TMCBLOG.com – Maverick Vinales memperlihatkan dalam race weekend Ini dari Sesi FP1 sampai Warm-up bahwa temperatur Track seperti tidak terlalu berpengaruh terhadap performanya dan Yamaha M1. Data paling Mutakhir sebelum race terlihat bahwa Maverick Berhasil Menjadi yang tercepat di sesi Warm Up dengan laptime 1:33,677 Yang ia torehkan dengan kombinasi Ban Slick Medium – Hard diatas Tarck Yang memiliki temperatur 33 derajad Celcius. Dovizioso diposisi kedua dilanjut Quartararo dan Marc Marquez.

Saat Warm Up terlihat Maverick melakukan 13 Lap Tanpa jeda masuk pit begitu Juga dengan Dovizioso 13 lap dan Quartararo Hanya 8 Lap. Ketiganya terlihat sudah fokus meriset satu jenis ban saja. Namun tidak Buat Marc Marquez dan Alex Rins. Marc terlihat melakukan dua Kali run di sesi Warm up dengan Kombinasi Medium – Hard di Run pertama dan Kombinasi Medium – Soft Di Run kedua . . Di Assen ini Buat Honda RC213V dan semua motor lainnya memang yang paling penting adalah Pemilihan Kompon dari ban belakang karena krusial dalam melakukan akselerasi dan Speed corner. Terlihat Marc Masih bingung antara Ban belakang Hard atau soft

Mengenai ban depan Sepertinya Marc memilih ban depan medium saat Warm-up Lebih karena alasan Safety yang berhubungan dengan temperatur track. Biasannya Di saat race dengan temperatur bisa mencapai 45-47 derajat Marc Menggunakan Ban depan berkompon lebih keras. So Perkiraan tmcblog ia akan pakai ban depan Hard saat race . . yang jadi pertanyaan adalah Ban belakangnya nih.

Jika Kita Flash Back Dikit tahun 2018 saat Warm Up Marc Mengunakan ban hard, namun ujug ujug Saat race ia Putuskan Memakai Ban Soft dan itu Bikin geger. Tahun ini kita coba lihat dulu apa yang digunakan Marc di dua sesi Latihan bebas yang punya waktu Mirip dengan race Time Yakni FP2 dan FP4. Ternyata Marc mengguanakan ban yang berbeda. Di FP2 ia Fokus pakai ban belakang Medium, sementara FP4 Marc mencoba ban belakang Hard dan Soft masing masing sebanyak 4 lap . . Jelas disini terlihat memang dengan paket Motor RC213V 2019 yang menyajikan performa berbeda akibat perubahan jalur udara, Membuat Marc harus melakukan semacam rekalkulasi atau riset lagi mengenai ban apa yang cocok saat race nanti. tebakan mu apa sob . . Hard – Soft atau Hard – hard ?

Taufik of BuitenZorg

29 COMMENTS

  1. Setuja dengan koment ini wak … . Sapa tau pas diwarm up dia cuma mengecoh lawan .. qta juga g tau wak . Tebakan ku medium-soft

    Guest
  2. Kalau ini Bridgestone, jelas si MM93 pilih medium.
    Masalahnya ini Michelin yang operational temperature-range nya lebih sempit drpd si Bridgestone dan kalau melewati dikit saja bakal lain jadinya, tebakan ane pake Soft.

    Guest
  3. MM bersikap begitu cuman berlagak bingung agar pilihannya gak ditiru lawan lawannya
    Plus biar bikin mental lawan-lawannya gelisah

    Guest
    • Iya,Di website frhp.org ane cek masih belum tercantum emang KYT,padahal suomy dah lolos
      Malah helm aneh cast cm6 yg masih dalam pending,KYT ga kelihatan samasekali

      Guest
  4. Biasanya sih ban yg dipake Marquez-crutcrot samaan
    Tapi kadang Marquez sendiri yg paling nyeleneh dibanding h0nda yg lain πŸ€”

    Guest
  5. Yg pasti pilihan ban nya tetap bunder wak…
    Karena selama ini hanya ban tersebut yang membuatnya nyaman…

    Guest
  6. Ane resep bener nonton analisa wak haji di qualifikasi kmrn
    Emang ahli nih yg punya warung
    4 jempol buat wak haji Taufik Hidayat

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.