TMCBLOG.com – Saat rehat musim panas 2019 ini, kejuaraan WSBK seperti juga MotoGP tidak lepas dari gonjang-ganjing soal konstelasi pembalap di tahun mendatang. Ternyata ketersinggungan management pembalap Toprak Razgatlioglu dengan pihak Kawasaki berbuntut panjang, sepertinya Yamaha benar-benar serius dengan pembalap muda ini dan sinyalemennya Yamaha akan menempatkan Toprak di team factory. Kepastian official dari rumor ini rencananya akan dihadirkan di seri WSBK Magny-Cours, Prancis 2019.

Dan jika Toprak berada di team factory sudah pasti salah satu dari entah Michael Van der Mark atau Alex Lowes harus legowo mundur. Paling kencang kabar rumornya sih memang ke arah Alex Lowes yang mundur. Namun bakalan kemana saudara kembar dari Sam Lowes ini berlabuh ? Dikabarkan team factory Ducati, Honda, dan BMW belum menunjukan ketertarikan kepada pembalap Inggris ini.

Namun begitu walaupun Yamaha punya potensi menyingkirkan Lowes dari team factory, namun Yamaha belum mau melepas Alex Lowes begitu saja. Dengar dengar sih, Yamaha punya niatan menempatkan Lowes ke team satelit dengan factory support entah di TenĀ  Kate ataupun di GRT Yamaha namun tentu dengan kemungkinan besaran gaji yang berkurang dibandingkan gajinya musim 2019 ini. Menurut Speedweek jikapun Lowes menolak masih ada kesempatan team satelit lain seperti Pucetti Kawasaki dan Barni Ducati mau menerima Alex Lowes.

Taufik of BuitenZorg

28 COMMENTS

  1. Ini orang punya skill podium tapi sering jatoh terus kayak kembarannya. Mentang2 kembar identik, skill dan nasib pun sama?

    Guest
    • van der mark memang ga akan diganti kayanya wak, kenceng bngt di motor factory, bahkan nicolo canepa yg pernah tutor Alex lowes sma vdm soal r1 ga bisa ngejar exit speed nya vdm, jadi mau ga mau alex lowes yg tersingkir.

      Guest
  2. Harusnya lowes jgn dilepas krn dia selevel van der mark. Melandri kan pensiun harusnya taruh disana. Ini jg memotivasi lowes untuk lebih terpacu jd juara. Last kembali ke gaji ya.

    Guest
  3. Galang Hendra dong harusnya, YIMM kan punya andil besar juga di Yamaha pusat takutnya kalo kelamaan ada yg ngatain digoreng sampe gosong di wssp300 ??

    Guest
  4. Bmw slot dh diisi laverty & sykes. Ducati factory kemungkinan diisi redding. Paling mungkin ke honda kalo factory

    Guest
  5. IMHO, Suatu ketidakbijaksanaan jika menyingkirkan Alex Lowes karena dia sendiri sudah berjasa di Yamaha terutama ketika turun Suzuka 8 Hours. Akan lebih bagus Toprak digembleng dulu di Satelit Yamaha, lalu dievaluasi hasilnya. Jika dinilai dia lebih baik dari salah satu rider factory, maka bisa dipertimbangan di “swap” ridernya

    Guest
      • Nah itu kan kalo Toprak nyemplak Kawasaki yg menurut ane motor yang “ramah” di WSBK, nah kalo pake Yamaha ? Well, that is the question. Makanya di gembleng dulu di satelit, kalo bagus auto naik factory. Kalo langsung factory terlalu gambling. Bisa dilihat Zarco (hanya contoh) di MotoGP, di satelit Yamaha gemilang, lalu pindah KTM dan dapat motor yg (sorry to say) jelek auto jeblok performanya.

        Guest
    • Masuk akal om Zaki, tp kembali lg apalah daya kita cuma komentator doang, “mereka” di divisi internal balapan pastinya udah lebih tau akan keputusan yg mereka ambil sudah ditimbang baik buruknya, dan hasilnya seperti yg disajikan di artikel ini..

      Guest
      • Dan soal Zarco sih jelas krn beda platform konfigurasi engine yg diusung. Yamaha jelas I4, dan Ktm V4, belom lagi sasis teralis (yg mana pabrikan laen pake perimeter semua). Butuh kelas alien yg bisa handle itu motor (dan ktm masih dlm tahap pengembangan alias tim pabrikan papan tengah kebawah). Awto jeblok. Paling masuk akal kalo mau balik ke yamaha lg itu si zarco (tp semoga aja malah masuk wsbk ikutan nyemplak cbr hehehe). Lain kasus di wsbk ini, yg mana kawasaki msh sama se platform I4 dan perimeter frame dengan yamaha. Yaa semoga kompetitif itu ketoprak di yamaha..

        Ane malah penasaran sama motor cbr terbaru nanti kek gimana itu stock udah 220-230hp apa ya.. cmiiw..

        edan

        Guest
        • Butuh Stoner buat juara di atas motor trellis, atau seorang Capirex untuk juara seri tapi kemudian jatuh bangun…

          Guest
  6. Syg bngt kalau Toprak sampai pindah tim, pdhl bs dibilang pembalap masa depan Kawasaki
    Sbnrnya blm pasti jg misal pindah pabrikan dia bakal dapat paket yg lebih baik dr saat di Kawasaki

    Guest
    • Ya Kawasaki sendiri yg “ngeremehin” dia pas suzuka 8h, gak di kasih turun pas race day sama sekali. Sampai2 dia minta maaf (di medsos dia) ke warga Turki yg harus nonton dari jam 5 pagi (waktu setempat) tapi dianya gak turun2 juga sampai akhir.

      Guest
  7. Ah darah muda yang belum sabaran, kan udah jelas kenapa dia nggak diturunkan, management bannya masih perlu diperbaiki

    Guest
  8. Toprak masih muda adaptasi motor baru cepat, lowes(lemes) udh dikasi kesempatan ga ada peningkatan, 8 hours kesukuan kental mekanik dan kru kbayankan dari britania r dan terakhir pangsa pasar kawasaki di turki akan beralih ke yamaha, karna paktor kenaan s<-ini yg paling di incar yamaha corporation

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.