TMCBLOG.com – Astra Honda Racing Team selama ini kita kenal hanya berkiprah pada disiplin balap Road Race. Mereka mulai melakukan penjenjangan dari usia belia sampai menghadirkan pembalap pembalap di tingkat dunia seperti ATC, RBRC, CEV Moto2, CEV Moto3 sampai Moto2 World Championship. Namun ada sesuatu yang berbeda saat kita meihat list starter di MXGP Indonesia yang akan berlangsung akhir pekan pertama bulan Juli 2019 ini di Palembang dimana nama AHRT hadir di sana.

Yap, Astra Honda Racing team tercantum di list starter kelas MX2 dengan menghadirkan pembalap Delvintor Alfarizi dengan Motor Honda CRF250R. Pembalap berusia 2018 ini sebenarnya semenjak 2018 sudah juga mencicipi kerasnya persaingan balap Grand Prix kelas dunia MX2 ini dan saat itu ia bisa tembus di posisi 15 besar di seri Pangkal Pinang dan bahkan di MXG Asia sirkuit BSB City, Mijen, Semarang, Jawa Tengah 2018, Adel – nama panggilan Delvintor – sempat finish di posisi 13 dan 12 kelas MX2.

Yap keberanian crosser kelahiran Jakarta 12 september 2001 untuk hadir bersama team sekelas AHRT sepertinya bukan cuma modal berani, tentunya bermodalkan talenta yang didukung oleh usaha kerasnya berlatih dan berkompetisi di beberapa kejuaraan Motocross internasional lainnya seperti Australian Junior MX Championship (AJMX) dan European Championship dibawah asuhan coach John Van den Berk.

Walaupun belum masuk ke tahap menampilkan crosser dari hasil didikan sistem penjenjangan mereka, namun sudah terlihat bahwa AHRT sendiri sebagai team official dari pabrikan sepeda motor Honda di Indonesia mulai melirik olahraga ini. Terlebih lagi memang singkron karena saat ini mereka memiliki line-up produk yang inline dengan olah raga ini yakni Honda CRF150L. Btw, mudah-mudahan Adel yang merupakan juara nasional MX2 2018 ini bisa membawa hasil yang positif di Palembang dan Semarang nanti buat Indonesia ya. Sementara itu di kelas MXGP ada satu pembalap Indonesia yang masuk entry list yakni Aldi Lazaroni yang akan mengguanakan Motor Husqvarna

Taufik of BuitenZorg

11 COMMENTS

  1. Buset umurnya 2018😂
    Biasa crosser Indonesia kalah stamina walau lawan bule2 yg kepanasan iklim tropis disini sekalipun, semuga gak ada yg begitu lagi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.