TMCBLOG.com – Malam hari ini Honda Vietnam Co.,LTD secara resmi meluncurkan New Honda Winner X 150 atau yang di Indonesia dikenal dengan Supra GTR150. Sebelumnya memang sudah tersebar foto Honda Winner 150 X ini di jagat internet, jadi untuk garis besar bentuk motornya sudah gak terlalu surprise lagi ya sob. Nah dari sini juga bisa kita prediksi bagaimana bentuk final dari New Honda Supra GTR150 di Indonesia, yang mungkin akan ada beberapa perbedaan fitur antara produk untuk market Vietnam ini dengan versi Indonesia nya nanti .

Honda Vietnam membekali new Winner X 150 ini dengan mesin DOHC 6 Speed yang identik dengan mesin Sonic dan CBR150R. Sama seperti foto-foto bocorannya yang lebih dulu beredar luas, Winner X 150 memakai model headlamp di tameng depan, tidak lagi di stang kemudi. Masih dengan tipe headlight LED, generasi lanjutan dari kembaran Supra GTR di Indonesia ini mengadopsi dual keen eyes pada varian terbarunya, disertai lampu siang (DRL) yang posisinya seperti tanduk. Untuk Winner X 150 lampu sein LED-nya terpisah di luar body seperti motor sport pada umumnya, beda banget dengan model sebelumnya yang menyatu di tameng depan body motor.

Dashboard Panelmeter-nya mirip seperti yang dipakai di Honda CBR150R sob. Lengkap dengan takometer, speedometer, fuel indicator, gear indicator, jam dan juga Multi Information Display (MID) Trip A, Trip B, Juga ada indicator ABS. Terlihat redline mesin ada di angka 10 ribu RPM tuh sob.

Bagian roda sepertinya tidak terlalu banyak berubah di model palang velg Winner X 150 model 2019 ini. Hanya perubahan pada model piringan cakram yang mengadopsi desain wave (gelombang) yang dipercaya sanggup menurunkan suhu panas peranti rem. Sokbreker depan sepertinya hanya berubah di model/desainnya saja, sedangkan untuk ukurannya masih sama seperti model sebelumnya yakni berdiameter as shockbreaker sebersar 31 mm. Dan kaliper rem depan 1 piston dari Nissin.

Hadir dalam 6 pilihan warna, Honda Winner X 150 tampil lebih trendy dengan paduan warna Colourful. Ditambah lagi dengan desain baru yang semakin garang dan juga beberapa ubahan detil pada kaki-kakinya.

Bagian knalpotnya juga sekarang jadi kekar. Desainnya lebih pendek ketimbang model sebelumnya, Winner X terbaru ini jadi terlihat makin padat, pas dengan ukuran ban yang besar. Body belakang dilihat dari samping oke juga nih, mirip motor sport dengan aksen seperti lubang intake pada mobil supercar dan tarikan sudut yang tajam mengisyaratkan kesan agresif.

Sektor buritannya lebih pipih ketimbang model lawasnya. Lagi lagi ada mirip-miripnya dengan current CBR150R dengan lampu belakang (tail light) LED beserta lampu sein (winker) dengan model khas motor Honda global. Tak ketinggalan eksistensi behel belakang dipertahanyan dengan model terpisah dan juga spatbor model menggantung.

Bagian swing arm diubah pada ujungnya yang modelnya jauh lebih modern sehingga menambah tingkat ketampanannya. Lebay yah? Hahahaha.. Tapi emang bener sob detail macam ini cukup disukai oleh konsumen. Kemudian cakram belakang juga sudah model wave seperti pada piringan cakram bagian depannya.

Nugi TMCBlog

75 COMMENTS

    • Kami suka yang “terlalu” yang dilebih-lebihkan. Yang menor. Pokoknya eyecatching. Meski gak fungsional.

      Guest
  1. Jujur saya kurang suka sama desainnya, masih mending MX King. Daripada ini, mending Honda Indo memikirkan bikin bebek retro harga terjangkau, jamin auto kacang goreng :v

    Guest
    • Anda punya selera cita rasa bro… Mxking lebih kuat karakter nya. Lebih stand out. Yang ini racy mainstream banget. Cuma maen detail. Following trend saja. Tapi klo honda ya larezz manezz.

      Guest
    • Moga aja nanti ada supercub yg lebih murmer, supercub yg sekarang yg banyak plastiknya aja mahalnya minta ampun
      Atau prima/grand diproduksi lagi juga udah jingkrak-jingkrak πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
      • Pasalnya imporan Thailand jadi Muahall Hall Hall..
        Kalau produksi AHM gk tau yah nanti dikasihnya berapa hehehe

        Guest
  2. Seep sesuai foto dari tukang kerak telor, hanya beda detail velg depan tanpa rotor atau sensor abs difoto yg kemarin πŸ˜‚
    Next matic 150 kata tukang kerak telor juga kekar πŸ€ͺ

    Guest
  3. Agak gimanaaa gituu πŸ€” jd lbih kyk mocin, bantet, mirip aerox versi kopling. Duh ya gpp lah hd lbih ganas

    Guest
  4. Keker. Ganteng. Jauh bgt dr desain gtr yg fail. Good improvement. KLo bisa namanya blade ya. Aku bungkus deh. Biar komplet koleksi blade ku

    Guest
  5. Kalo Supra GTR tetap kekeuh dgn genre adventure,ini makin gak masuk
    Mending refresh model cs1 ala ala multistrada,terus yg depan kayak tangki mungil dijadiin bagasi kayak nc750,pasti lebih berguna dibanding punya satria fi yg kuecil banget

    Guest
  6. Ada yg bilang headlampnya mirip aerox155, lahh.. Emang gk sadar headlamp aerox mirip kaya old vario150?

    Guest
  7. Kalo diliat dr foto yg latar hitam sih keren banget, tp pas liat foto normalny d warung sebelah kok jd kurang menarik, hhmmm

    Guest
  8. Airflow(atau lobang klakson?) dibatok terkesan rada Wagu..
    Coba model Nutup full mirip Pakrio
    Asyik kayaknya wkwkwkwk

    Guest
  9. Oot wak, itu kenapa gerry salim fp2 gak tercatat laptimenya ya? Sampai di list grid start juga nama gerry salim gak masuk, O ya si mario lumayan bisa start di posisi 16

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.