TMCBLOG.com – Sukses debut sebagai tim peserta pada ajang bergengsi balap tingkat dunia Motocross Grand Prix MX2, Juli 2019 lalu, Astra Honda Racing Team (AHRT)  dengan pembalap andalan mereka Delvintor Alvarizi berkompetisi pada kelas MX2 di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross Seri pertama 2019 yang berbarengan dengan Kejurnas Power Track di Langensari Sport Center, Banjar, Jawa Barat, 31 Agustus – 1 September menggunakan Honda CRF250R . . Bagaimana hasilnya ?

hasilnya ? di kelas Intermediate MX2 pembalap AHRT dengan No Start 325 ini menjadi yang tercepat di QTT ( Kualifikasi). Pada Race day hari ahad, Adel berhasil membawa CRF250Rnya menjadi Juara Pertama baik di Race 1 maupun race 2. . . Adel, sapaan karib Delvintor, melakukan awalan yang baik saat bendera start dikibarkan. Namun memasuki tikungan pertama, dia terjebak pada kepungan crosser-crosser lain hingga tercecer di belakang. Namun secara konstan, Adel mengejar satu demi satu pebalap hingga pada lap ke-7, posisinya sudah berada di paling depan.  

Konsistensi Adel berlanjut, membuat jarak 2 detik pada tiap lap dengan pebalap di belakangnya hingga race pertama berakhir. Catatan waktu total yang ditempuhnya adalah 29 menit 7,025 detik. Jarak waktu antara dirinya dan pebalap yang finish kedua cukup jauh, yakni 37,5 detik.  

Pada race ke-2, Adel masih mampu mempertahankan performanya bersama Honda CRF250R dan berhasil kembali naik podium pertama. Balapan direncanakan selesai selama 25 menit + 2 lap. Namun karena waktu yang tak memungkinkan, panita lomba memangkas durasi dan mengibarkan bendera finish sebelum waktu yang direncanakan semula. Namun yang bikin tmcblog tenganga bukan hanya soal itu sob . .

Jadi Di kejurnas Motocross Seri pertama di banjar ini Kelas MX1 dengan Motocross 450 cc dilepas Bareng startnya dengan kelas MX2 250 cc. Dan dari Hasil Race yang tmcblog baca di race 1 Delvintor finish dengan total waktu 29 menit 07,095 detik disusul 37, 564 detik k oleh Diva Ismayana (pembalap MX2) dan Kemudian Andre Sondakh (pembalap MX1) . . wedyan di Race 1 saja ini adel sudah unggul sekebon dari pembalap MX1 sob . . .

Setelah tmcblog coba kunyah kunyah lebih dalam lagi melihat best Laptime . . Delvintor atau Adel ini membukukan laptime tercepat saar Race 1 sebesar 1:25,421  . . sementara lawan lawan Adel seperti Diva Ismayana laptime tercepatnya 1:28,345, Satu lagi, Laptime tercepat Andre Sondakh dengan Motor 450 cc MX1 pun 1:26,117 . . .

Gimana Race 2, Yaaaa, nggak jauh beda dari race 1 sob dimana Adel begitu mendominasi dan Menjuarai lomba. Info dari pinggir Track yang tmcblog peroleh dalam 10 lap Pembalap MX1 sudah dioverlap sama Adel ini dengan Motor spek MX2. wew, benar benar tmcblog nggak paham nih kenapa bisa Motocross 250 cc ngalah ngalahin Motocross 450 cc ?

”Raihan sempurna di putaran Banjar ini menjadi awal yang bagus untuk saya dan AHRT. Tapi tentu tidak hanya berhenti disini. Kami akan terus coba meningkatkan performa untuk ke depannya. Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada tim, sponsor, kru, dan semua yang telah mendukung saya,” ucap Adel.  

Deputy General Manager Planning Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan hasil balap seri pertama cukup membuktikan keseriusan AHM dengan AHRT untuk melakukan pembinaan secara menyeluruh pada ajang balap off road. ”Hasil seri pertama Kejurnas Motocross menjadi modal kuat untuk AHRT, dan ini akan menjadi tolok ukur kami untuk melakukan langkah selanjutnya. Masih banyak pelajaran yang harus dipetik hingga meraih mimpi tertinggi, menempatkan pebalap Indonesia yang beprestasi di ajang motocross kelas dunia,” ujar Andy. Serem bener kalo Astra Honda sudah serius sob !!

Taufik of BuitenZorg

25 COMMENTS

      • Udah kelewat “senior”, dg kompetensi yg menjemukan (pembalapnya itu2 aja, makin hari makin berkurang starter nya) jadi level kompetisi nya turun Wak. Pembalap yg udah masuk MX1 bukannya makin bagus malah semakin turun kualitasnya (fisik dll) Event motocross jg makin sepi, terbukti dg numpang di event powertrack

        Guest
    • Farhan hendro(anak dr asep hendro) dan aldi lazaroni(adik dr irwan a+hendriyansah) udah maen mx dr jaman jebot..2007- 2008 da naik mx2…

      Guest
      • Yap bener banget, motivasi pembalap2 MX1 yg sekarang udah beda. Udah pada sibuk bisnis ? event sepi persaingan jg mengendur.

        Guest
  1. Bukti nyata siapa yang tidak kepincut bergabung dengan HRC, AHRT ..?

    • Perjenjangan jelas
    • Karir jelas
    • Pembinaan berkontinyu
    • Step by step
    • Target Kejuaraan dunia
    • Keadilan sosial bagi yang kurang prestasi di downstep dan yang berprestasi di berikan kesempatan
    • Tidak ada anak emas
    • Persaingan sehat antar pebalap binaan

    Guest
  2. Mungkin layout sirkuitnya,mesin 250 lebih bisa eksplor tenaga nya dibanding 450 yg tenaga nya tertahan plus bobot yg lebih berat

    Kayak yg sempet viral kemarin,CBR250rr berani tantang Gixxer 1k di sirkuit bung Tomo kecil, taruhan motor

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.