TMCBLOG.com – Gelaran balap Road race level tertinggi Asia yani Seri ke 6 yang berlasngsung di Sirkuit Sepang Malaysia sudah melangsungkan sesi Latihan hari Jumat untuk ke 4 kelasnya UB150, AP250, SS600 dan ASB1000. Secara umum di Ke empat Kelas ini Tidak ada satupun pembalap Indonesia yang jadi tercepat. Sabar sob, Namun begitu tetap ada pembalap Indonesia yang hadir di Top 3 dan Top 5 koq . .

Di Kelas UB150 Secara akumulasi, pembalap Malaysia Akid Aziz menajdi yang tercepat 02:32.165 dengan Yamaha MX King  diikut Pembalap Indonesia Wawan Wello 02:33.211 dari  team Privater SND Factory Racing menggunakan Honda Supra GTR. Pembalap Indonesia Lain ada Murobbil Vitoni di posisi 5 dan Richard Taroreh di Posisi 6.

Di kelas AP250 dua Pembalap AP Honda Thailand Piyawat Patoomyos dan Muklada Sarapuech menjadi dua Pembalap yang bisa menorehkan Latime sub 2:26 di Sepang dengan Motor 250 cc dua silinder. Sementara itu Pembalap Indonesia terdepan adalah Irfan Ardiansyah AHRT Yang menggunakan Honda CBR250RR. Pimpinan Klasemen sementara Andy M fadly berada di Posisi ke empat diikuti Rey Ratukore dan Rafid Topan.

Di kelas SS600 Lagi Lagi pembalap Akamsi yang merajai. Kasma Daniel menjadi yang tercepat di atas Yamaha R6 diikuti Azroy Hakeem Anuar. Sementara itu Andi Gilang atau Andi Farid Izdihar berada di posisi tiga tercepat di atas Honda CBR600RR. Rheza Danica Ahrens berada di Posisi 8.

Di Kelas paling Tinggi ASB1000 Kembali Akamsi sob . . Kali ini Duo Pembalap malaysia Zaqhwan Zaidi di atas Honda CBR1000RR Fire Blade menajdi yang tercepat dan Azlan Syah kamaruzaman diatas BMW S1000RR posisi dua di sesi Jumat. Sementara itu satu satunya Wakil Indonesia di kelas ini Yakni Ahmad Yudhistira Berada di posisi lima sob. Hari Sabtu Ini tentu akan lebih ramai karena akan ada sesi Penentuan Starting grid dan Juga Race pertama  . . Mudah mudahan pembalap Indonesia bisa memberikan hasil yang bagus Ya

Taufik of BuitenZorg

8 COMMENTS

  1. Saya sih maklumi kalau andi gilang ga kompetitif
    Lha motornya aja motor jadul, susah melawan R6
    Lha di WSS600 aja, rasanya dah seperti OMR R6, cuma MV Agusta yg terkadang nyempil di podium

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.