TMCBLOG.com – Trisula Pembalap factory Honda Tahun 2019 yang menggunakan RC213V terbaru adalah Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow. Dan Bukan kebetulan dua di antaranya Yakni Cal dan Jorge dimasa lalu sudah kenyang dengan Motor Brand Lain Yakni Yamaha M1 dan Ducati Desmosedici. Logis Kiranya Seorang Cal Crutchlow mencoba menganalisa dimana letak permasalahan yang dialami Oleh Jorge Lorenzo sehingga membuatnya struggle di awal musim bersama Honda . .

Kepada paddockGP Cal Crutchlow mengatakan ” Ketika saya bersama Ducati, Kita akan berada sangat rendah saat berada di atas Motor, namun Honda memiliki posisi duduk yang cukup tinggi. Menurut saya ia memiliki masalah dengan hal tersebut dan beban di lengan terasa sangat berat ketika Pengereman, ini benar benar menguras fisik “

” Filosofi Honda adalah ‘ terbang dengan apa yang kita punya’, Jika Marc bisa, Jika Stoenr bisa apda jamannya, ini artinya kita bisa memenangkan race. Filosofi Mereka (Honda) selalu : Motor adalah apa adanya motor dan kita (harus) mengedalikannya sebisa kita. Namun Jangan Sangka, Ia (Lorenzo) akan berusaha keras dan berusaha untuk meningkatkan kemampuannya. Namun ia datang saat Kami (Marc dan Cal) sudah terbiasa dengan hal ini dan mulai untuk bisa lebih cepat “

” Selain itu Lorenzo tidak lupa caranya mengedarai motor dan ia telah membuktikan dengan 5 titel di mana ia meruakan salah satu yang Terbaik. Namun saya tidak akan membantunya, saya khususnya membantu Team dan Honda berusaha men-develop motor yang menguntungkan untuk semua. Saya Bekerja dekat dengan Marc Marquez untuk Hal ini. Tentunya Marc adalah lawan, Namun tujuannya adalah membuat motor lebih cepat . .”

Taufik of BuitenZorg

52 COMMENTS

  1. mungkin yg dimaksud perbandingan ketinggian jok dengan stang yang lebih besar honda, soalnya kalo diliat desmo lebih tinggi besar dr rcv, rcv cuma lebih nungging

    Guest
    • iya, kelihatan kok, rcv motor paling cilik di antara pabrikan lain. mungkin yang situ maksud benar adanya

      Guest
    • Yang jelas motor honda lebih tinggi dari ducati dan yamaha, kata crutchlow sendiri.

      Kalo menurut saya motor honda ini yang lebih tinggi adalah bagian depan (bisa dibilang shocknya) atau disebut ndangak terlepas dari posisi penempatan setangnya yang rendah.

      Guest
  2. stoner disebut lg… kpn ya liat marquez.vs stoner. mungkin motogp mendekati populernya bola saat ada messi vs ronaldo.

    Guest
    • Sudah dikaruniai kesempatan nonton mm93 vs vr46 kok masih nyebutin yang lain. Kan kufur itu iya kan wak.

      Guest
    • Musim 2015 itu sudah macam messi vs cr7 di bola. Krna ada tokoh antagonis dan protagonis (kubu pro dan kontra)

      Percaya saja sih, kl dilihat JLo bisa menghandle motor dgn power buas macam desmo. Tp mungkin rc213v motor yg “berbeda” atw memang mm-sentris?

      Guest
  3. Emang cs mesti dikasih umpan ikan gede supaya mau balik lagi, sudah kurang seru emang. Hohe yg diharapkan bisa meramaikan persaingan, masih kesusahan, terlepas dari cideranya.

    Guest
        • JL99 harusnya bisa acak2 barisan depan sekarang kalo Ducati sabar, apa gak pusing abis “di depak” malah juara seri 3x.

          CS27 tuh udah menikmati impian hidup laki2. Pernah jaya banget saat muda, pensiun masih di hormati, bisa menjalani hobi dengan tenang, pulang ngumpul sama anak istri.

          Guest
    • culik adriana dan anaknya, trus minta bantuan heimdall lewat bifrost buat sembunyiin (adriana dan anaknya) di asgard. trus kasih ultimatum ke stoner, race to win, or your wife and kids die!

      abis itu kasih ketawa jahat ala sheldon james plankton, supaya lebih meyakinkan.

      Guest
  4. Jadi jelas , tugas CC itu mengembangkan motor utk rider Honda lainnya, terutama MM, jadi CC bukan bersaing dgn MM, podium buat cc sebagai Bonus.

    Guest
  5. siapa yg bisa merebut champion petahanan markues…?? kita tunggu drama episode berikutnya…hahaha

    Guest
  6. Butterhammer nya bukan seperti juru masak, tp seperti pandai besi kali ini utk menghandle motor macam rc213v

    Guest
  7. tapi memang pada umumnya motot hodna itu memang posisi duduknya lebih tinggi, perlu sedikit modifikasi agar lebih nyaman

    Guest
  8. Lorenzo bisa bawa motor yamaha, ducati, dan juga honda tp yaitu prosesnya bisa dibilang 1 musim lebih baru bisa temukan solusi, nah di honda ini msh dlm proses. Kalau rosi bisa bawa honda dan yamaha dan motor harus diubah total sesuai keinginannya. Kalau marques sepertinya mirip2 ma stoner tuh rider bunglon.
    Jadi urutan rider terbaik untuk saat ini menurutku :
    1. Marques.
    2. Lorenzo.
    3. Rossi.
    Dovi vs rossi? Ya msh bagusan rossi lah, dovi tuh dah lama sekali pakai ducati tp ya gak juara2.

