TMCBLOG.com – Sebelumnya sudah banyak beredar foto spyshot motor supersport dari pabrikan Triumph di jalanan Eropa yang sedang test jalan. Seketika orang-orang berasumsi bahwa itu adalah Daytona terbaru dengan mesin 3 silinder 765 cc. Well, ada benernya sih tapi juga gak bener banget karena Triumph mengkonfirmasi akan menjual Daytona 765 tahun depan dengan edisi sangat terbatas.

Jadi memang betul, motor yang terjepret kamera paparazzi beberapa waktu lalu itu adalah Daytona 765 terbaru, namun Triumph membuatnya sangat eksklusif dengan jumlah produksi 765 unit yang unik. Unik dalam artian, 765 unit memiliki spesifikasi khusus dan dipasarkan untuk wilayah Eropa dan Asia. Sedangkan 765 unit kedua memiliki spesifikasi berbeda untuk wilayah Canada dan USA. Edisi terbatas yang dijual akan dibekali semua teknologi yang dipakai pada mesin dan motor Moto2 World Grand Prix. Woww, beneran Moto2 versi jalan raya ini sih.

Daytona Moto2 765 versi terbatas sebanyak 765 unit tersebut rencananya akan diluncurkan oleh Triumph pada tanggal 23 Agustus mendatang, bertepatan dengan seri MotoGP Silverstone 2019. Pihak pabrikan menjamin bahwa unit Daytona Moto2 765 yang bisa dibeli tersebut merupakan sebuah motor Moto2 yang benar benar dekat secara spesifikasi teknis dengan motor balap Moto2, hanya saja dengan beberapa parts tambahan agar menjadi road legal (bisa dipakai di jalan raya).

Seperti yang kita ketahui bahwa mesin motor Moto2 dari Triumph yang baru pertama kali digunakan di musim kompetisi 2019 ini menghasilkan tenaga sekitar 140 Hp on wheel dari ketiga silindernya. Untuk kategori motor Supersport sih gede yah, apalagi dibawa berkendara ke jalan raya. Yang selanjutnya bisa dipastikan akan dibekali pula dengan perangkat elektronik seperti traction control, riding mode dan quickshifter.

Kabar burung mengatakan bahwa Triumph memang sudah menyiapkan paket motor Daytona 765 ini secara lengkap sejak pertama kali mengajukan proposal untuk menjadi engine supplier Moto2 kepada Dorna. Kalau diperhatikan memang ada yang berbeda dari motor Triumph untuk keperluan demo mesin 765 Moto2 itu karena detil sasisnya berbeda dengan Daytona 675 generasi lawas. Diperkuat lagi dengan kalimat pada sosial media resmi Triumph yang mengatakan bahwa Daytona Moto2 765 ini merupakan motor buatan mereka dengan spesifikasi tertinggi yang pernah mereka buat.

Parts-parts eksotis seperti penggunaan body dari carbon fiber, aluminium billet, magnesium dan titanium diprediksi akan menempel di Daytona Moto2 765 limited edition ini nantinya. Berikut serta velg OZ Racing dan juga suspensi Öhlins dan paket pengereman dari Brembo. Besar harapan banyak bikers kepada Triumph agar merealisasikan Daytona seri terbaru yang bukan limited edition karena motor Supersport asal Inggris ini mampu berbicara banyak di ajang WSS600. Mesin yang powerful dengan bobot yang ringan menjadi ciri khas dan keunggulan keluarga Triumph Daytona sejak dulu.

Nugi TMCBlog

30 COMMENTS

  1. Ga ada perubahan bentuk samasekali ya? Subframe nya juga sama,kirain jadi pipa tubular kayak yg di test Moto2

    Guest
  2. strategi yg cerdas..!!!
    kenapa dahulu honda ga berpikiran seperti ini
    buat cbr600rr moto2 be like
    mungkin penjualannya moncer, jd ga disuntik mati ??

    Guest
  3. Paket hematnya( walaupun gak hemat hemat banget) beli aja Triumph speed triple terus suruh oprekin Externpro jadi deh mesin Moto2 ???

    Guest
    • Sayangnya gw bukan Sultan.
      Suka jatuh cinta pada pandangan pertama untuk kendaraan non-jepang yang berkualitas dan diproduksi massal. IMO, tentunya Triumph 765 road legal ini minus oprekan ExternPro jadi ya power massalnya mungkin sekitar 120PS.

      Guest
  4. mudah2an ga hujan lagi di Silverstone,, kan ga lucu, di hari pelancaran Daytona 765 tp yg balapan malah mobil pengepel jalan ama safety car,,

    Guest
  5. Syg ni mtr d ajang wss supersport keok mulu sama yamaha r6.
    Namun patut di acungi jempol. Daripada noh yang terlalu mikir biaya pnjualan dan race keok mulu stop produksi,

    Guest
  6. Itu bukan dari TMCBlog.com nya, tapi berdasarkan dari riwayat pencarian browser..

    Kemaren komentator lain ada yang ngeluh muncul iklan judi bola, iklan dewasa dan lain2 juga.
    Beda2 tergantung browser-nya sering dipake untuk cari apa.

    Editor
  7. Mungkin sudah ada, meski RC250GP gak persis banget sama aslinya, tapi di awal 2012 udah dijual kayaknya dan emang terbatas juga kayaknya soal jumlahnya berapa unit.

    Guest
  8. Eksklusif sih ini, yg lama jg. Di Indo mungkin pride-nya lebih oke ya dibanding motor seliteran kuartet Jepang…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.