TMCBLOG.com РSesi Pertama dari Race weekend MotoGP Le Mans Prancis 2019 dimana Catatan rekor Sirkuit Bugatti Le Mans ini sebelumnya 1:31,185 atas Nama Johann Zarco yang ditorehkan  tahun 2018. Sementara Catatan terbaik FP1 Le Mans 2018 adalah 1:32,476. Sementara itu di menit ke 30 FP1 Le mans 2019 Marc dengan Ban Soft Medium sudah memimpin dengan 1:32,455. KTM Via Pol Espargaro sempat torehkan 1:32,341 denagn Ban Soft Medium Juga.

Dalam berjalannya FP1 banyak hal terjadi seperti Putusnya Rantai Roda belakang Yamaha M1 Valentino Rossi dan Bahkan Upaya Save yang dilakukan marc Marquez di T8. Lima menit terakhir jadi adu speed dan laptime alias time attack dimana akhirnnya lagi lagi Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat dengan yamaha M1 Yamaha Petronas SRT di sesi FP1 ini dengan 1:31,986 dan jadi satu satuhya pembalap yang torehkan sub 1:32. Di posisi dua dan tiga hadir dua pembalap Ducati Dovizioso dan Petrucci disusul Maverick Vinales dan Marc Marquez

dengan Laptime 1:31,986 artinya Fabio Quartararo berhasil lebih cepat sekitar setengah detik dari Laptime FP1 tahun lalu, sebuah capaian yang cukup impresif. Dan bahkan Posisi 1 sampai Posisi 7 tercepat di FP1 ini menorehkan Laptime Yang lebih cepat dari Laptime tercepat FP1 Le Mans tahun 2018. Sepertinya ini ada hubungan dengan forecast Sabtu Yang ada kemungkinan Hujan sehingga Para pembalap motoGP berusaha Push semenjak awal agar bisa masuk dalam List Top 10 Ke Q2. Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

41 COMMENTS

    • Selangkah lebih dekat Indonesia GP
      yg buat sirkuit & prasarana pihak pengembang swasta. Bukan calon calon pencitraan.
      Pemerintah pusat sudah melihat siap mendukung. (y)

      Guest
  1. (cmiiw)
    Lorenzo jatuh (tikungan 8 ??)
    kakek legend rantainya putus saat ngoper dr Gear 3 ke 4
    Marc jatuh (hampir) ditempat yg sama dgn Lorenzo
    KTM (Espargaro) kompetitif
    Quartararo 1st
    FP2 hujan ??

    Guest
  2. 1 20
    F. QUARTARARO

    1:31.986

    9 5
    J. ZARCO

    +0.738
    10 46
    V. ROSSI

    +0.774

    —–

    zarco tembus 10 besar?

    Guest
  3. (akamsi) Fabio Quartararo bagus impresif.. terlebih race sebelumnya juga dalam determinasi tinggi nyaris podium setelah pole ..

    Guest
  4. ini le mans kan musim kemaren namanya Bugatti LeMans klo gak salah.
    kalo bener berarti secara tidak langsung ini kandangnya Ducati karena satu group sama nama circuitnya

    Guest
  5. Terkenang di balap EWC sudah sering liat broken Chain (dikira ada ular melintas di track) karena motor digeber terus. Kasian ridernya seperti bingung waktu throttle diplintir suara mesin masih ada tapi motor melambat, atau saat engine braking malah bablas

    Guest
  6. Andai Fabio yg pke motornya Morbidelli yg rpmnya sama. bisa lebih hebat lagi neh fabio. smoga gak ad maslh lagi kyk race jerez. selamat menunggu berbuka buat saudara muslim.

    Guest
  7. AYO Quartararo anda pasti bisa,,, sy dukung anda mas bro semangat Quartararo dan alex rin harapanku bisa mendahului markues

    Guest
  8. Alamat nih…honda pindah ke mesin inline dan buat sasis nungging atau salah satunya.

    Kalo gak buat mesin inline ya honda buat motor nungging saja persis rc211v yang lebih user friendly karena keterbatasannya semenjak ecu magneti marelli ini.

    Guest
    • wkwkwkwk perasaan ini nickname dari kemarin kekeuh nyuruh hodna pake mesin inline, padahal 2015 udah bahas sama shuei nakamoto bahwa hodna gak berminat dan tertarik mengembangkan mesin inline buat motogp.

      Guest
    • Ngapain pindah ke inline..wong juara terus kok.. aneh aja sama pendapat lu bro..asli aneh..gak masuk akal..sumpah..mesin juara kok di opini kan ganti ke mesin inferior..wkwkwk..

      Guest
    • Entu tuh sijuki lagi ngerokok santai di belakang..
      Biar pade seneng dulu..
      Kalo udah race baru dah libas semua..
      Apalagi lemans sirkuit in4 banget..
      Hiyahahhahahaa

      Guest
  9. Prediksi inline-4 bakal raih pole position nanti minggu di layout Le Mans MotoGP ini,
    But the winner in sunday lebih kepada pembalap yg punya determinasi tinggi,
    42ins sepertinya bakal podium lagi nanti minggu,,
    Bookmark Bro,,,
    ?

    Guest
  10. 42rins punya jiwa entertain jg nih.. mau ikut jejak rossi muda jd sunday rider.. terbukti dr bbrp hasil race posisi start blkng bs finish podium.. jd bahan pembicaraan banyak media..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.