TMCBLOG.com – Bro Sekalian, ada berita update dari balap endurance (EWC) dimana Pembalap Tetap MotoGP, Yang bernaung di team Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli akan ikut serta dalam Lomba balap ketahanan Sepang 8H yang akan hadir di akhir tahun 2019 ini pas Rehat akhir Musim pembalap MotoGP.

Franco Morbidelli akan tergabung adalam team Sepang Racing Team Menggunakan Yamaha YZF-R1 Bersama dengan dua pembalap Lagi Yakni Michael Van Der mark dan Hafizh Syahrin. Yes jangan bilang sobat sekalian bingung soal Status Hafizh Syahrin hehehe. Morbidelli dan VDM mah Logis karena keduanya adalah pembalap Yamaha. Lah Hafizh kan Pembalap KTM ? tunggu dulu . . . Saat balap berlansgung Hafizh pada dasarnya sudah menyelesaikan segala tugasnya sebagai pembalap KTM, tahun 2020 rencanannya ia akan turun di kelas Moto2.

Balap Ketahanan Sepang 8H sendiri merupakan Race ‘ kualifikasi’ buat team asal Jepang dan Negara asia Lainnya untuk bisa langsung ikutan seri Finale DI Suzuka 8H 2020 . Setelah lolos  sesi ‘ kualifikasi ‘ yang diadakan di Gelaran Sepang 8H pada 7 Desember 2019barulah team asal jepang dan negara asia lainnya seperti misalnya team Honda Asia Dream racing bisa berlaga di Grand Finale FIM EWC Suzuka 8H 2020 nantinya. . . tapi tunggu dulu, jadi di Suzuka 2020 nanti VDM juga akan gabung ke Sepang racing team bukan ke Yamaha Factory racing ?

Taufik of BuitenZorg

25 COMMENTS

      • Jadi kalau juaraan ini buat kualifikasi doang? Ga ada podium pemenang?
        Atau semacam liga negara. Beberapa top boleh ikut liga champion?

        Kok Baru tahu ya?
        Selama ini jg begitu?
        Waktu casey ikut apa dia ikut ini jg?
        Atau yg penting timnya lolos pembalapnya nanti beda ga apa?

        Guest
        • Karena di EWC yang ronde asia cuma di Suzuka, kayaknya sih mereka main wildcard..
          Gk mungkin coba ikutan Bold’or.. Kejauhan.. Ekekeke

          (Note: sebelum tahun ini Sepang ikutan)

          Guest
        • Kasian wak haji udah bikin artikel nya taun kemaren.. coba deh ubek ubek masalah kualifikasi Sepang 8H

          Guest
  1. Yang 24jam gak di bahas sekalian? Apa gak sekalian bahas endurance race itu apa, serinya di mana, berapa lama balapnya, tip nya apa aja, motornya apa aja, statistiknya menangnya gimana.

    Guest
  2. “The Sepang Racing Team will enter a Yamaha YZF-R1 #21 to fly the Yamaha Factory Racing Team colours, win the 8 Hours of Sepang and qualify the bike for the 2020 Suzuka 8 Hours.” ~FIMEWC

    Apakah mewakili team factory?

    Guest
  3. Waah terang,sedangkan Sentul masih belum sadar diri aja ya,setelah ga di sambangin ARRC masih belum berbenah diri aja?

    Guest
  4. Karena Nakasuga ngga ikut jadi vdm nya dititipin di SRT dulu kali
    Lagian cuma tim wildcard ini,ngga begitu pengaruh juga

    Sambil ngetest R1 teranyar nya juga mungkin

    Guest
  5. Dari pembalap wsbk siapa aja yang ikut di team lain, selain van der mark yang ikut sepang 8 hour nanti????

    Sepang 8 hour ini baru tahun ini ya diadakan di sepang? Apa gimana? Baru denger klo ada sepang 8 hour dan make pembalap motogp dan wabk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.