TMCBLOG.com – Sebulan Rehat Summer Break telah usai, Kini saatnya kembali ke race weekend MotoGP dan Sirkuit Masaryk Autodrom Brno – Ceko adalah tempat pertama yang disinggahi di Paruh kedua Musim 2019 ini. FYI, All time Record Untjk Laptime dipegang oleh Marc Marquez Tahun 2016 dengan Torehan 1:54,596. Di 45 menit Jalannya FP1, pada 20 menut pertama Marc Marquez memimpin Time Sheet dengan 1:56,948 diikuti Miller, Dovizioso dan Vinales.

Untuk Sobat Ketahui pula bahwa Brno di predisi akan Hujan pada Sabtu Pagi sehingga memang FP1 dan FP2 pada Jumat ini adalah sanat penting untuk memastikan Top10 yang akan lansgung maju ke Q2. Sampai Menit ke 35 tidak banyak perubahan di time sheet terutama di Top-5.

Secara Fisik, Dua Motor RC213V berada di Box Marc Marquez. Satu yang mengguankan Sasis Alumunium biasa, sementara yang satunya lagi mengguankan Sasis alumunium yang di ‘wrap’ dengan Serat Karbon,. Sementara salah satu dari Dua Hodna RC213V stefan Bradl bahkan di buritannya ada semacam Bento Box

Sementara itu di Kubu Ducati, terlihat Danilo petrucci Mengguankan Detail Aero Fairing baru. Perbedaannya ada di Bagian bawah side fairing kiri dan Kanan yang tidak lagi merupakan Aero terpisah, melainkan satu bentukan menjadi satu. Ini artinya Danilo Petrucci telah menghabiskan jatah penggunaan Model fairing untuk Musim 2019 ini

Jelang 5 menit terakhir Marc Marquez masih terus terusan konsiten dengan ban medium medium. Vinales dengan ban belakang Hard dan Dovizioso dengan Ban Medium medium mulai melakukan Time attack. Pengamat mengatakan Bahwa Maverick melakukan FP1 ini dengan sangat tenang.

Dovizioso dengan fairing Model Lama memimpin time sheet dengan 1:56,919 diakhir sesi dan menjadi yang tercepat di Sesi FP1 ini. Marc Marquez di posisi kedua dan Vinales di Posisi ke tiga. Menarik melihat Posisi Dovi sampai Oliviera di P4  hanya berselang kurang dari 0,1 detik saja. Dan dua Pembalap KTM Tech3 masuk di Top10 pada FP1 Brno ini.

Taufik of BuitenZorg

45 COMMENTS

      • kalo ga salah inget, mereka bakal bawa suspensi baru di brno setelah dapat masukan dari daped26. CMIIW

        Guest
        • Dimulai dengan hasil bagus di Brno, trek yang saya sukai. KTM memiliki banyak informasi ketika tes di sana. Jadi, saya harap kami dapat mengambil keuntungan dari ini dan mulai lebih kuat pada Jumat,” ucapnya(oliviera).

          Awal Juni lalu, Pedrosa menguji RC16 selama satu hari di Brno – satu hari lainnya di Mugello.. Kendati tak diketahui detail apa hasilnya, lantaran tes privat, namun Pol Espargaro menyebut The Little Samurai mencoba sesuatu yang sangat menarik.”

          kayanya karena data mereka ckup di brno. tp masih terlalu dini. kita lihat nanti

          Guest
    • Jika ditotal biaya perawatan Honda ADV150 selama dua tahun atau 24.000 kilometer setara Rp 1.225.000.
      Jadi total biaya perawatan yang dikeluarkan untuk Yamaha NMAXdalam dua tahun Rp 1.006.500.

      Guest
  1. imo….
    seperti biasa, klo di Brno, letak kelemahan / PR untuk rider RCV adalah ketika berada di sektor 3 dan 4.
    Di tikungan 11 – 14, rider RCV tidak segesit/secepat rider M1, apakah karena ada perbedaan elevasi trek yg relatif jomplang disana ??.
    btw..
    Klo pas nyoba di game PC, Deselerasi sebelum masuk T11 (Turunan), lalu tikungan Chicane T12-T13 (sebelum tanjakan) itu yg relatif susah di Brno (seringkali laptime jadi jeblok parah hanya gara2 melakukan kesalahan kecil disana).

    Guest
    • tikungan kevin schwantz (t11) nikung tajam terus turun, emang lumayan susah
      abis itu langsung masuk t12-t13 yang naik
      kayaknya cukup melelahkan buat rider2 rcv

      Guest
      • yg unik, Vinalez keliatan bahagia banget bisa “menang” dogfight lawan Marc di area tersebut (T11-T14)
        mungkin dia lupa klo Marc kaga ganti ban dr awal sesi FP1 (Med-Med) sampe abis, sementara si Vinalez udah ganti dgn ban fresh depan belakang saat run ke-3

        Guest
    • memang ada update yg wow atau… cuma kebetulan kerena pada percobaan / run ke-3 kedua rider KTM tersebut pake ban fresh depan belakang
      Tapi khusus untuk Oliveira, memang mantep tuh, laptime nya jauh lebih kenceng dan stabil ketimbang Syahrin dan Zarco.

      Guest
  2. Desmo makin mirip muka M1 ya?
    Tapi keknya gapapa selama bukan H yg niru,bakal jadi bahasan yg ga penting wkwkwk

    Guest
    • Bantu jawab gan .. mungkin itu g dipakek untuk balap gan .. itu cuma dipakek muter2 komplek paddock. Mungkin loh ya … Seingat aq diartikel wak haji ato komenan temen2 ada yg bilang gitu

      Guest
    • Iya,mungkin buat muter muter Marquez dulu setelah sebulan gak megang rcv biar feeling-nya dapat,dan gak mengurangin jatah alokasi ban dia jadi mending pake ban yg beli sendiri walaupun merk-nya tetep harus Michelin ?

      Guest
  3. Cek Rekap time-sheet.
    Cek pembalap Sijuki.
    Gak masuk 5 besar best-time.
    Sip pertanda bagus.
    Podium bisa dapat lah.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.