TMCBLOG.com – Bro sekalian, sosok versi yang mendekati produksi massal dari KTM 390 Adventure terciduk penampakannya di India baru-baru ini. Motor ini hadir namun memang belum menggunakan warna produksi massal, namun cat/stiker kamuflase sudah mulai hilang dari body pada motor yang terciduk ini . . KTM 390 Adventure termasuk salah satu produk KTM yang sangat ditunggu-tunggu oleh beberapa kalangan komunitas adventure di Indonesia.

Dapat sobat lihat bahwa KTM 390 Adventure menggunakan velg Cast Wheel Alumunium Alloy dengan ukuran diameter rim depan lebih besar dari roda belakang. Kemungkinan 19 inci di depan dan 17 inci di belakang. Jika ini benar akan jadi fix produksi massal maka akan sedikit meleset dari perkiraan awal dimana roda akan menggunakan kombinasi 21-18. Soal mesin menggunakan 373 cc, single-cylinder, liquid-cooled sama seperti Duke 390.

Untuk daerah Headlamp menarik karena sepertinya ter-cover dengan semacam mika plastik bening dengan bentuk/desain mirip dengan saudaranya yakni KTM 790 Adventure dan Adventure R. Sementara pada handlebarnya hadir handguard. Bagian joknya walaupun terpisah namun masih punya aura desain jok motor dual purpose terutama di bagian depan. Suspensi depan pakai merk WP dengan pengereman satu disc di depan sementara rem belakang juga satu disc satu kaliper dengan monoshock sebagai suspensinya. Mengenai muffler dibuat besar dan terlihat padat terletak di bagian kanan motor, walaupun juga hadir catalytic converter pada bagian ‘under-belly’ . . Motor ini diprediksikan akan hadir/diperkenalkan pertama kali ke dunia nanti di gelaran EICMA 2019. .

Taufik of BuitenZorg

5 COMMENTS

  1. Desain velg castnya kaya indihe2 gitu (mirip gixxer 250 punya).
    WP ini kepemilikan sahamnya punya KTM 100% persen kah Wak? Kayanya setia banget KTM sama WP, sampe motogp juga pake.
    Apakah boleh pabrikan motor selain KTM pake vendor upside down dari WP?

    Guest
  2. Hmmm… Design practical lah ya, jika perlu dibuat simpel… Yang paling utama Harga & durabilitas komponen, terlebih dengan berani nyelam ke segmen dual-sport, plus pasang embel-embel adventure.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.