TMCBLOG.com – KTM Baru saja merilis Versi sangat terbatas dari versi Spesial bernama KTM 790 Adventure R Rally. Yap terbatas karena KTM Hanya akan menjual 500 Unit untuk seluruh dunia. Motor ini pada dasarnya merupakan Versi 790 Adventure namun mempeorleh Upgrade tweak di Bagian Suspensinya yang hasilnya Menurut Klaim KTM menjadi Motor yang siap menjelajahi rute Rally lintas benua.

Motor ini menggunakan basis mesin dan frame yang sama dengan KTM 790 Adventure R yakni Mesin LC8 Dua silinder segaris dengan power 95 hp yang di benamkan di Sasis Teralis Khas KTM. Namun emmang suspensinya yang spesial. Suspensi depan Pakai WP XPlor Pro 7548 forks dan suspensi belakang pakai WP XPlor Pro 6746 shock

Kedua Suspensi yang disuplay oleh Departemen racing WP ini memberikan travel lebih sekitar 3 cm dibandingkan suspensi standar OEM 790 Adventure R. Dan Konsekuensinya seat height pun menjulang sampai 91 cm, naik 3 cm dari Seat Height standar Adventure R yang 88 cm.

Diluar Spek Suspensi, Versi rally 500 unit ini memperoleh knalpot Akrapovic, Protector carbon untuk tanki bahan bakar, Grafis Baru, windshield dan side win Deflector bening, dan Sistem KTM Quickshifter. Untuk versi rally ini KTM lebih memilih Ban dengan Ban dalam ketimbang Ban Tubeless. Untuk sementara KTM belum merilis Harga dari Versi Rally 790 Adventure ini.

Taufik of BuitenZorg

13 COMMENTS

  1. WP ini berbagi saham dengan KTM kah Wak? Kayanya setia banget KTM sama WP, sampe motogp juga pake.
    Kenapa ya gak banyak pabrikan motor ya pake vendor suspensi dari WP ini? Secara “rasa” apa bedanya dengan Ohlins, Showa, Kayaba atau yang lain?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.