TMCBLOG.com – Sore kemarin TMCBlog hadir di acara peluncuran aki GS Gold dari Astra Otoparts, ternyata aki GS Gold ini tidak hanya sebuah aki terbaru dari GS Astra sang market leader aki kendaraan di Indonesia. Lebih dari itu, GS Gold memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan kompetitornya di tanah air. Mengusung tagline Smart, GS Gold menyasar untuk para konsumen smart yang menginginkan jaminan pembelian aki original.

Jadi begini sob, setiap pembelian aki GS Gold tersebut, konsumen akan mendapatkan QR code yang mana dengan kode yang terdapat pada aki yang konsumen beli tersebut bisa untuk mengecek keaslian unit aki GS Gold. QR Code tersebut sangat unik dan spesifik karena satu kode atau satu identitas hanya dimiliki oleh satu aki, tidak mungkin ada dua produk dengan code yang sama. Tak hanya sebatas untuk memeriksa keaalian produk, dengan scanning QR Code (lalu dilanjutkan dengan proses registrasi di website www.aki.gs-astra.com) tadi secara langsung mengaktifkan garansi yang berlaku atau bisa di klaim dalam kurun waktu pemakaian aki selama 2 tahun, yang pihak Astra Otoparts sebut dengan E-Warranty. Multifungsi juga ya fitur QR Code pada aki GS Gold ini. Lanjut . .

E-Warranty ditujukan untuk memudahkan para konsumen dalam maintenance aki kendaraannya, lalu untuk klaim garansi yang sudah disebutkan di atas yang bisa dilakukan di seluruh jaringan Shop&Drive. Dengan begitu GS Astra mengajak para konsumennya untuk Smart dalam membeli aki kendaraan bermotor.

“E-warranty ini hadir sebagai upaya peningkatan layanan kami untuk pengguna sepeda motor. Dengan kemudahan dan kecepatan akses data klaim konsumen secara lebih akurat dan komprehensif. Hal ini akan membuat proses klaim aki menjadi lebih mudah dan nyaman.” Terang Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts. “Dengan membeli aki GS Gold di toko berlogo GS Astra Smart, konsumen tidak perlu khawatir lagi akan keaslian produk aki GS Astra yang dibelinya.” Lanjut pak Yusak.

GS Astra Smart merupakan sebuah identitas dari jaringan toko resmi yang telah memenuhi persyaratan tertentu dan hanya menjual produk-produk GS Astra yang asli. Saat ini, jaringan toko-toko yang menggunakan logo GS Astra Smart antara lain Shop&Drive, Motoquick, AstraOtoshop dan beberapa toko lainnya.

Dengan hadirnya fitur Smart pada GS Gold makin mengokohkan posisi GS Astra sebagai market leader, kini dunia digital menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia secara mayoritas. Karena itu GS Astra melalui GS Gold ( tidak termasuk aki GS Astra selain tipe Gold ) memberikan kemudahan kepada konsumen dan serta mengajak masyarakat untuk lebih pintar dalam memilih aki. Move In SMART Ways.

Nugi TMCBlog

24 COMMENTS

  1. Warnanya memang smart beda dri yg lain , kok warna gold nya kayak ditelpel gtu,yg foto nomer 1 … g ada yg spesialis .. masalah asli enggak nya barang sih g usah barkot barkot an juga g apa ,yg penting kita belinya ditoko yg terpercaya .. garansi 2 thun untuk aki kayak e g guna .. lawong sepeda aku vario 3 thun baru rusak, r15 2.5 thun .. malah satria fu 4 thun bru ganti aki … Padahan yg menemani kerja si satria fu. . . Kirain kok akinya ada inovasi baru tercangkok tegnologi baru ..

    Guest
    • makanya bro ganti aki di bengkel resmi aja jamin asli 100%, kuncinya klo aki basah air akinya jgn lewat batas bawah, cek dan isi selalu dgn air murni (sy biasa pake air aqua). dijamin tahan 5 tahun ?

      Guest
    • TDS apa ya? ? serius bro, sy pake aqua terus dari dulu utk jupiter, aqua botol yg Rp. 4000. gak prnh beli air aki dari bengkel. 5 tahun awet kok.. klo NVA udh aki kering ?

      Guest
      • TDS itu jumlah kepadatan yg larut di air. Lupa apa singkatannya, tapi maknanya itu.

        Soal mengisi air aki dengan air minum (air mineral) ini udah jadi perdebatan panjang. Intinya, sangat TIDAK direkomendasi.
        Mungkin ada yang tahan lama, tapi sangat jarang dan ini bukan cara yang tepat karena kandungan air minum dengan air accu zur itu beda.

        Editor
    • Apanya yg smart?fitur cma nempelin barcode aja psti hrganya auto naik

      Kalau ada fitur pake gel, lithium, terus garansi 4 thun, self discharge kecil, kutub + – pke tembaga, support past charging, menyimpan setrum lebh lama dgn kemasan kompak itu baru smart

      Guest
    • Bener bro, gw pake Yuasa di Vixion dari 2012 masih adem ayem aja aja Ampe sekarang, murah pula dulu beli cuma 165 RB di beres yamaha

      Guest
      • air zuur = H2SO4 digunakan untuk pertama x isi
        air accu = aquades (air suling) tidak ada partikel terlarut (TDS=0 atau mendekati nol), murni H2O ( wujud cair ), gunanya untuk menambah volume cairan dlm aki sesuai batas,

        jadi aki yg volume berkurang di tambah air accu sehingga konsentrasi H2SO4 bisa dikatakan tetap
        sedangkan klo di isi aqua/air kran/air sumur bisa merubah konsentrasi H2SO4 itu tadi (apalagi TDS nya tinggi), biasanya muncul warna keemasan atau seperti katat di dinding aki
        ingat materi kimia kelas 1 SMA

        Guest
    • rumit juga arti TDS wkwkk lumayan nambah ilmu..
      @nugie ntah lah bro selama ini aman2 aja kok, udh belasan tahun lho ngisi pake aqua botol
      @nandy nahh ini bener ?

      Guest
  2. Kirain pake gold krn akinya istimewah lbh dari aki produk sebelom nya..lbh tahan lama..lebih awet..ternyata cuma bungkus doang…plus bar code ori…

    Guest
  3. aki ini ada kw nya, yg biasa garansi 1 tahun eh 1 tahun lewat dikit udah modar.
    pernah ngobrol ngobrol sama tukang aki yang jujur, kalo GS yg suka gampang mati itu kw dan bukan GS tapi GIS. kata dia emang susah dibedain tp klo pemain kata dia tau mana GS mana GIS.
    tapi semenjak tau begitu saya malah pakenya motobatt wkwkwk

    Guest
  4. Jadi korban AKI GS kw 2 kali, baru 4 bulan udah mokat. Sekalian beli merk tidak jelas, eh setahun lebih baru ganti lagi.

    Guest
  5. ga gitu kepake, klo emang beli yang asli dan pakenya bener mah awet lah… kcuali emang hobinya starter bentar, ngobrol ma tetangga dulu, matiin mesin karena keasikan ngobrol, starter lagi karena uda mo cabut, eh matiin mesin lagi karena makin seru, #repeat

    Guest
  6. Oo… Wow aja deh.

    Yg penting mah betul >> perkara starter elektrik.
    Secara dia makan listriknya gede banget.

    Yg hobi starter-matiin-starter lagi-matiin (repeat, again and again) ah sudahlah itu mokad aja sebelum waktunya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.