TMCBLOG.com – Di Kelas Moto3 Junior World Championship CEV Seri Catalunya, pembalap mario Suryo aji Harus menyelesaikan race weekend lebih cepat setelah Crash Yang dialaminya di FP2 berujung Cidera di tangan lebih tepatnya patah tulang pada pergelangan tangan kirinya . Mario langsung menjalani operasi pada hari Jumat, pukul 12 siang (waktu setempat). Ditangani langsung oleh Dr. Mir.  Sementara itu dua Seniornya Yakni Andi Gilang dan gerry salim terus bertandem di bawah Nama Astra HondaR acing team berlaga di Sesi Kualifikasi Moto2 European Championship CEV

Mario SA : “Sayang sekali saya terjatuh saat latihan resmi hari Kamis lalu. Saat diperiksa oleh tim dokter, ternyata pergelangan tangan saya patah. Jadi saya harus menjalani operasi. Operasi berjalan lancar dan kondisi saya sudah lebih baik. Terima kasih kepada dokter Motogp, Dr. Mir. Sekarang saya akan berusaha untuk pulih sesegera mungkin dan kembali lebih kuat di FIM CEV.”

Di Sesi QP1 Andi Gilang berada di Posisi 12 sementara Gerry salim di Posisi 18. Di sesi QP2 Andi Gilang Berhasil menJadi yang tercepat ke 6 sementara Gerry di posisi tercepat 13. jadi Jika QP1 dan QP2 dikombinasikan maka Andi Gilang akan start dari Posisi 7 di race Hari ahad sementara gerry Salim start dari posisi 15. Secara umum Andi Gilang adalah pembalap Asia tercepat di Sesi Kualifikasi sob . . dan Bahkan Lebih cepat dari nama Nama sekelas Azlan Syah . . Semoga Memperoleh hasil Maksimal dalam race.

Taufik of BuitenZorg

44 COMMENTS

    • Liat di webnya fimcev kok g ada marioaji, trnyata jatuh, suwun infonya kang taufik. Cepet smbuh deh buat marioaji.
      Dr.Mir apakah pakdenya joanmir.?

      Guest
  1. diluar perbedaan faktor cuaca dan lainnya, lap time terbaik dimas d catalunya waktu d cev moto2 adlah 1.50,9xx dan berada di posisi 3 yg d raih d qp catalunya 2017, sedang andi gilang yg sangattt jarang membesut motor kalex spek moto2 cev sudah torehkan 1,45 detikan dan bhkan catatan lap time andi gilang ini mepet banget dengan catatan waktu dimas ekky sewaktu ikut moto2 world champion thun lalu lap time terbaiknya 1.45,542, hanya klah 0,1 detik pdhal jelas spek kalek spek moto2 wc lebih ok d banding cev moto2…
    god job andi, smga dlm waktu dekat kmu bisa ikut moto2 wc ntah itu rider pengganti, wildcard ataupun rider reguler

    Guest
  2. menurut pengamatan saya, persaingan cev moto2 thun ini lebih sengit d banding 2-3 tahun blakangan, pling tidak bisa d lihat dri catatan waktu yg makin meningkat dan banyakny peserta yg ikut dri tim2 moto wc

    Guest
    • karena tahun tahun sebelumnya itu sempet ada peraturan mendadak yaitu pembalap reguler moto2 dilarang turun di cev moto2.
      jadi slot tim yg tadinya udah diisi sama mereka kosong gak bisa di isi sama tim baru yg mau ikut cev moto2.
      nah tahun ini rame karena banyak motor nganggur bekas tim moto2 wc dan motor ini dimanfaatkan sama tim tim baru buat dipake di cev moto2.

      Guest
  3. Kalo ga salah ini baru pertama kali Gilang balapan di cev moto2 ya? Apalagi kalo udah jadi pembalap reguler cev moto2 mungkin hasilnya akan lebih baik lagi

    Guest
  4. di arrc ss600 Gilang juga merupakan pembalap hond tercepat saat ini dan masih bisa membuntuti pembalap2 yamah di depan, tapi berhubung motornya udah ketinggalan zaman ya sulit untuk menang.

    Guest
  5. gilang ini sering bnget ya ganti no. startnya.. skrg pke no. 19, apa blom nemu yg cocok gtu ato gmn ya

    Guest
    • Dia itu #27 tp berhubung sudah dipake kasma daniel y ngalah lah..
      Seperti dulu troy bayliss masuk motogp pake #12 karena sudah ada john hopkins yg make #21..padahal bayliss identik dg#21..

      Guest
  6. Cev 2019 lebih banyak pebalap Asia.. wkwkwjwk ??
    – Anupab
    – Gerry
    – Kemith kuno
    – Azlan shah
    – Kasma Daniel
    – Ramdan Rodli
    – Adam Noorrodin
    – Andi Gilang

    Guest
  7. Andi Gilang sepertinya udah nyatu dengan mesin CBR600

    Tapi jangan lama² di cev, realistis aja sekarang Moto2 udah pake Triumph 3 silinder.

    2020 Andi Gilang + Gerry Salim Moto2 World Champion

    Guest
  8. Halo Yamaha Indonesia !! Gak minat anak didiknya diplot cev Moto2, Moto3..? Yamaha Thailand, Malaysia udeh tuh

    Guest
    • ngeplot tuh ya realistis lagh, mungkin mereka masih nunggu si galang hendra jurdun di wss, kalo di wss aja belum jurdun masa dimasukkin moto2, wekekeke, liat tuh pembalap terbaik Indonesia yang balapan di moto2 ?

      Guest
      • Jadi upaya thai yamaha sia2 dong..dr ap250 ke cev moto3,atau ap250+ss600 ke cev moto2..perjuangan petronas dr sahrol yuzy ke hafizh syahrin semudah menanam padi di musim hujan..?

        Guest
  9. tapi emang harus diakui, posisi 10 di cev moto3 lebih sulit daripada posisi 5 di cev moto2. karna kalo sukses di cev moto3 langsung lompat moto3 wc. kalo belum tempus moto3 wc dicuci dulu di cev moto2

    Guest
  10. semoga bisa kibarkan merah putih,oiya jonathan rea kena finalty y wak. gmn jd podium race 1 neh.

    Guest
  11. Sebagai penyumbang mayoritas keuntungan ymc harusnya yimm punya lobi kuat di semua balapan yamaha di asia dan juga yamaha di eropa(di prototype nebeng vr46 mastercamp>>harusnya bisa ngamanin 1 slot cev moto2+cev moto3)..gk kepengen kah kyk ahrt lewat One Heart.|Satu Hati. punya lobi kuat ke honda team asia+hrc

    Guest
    • karena yimm bisa dibilang antara dana mepet & gengsi. contohnya nih kita samain yimm sama yamaha thailand jangan sama kompetitor dulu.
      2012-2013 yamaha thailand gak gengsi dan berani ngambil jatah wildcard moto2 sepang pake sasis tech3 mesin cbr600rr tp mereka menempelkan tulisan yamaha dimotor dan wearpack pembalap mereka.
      lanjut 2017-2018 di cev moto3 pake nama master camp vr46, motor pake ktm tp diwearpack pembalap tulisan yamaha dan sekarang mereka menurunkan 2 pembalap sekaligus di cev moto2 .

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.