TMCBLOG.com – Sobat seklaian hadir informasi yang cukup mengejutkan dari Kantor berita AS di mana di sana disebutkan bahwa ada sinyalemen pergantian Crew Chief untuk Juara dunia GP9 Kali Valentino Rossi dari Silvano Galbusera ke David Munoz.

Cukup Mengejutkan walaupun penyebutan Nama David Munoz sepertinya sudah bukan orang yang asing Buat valentino Rossi karena sebelumnya Munoz merupakan Chief Mechanic di team Moto2 SKY VR46. David Muñoz Torras adalah mekanik berusia 41 Tahun yang tangan dinginnya pernah menangani pembalap pembalap Kuat seperti  Maverick Viñales, Francesco Bagnaia atau Nicolo Bulega.

Harap sobat ingat bahwa, Jika ini benar kejadian Untuk 2020 ini jelas bukan pertama Kali Vale memutuskan untuk berganti Crew Chief. Di tahun 2014 ia mengganti posisi Jeremy Burgess – Crew Chief yang telah mengantarkan 14 kali titel Juara dunia bersama Rossi, Doohan dan Gardner – Ke Silvano Galbusera dengan alasan Butuh motivasi lebih.

Rossi mengatakan pada Press con Pra Race weekend Buriram: ” Sejujurnya saya tidak menyangka akan seawal ini, namun kami berbicara bersama dan memutuskan bahwa Silvano akan ke team Test dan kami akan memperoleh Chief mechanic lain. Ia datang dari Moto2. Namanya David ( Munoz) dan ia berkerja dengan Pecco tahun lalu dan memenangkan Musim itu, dan bersama Bulega tahun ini. Saya senang dan Ini merupakan pengalaman baru, ia tidak memiliki pengalaman di MotoGP. ia sangat Muda dan memiliki banyak ide ide Bagus. Akhirnnya semua senang, Silvano senang tetap di test team, jadi kami akan berusaha dan melihat apakah kami akan bisa lebih kuat “

Kalau dari Kacamata tmcblog ini jelas mengartikan bahwa Valentino Rossi masih cukup Semangat menatap 2020. Ia masih berfikiran bahwa Selain Usia, mungkin saja ada faktor crew Chief yang menghalangi performanya di Tarck . . Terlihat Sepertinya Valentino Rossi melihat juga bahwa ada Trend Positif Yamaha M1 ke depan dan Ia sadar bahwa harus ada juga perubahan yang hadir dari dalam dirinya untuk paralel membaik bersama Yamaha M1.

Taufik of BUitenZorg

98 COMMENTS

    • Klo Rossi menang, Rossi bilang ini semua karena gue
      Klo Rossi kalah, Rossi bilang karena motornya ga kompetitif

      Kasihan Yamaha

    • Sebelum marc dateng juga sudah sulit
      Terakhir 2009, marc masuk 2013
      Beda 3 tahun yg diisi stoner n jolor

      Note sulit sama dengan susah beda dengan gak mungkin

  1. Cuci tangan lagi,
    “semua hasil buruk musim2 ini salah Galbusera,jadi saya putuskan untuk mengganti crew chief” ???

    ????

    • Emang sih instropeksi diri itu paling susah.

      Paling gampang itu ya menyalahkan orang lain.

      Mau ganti mekanik sampai 1000 x juga ga bakalan ngaruh klo pembalapnya sendiri yg udah ga kompetitif.

  2. Sarana ane pake mr mentega atau tuan pengamat, beliau termashyur di atmosfer blogger jagat kuat kuatan kecap kecap
    ????

  3. Mungkin gak ya?
    Ada hidden agenda
    Yg ditarik msh muda
    Eks sky vr moto2
    Bwt nyiapin chief crew tim vr motogp?
    Soalnya ketika ada jurnalis (kalo gak salah) bilang x1 kelemahan rossi adalah galbusera, rossi sendiri yg keukeuh tidak ada masalah dengan galbusera n tidak mau ganti crew

    • Y prcma jg klw bakat2 muda g bs msuk tim utama & layak dpt support lbh bwt ngejar juara nglawan Ducahati serta Hondut… Biar Tim Satelit ja yg d dpn? ???

      • Ya dgn bentuk satu tim sendiri artinya dia mengamankan satu motor bwt dia sendiri kalo udah gak di yfr plus chief crew yg sudah di training
        Walau bisa jadi juga dia hanya fokus d balik layar tetep dgn microphone nya

    • Menurut gw si percuma, banyak ruginya bwt yamaha, pembalap jebolan akademi dia kan banyak yg overrated.

      Pembalab hebat tu di cari, bukan di gambar gembor in bleh.

