ktm indonesia Ngepoin detail helm KYT NFJ [ + VLOG ] - tmcblog.com
TMC ADS TMC ADS TMC ADS TMC ADS
Home Riding Gears Ngepoin detail helm KYT NFJ

Ngepoin detail helm KYT NFJ [ + VLOG ]

29

TMCBLOG.com – Sejatinya helm KYT NFJ sudah hadir semenjak PRJ 2019. Namun TMCBLOG baru berkesempatan melihat dari dekat helm open face KYT terbaru ini yang dibanderol dengan harga yang boleh dibilang tidak Murah yakni sekitar 940 ribu rupiah Di GIIAS2019. Melihat nama yang disandangnya, NFJ terlihat dekat Dengan Nama Varian helm Full face KYT sebelumnya yakni NFR . ..  apakah J di NFJ artinya ‘ Jet – helmet ‘ ?

Kedekatan hubungan antara NFJ dan NFR bisa dilihat dari kemiripan bentuk fisik dari  shell, spoiler, Ventilasi udara , style model, penempatan tombol dual visor, model rachet yang digunakan sampai sistem pengikat Double D Ring . ..  Mirip Sob. Di Visor standarnya yang merupakan bagian paket Penjualan sudah ada hadir lubang Pinlock yang dapat dipakai dengan membelinya secara terpisah.

Selain itu Juga KYT NFJ juga mengadopsi Dua Visor yang pengoperasiannya menggunakan sistem slide Knob di Bagian belakang dari Ratchet Visor Sebelah kiri. Inner Visornya berwarna Smoke untuk kepentingan Penggunaan siang Hari.

Mengenai shell terluar dari KYT NFJ yang terbuat dari Bahan thermoplastic, KYT memproduksi dua shell size yang berbeda yakni M dan L. Untuk helm KYT NFJ Ukuran XS, S dan M Menggunakan Shell M. Untuk helm KYT NFJ Ukuran L, XL, XXL Menggunakan Shell terluar ukuran L. Tujuannya agar pemakainya betul-betul mendapatkan helm dengan fitment yang pas dan sesuai dengan bentuk kepalanya serta lebih nyaman, dan safety. Jadi Nggak Kukuran XS Pakai Shell Ukuran L. Jadi tidak bagus dipandang sob. Kayak kepala belalang.

Secara umum bobot dari helm ini adalah 1.450 Gram, yang artinya memang bobot rata rata helm Open face. walaupun harusnya Bisa lebih ringan lagi, namun dengan  Bobot segini sih, cukup untuk berkendara turing dan Komuter harian sob . ..  So Buat yang butuh silahkan dilihat lihat. Salah satunya ada di GIIAS 2019 ..  Semoga berguna

taufik of BUitenZorg

 

TMC ADS

29 COMMENTS

    • TRX gelantung manja di pager rumah tak berpenghuni saza maling ogah lirik, padahal kondisi mulus no lecet baret, kinclong..

      Jiahahaha ???

      Guest
  1. Versi upgrade nya open venom ya wak haji, helm harian yg saya pake.
    Desain cakep sih terutama bagian belakang ga ngebulat tapi lebih aerodimanis.
    Untuk ukuran apakah sama ya dengan open venom?

    Guest
  2. Helm open face tapi pake DD ring,,,hmmmm

    Pdhl tujuan beli helm open face biar gak ribet. Barang kali KYT mau mempertimbangkan varian pengunci “clik” dengan harga dibawahnya sedikit

    Guest
    • Ya mungkin targetnya yang pengin open face tapi rasa premium dan lebih safety, sob. Beberapa helm open face brand2 dunia macam Arai dan AGV aja pake DD ring.

      Still, I’m using TRX that the best :v

      Guest
  3. manteb tapi dah beli NHK btw mau tanya helm open face yg ringan tapi sudah oke merk apa wak? mau beli lagi yg double visor.

    Guest
  4. KYT memproduksi dua shell size yang berbeda yakni M dan L. Untuk helm KYT NFJ Ukuran XS, S dan M Menggunakan “Shell M. Untuk helm KYT NFJ Ukuran L, XL, XXL Menggunakan Shell terluar ukuran L. Tujuannya agar pemakainya betul-betul mendapatkan helm dengan fitment yang pas dan sesuai dengan bentuk kepalanya serta lebih nyaman, dan safety. Jadi Nggak Kukuran XS Pakai Shell Ukuran L. Jadi tidak bagus dipandang sob. Kayak kepala belalang.”

    Mungkin wakaji perlu tanyain ke KYT nya … Saya beli NFR 2 kali size L tp EPS nya size M jadi nya ga nyaman gtu wakaji … Dan saya dapet NFR ga ada emboss SNI nya … Cm stiker aja … Padahal pembelian 2019 alias barang baru wakaji … Thanks wakaji

    Guest
  5. Helm lokal makin lama makin mahal. Padahal dari segi kualitas juga gak sesuai. Banyak daleman helm gak rapi sama bekas lem.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.