TMCBLOG.com – Dalam dua tahun ke depan, rencanannya MV Agusta akan memiliki minimal empat varian lineup Motor baru dengan kubikasi mesin kecil minimal 350cc. Yap target ini dicanangkan setelah MV Agusta berhasil menandatangani nota kerjasama strategis dengan salah satu Raksasa Industri otomotif China LONCIN. Adalah salah satu rencana strategis Mutualisme untuk MV Agusta melebarkan sayap market lebih luas ke segmen market di bawah serta meningkatkan kapabilitas dan kalitas produk cc besar bagi Loncin.

President Loncin, Yong Gao mengatakan bahwa strategi aliansi ini adalah tanggapan kedua Brand untuk menjawab permintaan Market Global yang berkembang saat ini. Loncin akan menggunakan kekuatan SDM dan Sumber daya Manufaktur mereka untuk menggenjot Produksi MV Agust. Sementara itu Loncin dapat belajar dari pengetahuan teknologi dan Pengalaman MV agusta dalam mengembangkan Motor cc besar untuk mendukung Varian Loncin VOGE mereka.

Sementara itu, Timur Sardarov, CEO of MV Agusta Motor mengatakan bahwa Langkah ini perlu dilakukan MV Agusta untuk mengkonsolidasi visi masa depan MV dalam memimpin market Sepeda motor Premium dan Juga memperlebar Market tanpa mengorbankan mindset desain dan Performa Khas MV Agusta.

Diperkirakan akan hadir beberapa varian MV Agusta yang berbasiskan mesin Loncin GP300. Mesin satu silinder DOHC Berpendingin cairan dari GP300 memang cuma 292 cc dan ini masih di bawah target Minimal Kubikasi MV agusta Yakni 350 cc. Sepertinya akan ada perubahan jeroan mesin dalam hal ini dimensi piston khusus untuk varian MV Agusta nanti. Untuk Sobat Ketahui Track Record Manufaktur Loncin ini bukan perusahaan ‘kaleng kaleng’. Mereka adalah Perusahaan yang melakukan Manufaktur dari beberapa Mesin BMW seperti C400GT, C400X dan Mesin gahar F850GS serta F750GS . . .

taufik of BuitenZorg

36 COMMENTS

    • Prediksi nya mv mau punya motor sport entry level dengan mesin 1 silinder untuk berhadapan dengan entry level lain nya yg rata² pakai 2 silinder. Jalan satu satu nya untuk mengkail performa selayak nya 2silinder lain nya, ya pilihan nya 1 silinder dengan kapasitas lebih dari 350cc. Tengok aja ktm rc yg 390. Rival nya kayak yamaha yg 320cc twin. Kawasaki 400cc twin.

      Guest
  1. Wihh Mantep tuh Loncin, mesinnya bandel harga murah, kekurangannya cuma tidak sehalus dan se irit mesin Jepang.

    Guest
  2. Kepada MV Agusta, berharap CC kecilnya dinamai Cagiva aja.. Biar bisa reborn lagi produk produk mininya (atau keluarin Stella reborn kan asyik) wkwkwk

    Guest
    • Bener nih… lumayan punya nama juga di Indonesia, bikers yg lahir tahun 90’an pasti tahu. Oiya maticnya Loncin ini ada yang mirip ADV 150 loh

      Guest
  3. Nasib motor motor cina kya jialing, jamus dll udah tenggelam ya? Dulu di indonesia brand cina banyak banget, klo KTM inul cina apa austria?

    Guest
  4. Dan ahirnya.. brand2 eropah juga mengikuti strategi jitu brand2 lokal Infonesia.. menggandeng brand China.. 🙂

    Guest
  5. Bentar lg ada Brutalle 250 nih…
    Seandainya Ducati & Aprilia tdk didukung Audi & Piaggio, mungkin jg melakukan hal yg sama…

    Guest
  6. 1 cylinder ya wak? Kok nanggung banget, coba bikin mocil tapi 3 cylinder, khan belum pernah ada tuh .CMIIW

    Guest
  7. Kalo diindo rawan dibuli merknya terutama kalo yg make cewek .
    Loncin menjurus singkatan dari ‘. . . Te . . Na ‘
    .

    Guest
  8. di China itu yg terkenal cuma Jialing dan Zongshen. Jialing dikenal dgn produksi massal gila2an kuantitinya dan Zongshen dikenal dgn kualitas produk no.1 di China.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.