    Guest
    • ducati bukannya emang baru bagus mulai 2016 ke atas ya? jadi wajar aja dia baru bisa runner up 2017 ke atas hehehe. rider sekarang mau secepat apapun dibatasi oleh ketahanan ban πŸ˜… contohnya dovi, pace ada, tapi enggak berani ngepush arena balapan bukan 1 lap aja. πŸ˜…

      Guest
  9. tenang lor.. baru musim pertama ini. doa aja di musim kedua Takeo yokoyama udah ngebuatin motor yg lo mau.. tapi ga tau ya klo prinsip “flying with what we Had” itu ga bisa diganggu gugatπŸ˜πŸ˜…

    Guest
  10. Waktu itu ada solusi untuk melebarkan air windshield dan berubah bentuk winglet kan ya?
    Tapi cuma bisa diganti pertengahan musim, selain itu HRC juga harus memperhitungkan matang matang perubahan perubahan yg terjadi pada motor

    Kalo versi Cal, jok RCV itu lebih tinggi dari Ducati maka beban pada tangan akan berlebih.

    Kalo seat khusus Lorenzo dibuat lebih rendah dari pembalap Honda yg lain apa cukup membantu?
    Perlu diperhitungkan lhooo

    Ketika Paduka ketemu tim Sultan
    Semoga selalu ada hal positif dalam suatu perubahan

    Guest
  11. tuh kan, honda itu sepele…motor itu ya cuma mesin di kasih pegangan trus di tempelin roda! ane bikin mesin kenceng, tugas ente yg nanganin!!! bukan trus tuh mesin harus jadi manusia yg serba sensitif! kulit ente terdiiri dari jaringan otot dan saraf bukan serat carbon! manusia itu juga punya hati&perasaan, kadang itu punya pengaruh ke sensor tangan buat betot gas! pernah donk bawa motor pas berantem sama istri, habis di marahin bos, putus sama pacar, atw ketahuan selingkuh? nah itu yg paduka rasain sekrng ini…masalah hati dan perasaan boss! dalem.

    Guest
      • getir pak bangun…hehe, paduka tipe pembalap yg butuh kemantapan hati, kalo hatinya lg bete, di kasih motor se nyaman m1, se power desmo dan selincah rcv tetep jengah aja bawa motornya…beda dengan marc, ketika jumat,sabtu dan minggu hatinya dititipin ke santi, dia bawa otak dan tubuhnya saja…hahaha

        Guest
        • Wkwkwkwk, hatinya dititipin ke Santi.
          Tapi menurut gw, Marc berubah setelah musim 2015 Di musim itu dia masih kebawa ego dan “hatinya”, makanya dihajar bolak balik oleh Rossi dan Lorenzo

          Guest
  12. CC dan JL kan cukup jadi data berjalan aja, bonus ya bisa podium
    buat hasilnya mending kasih ke yg pasti jurdun aja

    Guest
  13. jl99 strugel jawabannya sebenarnya sangatlah mudah, yaitu karena jl99 kurang fitnes dan kurang pasokan jamu brotowali. hehe..

    Guest
    • betul pak, RCV tidak seseksi yg dibayangkan…era pembalap butuh otot ya di mulai sejak STO (cah australia) masuk motogp, di situ pula perlahan dinasti rossi mulai goyah dan pada akhirnya tidak bisa lg merebut mahkota, marc melihat apa yg di lakukan STO untuk merebut mahkota dengan mesin Desmo dan RCV..butuh otot dan tenaga ekstra!!! dan kedua motor tsb sangat tidak nyaman!!!

      Guest
  14. Ni agan agan kurang paham dengan pemikiran Honda,,,
    Honda itu narik JL sebenarnya ada hidden agenda,, knp saya sebut hidden agenda,, karena JL sudah bisa ngendaliin buasny Desmo,dan otomatis akan menjadi ancaman serius buat si mm dan Honda, oleh sebab itu untuk memuluskan rencana Honda supaya mm 93 Ndak ada pesaingnya ditarik lah JL ke Honda,, dan dibuat seolah-olah Honda mensupport JL πŸ’―% padahal JL dikasih motor KW,, cs Honda sementara ini masih mm sentris,,, analisa saya Masuk Pa gak Wak haji?

    Guest
    • teori konspirasinya boleh juga, namun soal Motor KW saya tidak sampai berfikiran ke sana . . saya pikir Motornya sama, cuma emmang JL belum 100% adaptif dengan motornya

      Administrator
    • @Trisno Memamng masuk akal banget teori konspirasi seperti ini.
      Meskipun RC213V Marquez-centrist tapi bukan berarti Jorge dikasih motor level kedua kang.
      Lagipula, soal kepindahan Jorge ke Honda atas keinginan Jorge sendiri, bukan soal bajak-dibajak. CMIIW

      Editor
    • ini orang kebanyakan baca hoax sesat di group fanatik kuning.. jelas2 sang paduka yg menawarkan dirinya sendiri malah HRC yg dituduh..

      Guest
  15. JL itu karakternya agak angkuh. Harga diri tinggi. Sbnrnya plg cocok pindah ke Suzuki klo dr gaya balapnya. Tp tahu sendiri kan nama Suzuki tdklah setenar Honda. Jd mgkn dia merasa kurg keren klo pindahnya ke Suzuki hehe..

    Guest
    • Bukan karena kurang keren, TAPI EMANG GAADA SLOTNYA. Lorenzo aja bilang satu-satunya tawaran waktu itu balik ke SRT. Berhubung Honda tiba-tiba ngedeketin yaudah disikat

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.