TMCBLOG.com – Sesi Free Practice 1 kategori Supersport 600 ARRC seri ke 3 Thailand dimulai dengan lama sesi 30 menit. 15 rider diatas motor 600 cc mereka masuk hampir serentak ke dalam track. Nama nama local hero seperti Peerapong Bonlert dari team Yamaha Thailand dan juga Passawit Thitivararak dari AP Honda menjadi nama yang diunggulkan. Namun mengejutkan ketika melihat hasil sesi FP1 diakhiri dengan Kasma Daniel yang keluar sebagai rider tercepat dengan catatan waktu 1:40.607 yang mengungguli Peerapong di detik-detik akhir FP1.

Peerapong tampil cukup nyaman di atas YZF-R6 dalam laga kandangnya sendiri ini, tapi tak lupa dengan para pesaing terdekatnya seperti Md. Ramdan Rosli, Adam Noorodin dan tentu saja Andi Gilang. Rider tuan rumah ini sepertinya sudah hafal di luar kepala setiap jengkal sirkuit Chang dan juga sudah paham bagaimana mensetup motor Yamaha R6 tunggangannya dengan tepat dalam menghadapi seri 3 ARRC Thailand ini. Peerapong seperti berada di atas angin dibandingkan rider lainnya pada sesi pagi hari ini, akan tetapi kasma Daniel sanggup memberikan perlawanan setelah melakukan sedikit penyesuaian pada motornya di pertengahan sesi FP1.

Rookie kategori SS600 ARRC musim ini dari Indonesia, Rheza Danica tampil impresif pada seri ke 3 ini. Rheza sudah terlihat percaya diri dan berani untuk tampil lebih push motornya. Salah satu andalan Astra Honda Racing Team di kategori Supersport ini percaya diri bersaing dengan para pembalap yang sudah lebih berpengalaman di atas motor 4 silinder 600 cc. Indikasinya, Rheza konsisten berada di posisi ke 5 timesheet FP1 namun posisinya tidak bertahan hingga sesi usai karena Rheza digeser ke tempat ke 6. Bukan tanpa perjuangan, Rheza menghadapi rider rider yang sudah lama di kelas SS600 seperti Adam Noorodin dan Ramdan Rosli. Good job nih buat Silent Boy.

Sementara Andi Gilang dari AHRT cukup impresif dengan menjadi top rider kali ini meskipun dengan selisih waktu dengan Kasma Daniel di tempat pertama dan Peerapong pada posisi 2 lebih dari 1 detik. Catatan waktu terbaik milik Andi tersebut dibukukan sejak pertengahan sesi FP1 hingga sesi usai.

Nugi TMCBlog

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.