Kawasaki Ninja 250 KRT edition 2020

TMCBLOG.com – Kawasaki secara resmi meluncurkan warna warna terbaru untuk motor sport andalan mereka, Ninja 250 dan Ninja 400. Kawasaki yang sedang berbahagia pasca kemenangan di Suzuka 8 Hours serta sedang memimpin di klasemen World SBK dan juga WSSP300 dengan bangga merilis 3 warna terbaru untuk kedua varian Ninja model tahun 2020. Tetapi Ninja yang memiliki warna baru ini belum pasti untuk dijual di Indonesia dengan model yang sama persis. Yup, model yang barusan diluncurkan ini untuk market Jepang dan Eropa sob.

Kawasaki Ninja 250 KRT edition 2020

Yang paling keren sih warna dari Ninja Kawasaki Racing Team edition 2020 (KRT) dimana  pada versi terbaru kali ini lebih dominan warna hijaunya, berbeda jauh dengan Kawasaki Ninja KRT Edition versi 2018-2019. Dan tak ketinggalan kini paduan warnanya ketambahan detil merah di bagian under cowl fairing dengan ketambahan grafis warna gold (emas) di bagian samping body. Makin keren ketika faktanya tidak ada perbedaan grafis dan pilihan warna antara Ninja 400 dengan Ninja 250. Hanya saja jika Ninja KRT edition 2020 ini yang akan masuk dan dijual resmi di Indonesia sudah pasti yang versi 250cc-nya yah sob.

Kawasaki Ninja 250 KRT edition 2020

Oh iya, selain Ninja 250 & 400 edisi Kawasaki Racing Team tersebut Kawasaki juga merilis Ninja 250 & 400 dengan pilihan warna Metallic Spark Black-Metallic Graphite Grey dan Pearl Blizzard White РMetallic Spark Black. Kombinasi warna dan grafis dari Kawasaki Ninja terbaru ini membuat tampilan Ninja menjadi lebih fresh dan unik karena jarang banget Kawasaki memberikan detail warna emas (gold) pada variannya. Mungkin ini sebagai bentuk kebanggaan Kawasaki Heavy Industry karena Ninja 400 tampil superior selama 2 tahun keikutsertaannya di ajang balap World Supersport 300 (WSSP300). Nice . . .

Kawasaki Ninja 250 2020 Metallic Spark Black – Metallic Matte Graphite Gray
Kawasaki Ninja 250 2020 Pearl Blizzard White – Metallic Spark Black

Nah soal apakah model yang sudah beredar di Jepang dan Eropa ini akan sama seperti yang dihadirkan PT. Kawasaki Motor Indonesia di pasar tanah air masih belum ada konfirmasi. Namun jika kita berkaca pada varian terdahulu sepertinya tidak akan ada perbedaan grafis dan pilihan warna karena produk yang KMI jual adalah produk global dari Kawasaki. CMIIW. Lalu kapan waktunya hadir di Indonesia pun masih tanda tanya besar sob, karena sampai saat ini KMI belum kasih bocoran akan merilis produk baru.

Nugi TMCBlog

Kawasaki Ninja 250 (2020)

Kawasaki Ninja 400 (2020)

10 COMMENTS

  1. Tidak bisa dipungkiri bahwa diatas kertas CBR250RR unggul telak dalam hal fitur dibanding ninja 250, suspensi USD dan swing arm almunium yang tidak bisa disamakan oleh kompetitor bekum lagi throttle by wire dan riding mode(biarpun banyak yang bilang cuman pemanis)tapi setidaknya patut diapresiasi atas fitur melimpah yang disematkan di CBR250RR, desainnya pun sangar dan masih bejaban di 2019,
    Tapi, ,entah kenapa pula ninja 250 makin lama makin enak dipandang daripada cbr250rr, apakah dari proporsinya? Atau memang kepala saya yang ikut terdoktrin bahwa gak ninja gak cinta?? Atau komposisi warna dari CBR 250RR yang kurang bervariasi?

    Guest
    • Proporsi om, area front fairing ninja lebih gede dan gak terlalu lancip mengerucut seperti cbr yg cenderung kecil kek motor pekgo, dan ninja lebih panjang dan agak lebar bodinya meskipun cuma plastik, tapi klo liat ninja bagian kaki* swingarm belakang kok malah jadi inget cbr150r k45a yg masih swingarm kotak

      Guest
    • Alam bawah sadar om sudah memilih Ninja. Bisa jadi karena akumulasi pengalaman om selama ini. Memori om mulai suka dunia motor, om jatuh cinta sama Ninja, itu semua memupuk pilihan alam bawah sadar om terhadap Ninja. Soal om melihat Ninja yang makin hari makin cakep, itu hanya cara panca indera untuk justifikasi keputusan yang sudah diambil alam bawah sadar itu. Coba deh om datang ke dealer Kawasaki, raba, duduk, dengarkan suara mesinya. Semakin menjadi jadi rasa suka om itu.
      Jadi, mau dikirim ke mana Ninjanya om?

      Guest
    • Analoginya sama seperti sport 150cc
      R15V3 unggul sangat telah dari CBR150R dalam hal performa (19.3 hp VVA), fitur (USD, Swing arm alumunium, Deltabox, Assist & Slipper Clutch, kaki kaki spek 250cc), price to value (lebih murah) tapi mengapa banyak orang pada beli CBR150R yg harga tipe ABS Repsol hampir menyentuh 40jt? nah itu yg menjadi misteri.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.