TMCBLOG.com – Sesi pertama dari ARRC seri 3 di Chang International Circuit, Thailand telah dimulai, dan 30 menit waktu yang diberikan langsung dimanfaatkan oleh hampir semua rider di kategori AP250. Hasil sesi pagi hari ini diakhiri oleh rider ‘akamsi’ alias tuan rumah, Muklada Sarapuech dan Piyawat Patoomyos diikuti oleh pemimpin klasemen AP250 Aiki Iyoshi mengisi di posisi ketiga Free Practice pertama ARRC Seri 3 2019 di Buriram.

5 menit awal sesi FP1 masih dikuasai nama nama top rider AP250 yakni Andi M. Fadly, Muklada Sarapuech, Aiki Iyoshi dan juga Irfan Ardiansyah dengan selisih waktu yang cukup ketat di bawah 0.5 detik. Setelah itu banyak rider yang berangsur-angsur mulai merangsek ke top 5 seperti Lucky Hendriansyah, Rey Ratukore dan Muhammad Faerozzi dari Indonesia. Sampai 15 menit pertama sesi FP1 berjalan, Muklada kokoh di puncak timesheet dengan laptime 1:54.904 , diikuti Faerozzi dan Aiki Iyoshi di belakangnya dengan gap yang cukup dekat.

Sementara tiga rider unggulan Astra Honda Racing Team terlihat cukup struggle pada sesi pagi hari ini, dengan Irfan Ardiansyah yang menjadi rider AHRT terbaik dengan berada di posisi 5 FP1. Lalu Ahwin Sanjaya dan Lucky Herdiansyah berurutan di posisi ke 9 dan 10 untuk menutup top 10 oleh rider Indonesia. Yang cukup mengejutkan adalah AM Fadly yang juga sedikit tertatih pada sesi FP1 ini. Fadly yang biasanya tampil gemilang justru harus berada di belakang rekan setimnya, Iyoshi. Mungkin masih cari setup untuk race day besok yah.

Nugi TMCBlog

 

 

6 COMMENTS

    • Gimanapun perkembangan regulasi , terlepas dari pabrikan mana yang menang…tetap sudah dipastikan bahwa mesin yang terganas masih dimiliki oleh cbr.

      Guest
  1. sepertinya harapan indo dikelas ini tahun ini ada di am fadly. pembalap2 thai yg make cbr rr udah banyak. pembalap ahrt lapis 3. yamaha indo kurang nendang motornya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.