TMCBLOG.com – Akhir pekan ini MXGP akan menyambangi Imola-Italia. Akhir pekan ini juga juga cukup istimewa karena akan jadi kesempatan pertama Buat Pembalap Honda HRC Tim Gajser untuk mengunci gelar Juara Dunia MXGP 2019. Selain Memang eprforma Pembalap asal Slovenia ini memang bagus dan konsisten, Perjalanan Championship Gajser di tahun ini sedikit banyak memang agak ‘dipermudah’ dengan Cideranya banyak pembalap tangguh, Sebut saja Romain Fabvre dari Yamaha dan Duo Pembalap KTM Antonio Cairoli dan Jeffrey Herlings.

Tim Gajser Boleh dibilang mendominasi MXGP beberapa Bulan terakhir. ia memenangkan 8 dari 9 GP terakhir dan siap untuk mengunci Gelar Juara dunia di Imola yang artinya masih berisa 3 Seri Ke Depan ( Swedia, Turki dan China ). Jika Tim Bisa raih gelar Juara Dunia tahun ini, Maka gelar ini adalah gelar GrandPrix ke tiganya setelah Juara MX2 tahun 2015 dan Juara MXGP di tahun 2016 Semuanya bersama Honda.

Sementara itu Di tahun 2017 dan 2018 sendiri Tim Gajser sama sekali tidak memperoleh Posisi Top-3 di akhir Klasemen Musim dimana KTM sangat Kala itu. MXGP 2019 sendiri sampai Sebelum memasuki seri Imola sudah menyelesaikan 14 seri termasuk Dua seri di Indonesia ( palembang dan Semarang ). Dan Pasca Seri ke 14 di Belgia, Tim Gajser  berada di posisi pemuncak klasemen untuk dengan 626 point. Sementara itu Jeremy Seewer (439 p) berada di posisi kedua dengan jarak 187 point dari Tim.

Dengan sisa 4 Seri kedepan yang memberikan nilai maksimal 200 poin Jika saja Tim Finish di Posisi 8 maka ia akan memperoleh 13 Point. Jika Pun Jeremy Seewer Finish P1 (25 point). Maka beda point keduanya 12 point dan membuat Jarak Point Championship turun dari 187 ke 175 point saja dengan sisa 7 Race ( maksimum 175 point) . . .sehingga Dengan finish 8 Tim Bisa segel Juara dunia di race 1 nanti.

Seri ke 15 MXGP Imola sendiri dimulai hari sabtu dengan Latihan bebas serta Kualifikasi. Di Hari Ahad 18 Agustus 2019 barulah akan hadir Race 1 dan Race 2 dengan waktu masing masing 30 menit Plus 2 lap.

Taufik of BuitenZorg

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.