TMCBLOG.com – Para Insinyur Insinyur Honda ini Kayak Nggak kehabisan Inovasi dalam mengahdirkan sesuatu yang abru di Motor. Dan Kali ini yang akan kita bahas adalah Mengenai Desain Patent Superbike Honda dengan Variasi Posisi Riding. Yap Jadi Posisi riding di Superbike yang biasannya hanya satu yakni menunduk, racy dan Nggak begitu Friendly Buat punggung jadi Punya potensi nyaman . . . Gimana caranya ?

Dari desain patent Yang di daftarkan terlihat Model Motornya adalah Sosok Honda CBR1000RR Fireblade yang desain Model yearnya mirip seperti yang dimiliki sama Vlogger Jodie. Dari Foto pertama bisa sobat lihat ada perubahan Signifikan dari Posisi riding bikernya dari menunduk menjadi Lebih tegak.

Terlihat cara yang digunakan Oleh Honda boleh dibilang tidak terlalu mengagetkan dan bikin geleng kepala. Simple Banget idenya, Adalah dengan menaikkan HandleBar ke arah atas. handlebar di-attach ke sebuah besi turbular Panjang yangΒ  di-clip menggunakan selongsong dengan arah sejajar dengan fork suspensi depan. Jadi Turbular ini bisa dinaikkan atau diturunkan sesuai keinginan. Sudah tentu ada beberapa yang harus dipersiapkan seperti Kabel gas, selang rem, kabel kopling, dan Kabel Kabel kelistrikan dari panek saklar di handlebar Yang lebih panjang dibanding versi standar

Namun yang Juga menarik dari Desain patent di atas adalah Windscreen Juga ikutan bervariasi ketinggiannya. Dan Jika Handlebar di naikkan, Windscreen Juga bisa dinaikkan membuat CBR1000RR menjadi layaknya sebuah motor sport Touring. File Patent menyebutkan bahwa pergerakan naik handlebar dan windscreen diaktifkan menggunakan satu perintah pencetan tombol. Tapi penampakannnya pas jadi sport turing ko jadi agak aneh ya ? Bakalan di aplikasikan ke fireblade beneran nih?

Taufik of BuitenZorg

19 COMMENTS

  1. pas di lampu merah pake mode turing
    rider sebelah : “wkwkwk,sport kok dangak dangak”
    owner fireblade : *pencet tombol* “Matamu ora ndelok opo? *$?%#”

    wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  2. Bahaya itu mah. Ga solid. Bisa cepet oblak. Lagian arm masih kotak tahu. Wkwkwkwkwk asyemmm

    Guest
  3. sayangnya footstepnya belum bisa naik turun
    apa terinspirasi mobil2 jam now yg setir nya bisa di maju mundurin sesuai keinginan

    Guest
  4. mungkin lebih cocok di variant VFR atau cbr single R dibanding fireblade
    atau variant baru penantang Ninja 1000 atau ducati supersport mungkin

    Guest
  5. Kayaknya Honda sekarang ini posisiin seri fireblade nggak kayak dulu, lebih ke user friendly riding, banyak testi review luar negeri bilang power mapping menengah fireblade enak buat touring malah

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.