.

  • Dari beberapa foto yang hadir bisa tmcblog ambil beberapa catatan dari KTM Duke 390yang sedang ditest jalanan tersebut :
  • Headlamp masih menggunakan model Duke Current yang terbelah dua kanan dan kiri
  • Bentuk suspensi depan USD WP, Pengereman Radial Bybre serta Cakramnya pun masih terlihat sama dengan Current Duke 390
  • Dilihat dari mesin Masih Mirip, namun jalur exhaus ( Mufflernya berubah ) dari awalnya meliuk di sela sela kepala silinder menjadi meliuk ke bawah mesin.
  • Sasis Utama ( Main frame ) walaupun masih bertipe teralis, namun Berubah Total. Kali ini dua bilah besi turbular membentang masing masing sepansang di kanan dan kiri dengan diameter yang hampir mirip. Sedangkan Duke 390 current tidak menggunakan Diameter Turbular yang sama. Secara umum sasisnya seperti lebih ramping
  • Terlihat Hanger mesin juga berbeda dan terbuat dari Diecast alumunium
  • Subframe ( Frame bagian belakang ) Juga lumayan berbeda jalinan dan pola pengelasannya. Juga hadir braket Footpeg belakang Yang baru lebih kecil dan terbuat dari diecast alumunium.
  • Rear Fender ( Spatbor belakang ) berbeda. Untuk Next Duke Lebih pendek dengan ujungnya hadir Lampu rem. Sedangkan pada Duke 390 Current, lampu rem berada di ujung body belakang.
  • Walaupun terlihat mirip, namun swingarm yang dipakai di Duke 390 yang sedang ditest terlihat berbeda jalinan casting alumuniumnya. Biasannya kalau Frame berubah, maka Jalinan Kaki kaki juga di desain berubah berdasarkan hitungan hitungan dinamiknya . .
  • Ohya ada sinyalemen bahwa LCD display dashboard juga akan digantikan dengan model TFT.

Disebut Model year 2021 sepertinya cukup masuk di akal melihat seperti apa Time Line KTM dalam merilis  produk produknya yang memang biasannya butuh waktu dua tahunan semenjak model test Pra-Produksinya terlihat sedang ditest jalanan. Mudah mudahan Tahun 2021 Juga bisa masuk indonesia nih . .

Taufik of BuitenZorg

26 COMMENTS

    • Heran.. perasaan model duke yg sekarang masih lumayan fresh secara ikut desain superduke r yg terakhir. Lha udh mau di revisi aja. Itu RC SERIES di lupain apa pura² lupa ga di update – update?????

      Guest
      • Kalo menurut gua karena RC series engga ada basis pengembangan beda Duke selalu berkembang mulai dari Super Duke R, Duke 790 kalo RC mentok di RC 8 yang udah discounted RC series bakal susah berkembang

        Guest
  1. jd inget motor beginian dinyinyirin BeHa…

    apalagi swingarm nya katanya gak full malah banggain swingarm kotak tahu

    Guest
  2. Kalo cc nya di naikin ke 390 beneran dan bobot lebih ringan lagi, bakalan lebih joss lagi. Street bike jambakan rasa dirt bike.

    Guest
  3. CC nya bakal digenepin gak ya sesuai namanya? Agak ganjel rasanya kalo liat motor antara nama sama cc minus (honda cb/cbr 500: 471cc), kalo melebihi sih gapapa, bagus malah (yamaha r3 320cc)

    Guest
  4. mirip sasis twinspar pabrikan jepun
    mungkin mau pakai itu tp krk gengsi jd tetep pakai teralis yg “bentuknya” begitu

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.