      • Imho
        Gak rugi sih selama yg ente bilang overrated masuk tim sendiri
        Sementara yfr benar2 fokus talent paling cocok bawa m1

        Btw yg ane masih tanda tanya kalo rossi buat tim sendiri
        Apa kabar dgn srt?
        Kalo yamaha tambah slot satelit, apa kabar dgn keinginan dorna soal grid diisi 1 factory masing2 di dampingin 1 satelit

  4. Bani ghoib yg suka teriak bani2 lg gonta gnti topeng… Udh d bilangin biarin Marq yg ngejar Agostini dr kpn th y budeg, kbanyakn ? hgga g denger ?

  5. kalo situ baca artikel gpone ttg kenapa agostini pensiun, isinya bikin si ‘itu’ sama jongos2 nya terguncyang hebat bre ?

  6. @obas.abus
    apa yg dibilang om ago 100% benar, plus biaggi juga pas diwawancara gpone. keputusan ada ditangan rossi ? klo gak mau pensiun ya ke VR46 aja jd tim satelit, seat yamaha kasih ke rider masa dpn Quaryararo

  7. apakah VR 46 akan terus berlanjut di 2020 …???

    Bilamana Performanya masih di Top 10 besar diusia kepala 4 performa balap yg bagus namun juga
    butuh konsisten 3 besar dan lebih kencang

    • Pengalaman dalam hal??? Motor moto2 beda 180 derajat dibandingkan motogp. Setting motornya g se sophisticated di motogp, terutama dalam hal elektronik. Terus, pengalaman apa yg jadi pertimbangan?

      Emang sih, crew chief pola kerjanya mirip mandor, menerjemahkan informasi dr rider kepada para mekanik. Tp sekali lagi, bagamana dia decipher input riser terkait problem power delivery misalnya, kl dia blm terlalu memahami setting electronic (satu yg jd alasan Rossi milih Galbuserra – pemahamannya atas electronic).

  8. @K1n
    Apalagi pas nuruh si ‘itu’ jadi pegawe bank karena takut sm ‘balapan sekarang’.

    @ridhojms
    Menurut gw sih dia ga mau pensiun karena dah kelewat waktunya, ibarat dah basah nyebur aja sekalian.

    Kalo dia pensiun di awal era 10’s. Orang ga akan nge compare dia scr langsung karena ga pernah race bareng. Macem doohan, spencer, bahkan agostini yang ga ada beban kalau di compare sm pembalab lain karena ga pernah 1 track bareng mereka2. Beda dengan kondisi si itu sekarang dia 1 track sama yg lagi jaya2nya. Jadi.. You know lagh ?

  9. Coba usirnya pelan2, jgn kek ducatuy kasar maen nya
    Tp susah sih, pak tua ale2 nya udh mentok segini2 aja, tp paleban udh buta taklid juga. Jadi pak tua nya udh nyaman sih diatas kursi factory

  10. Rossi semangatnya emang sippp ?.
    gk peduli apapun jika dirasa dia mampu, maju terus.
    cuma lbih baik psywar diluar balap dikurangi saja, biar lebih konsen.

    Yg gk sipp itu fansboy rossi yg meremehkan kemampuan pembalap lain (saat ini terutama ke marquez). pakai menuduh marq dianak emaskan… Sbenarnya malu kalau liat kenyataan dulu” yg dianak emaskan siapa ?
    Emang mereka perlu dingatkan bahwa rossi juga manusia, ada pembalap yg bisa menyamai atau bahkan lebih hebat dr rossi. Dan itu manusiawi, wajar.
    Gk usah mendewakan sampai” meremehkan kemampuan pembalap lain.

    • Komen ini juga sebagai pnyemangat ke saya sendiri (yg udah berumur), atau juga bisa ke pak taufik??. Walaupun dah tua, jgn cepet menyerah ?. Kalau perlu nambah… Eh… ???

  11. sperti yg pernah d bilang petinggi ktm, jika kmi punya budget lebih kami lebih memilih menggunakannya untuk mengembangkan motor sampai kompetitif dripda menggaet rider hebat kyak marc marquez, karna klau kami memilih menggaet marc marquez dan langsung jurdun misalny mka orang2 akan bilang bhwa itu berkat marc marquez bukan krna motor kmi DAN jika marc marquez mengalami kesulitan maka orang” akan menyalahkan motor kmi… lebih baik budget tsb d gunakan untuk mengembangkan motot, jika motor itu sudah kompetitif mka para pembalaplh yg akan menawarkan dirinya, krna motor yg kompetitif itu impian semua rider…..

    apa yg d bilang bos ktm itu sangat terasa skrg d tim ymha, rossi juara org2 akan menyanjungny dan ketika rossi strugle org” menyalahkan motorny

  12. Sempurna, motor gonta ganti kru tim gonta ganti tp justru penyebab masalahnya lah yg gak diganti, siapa sih masalahnya? Hahaha

  13. Kalau misalnya 2021 vr tetep bertahan di yamaha, dan lorenzo performanya masih seperti ini, mungkinkah F1/4 diambil HRC buat dampingi marc di repsol? Menarik sekali silly season musim depan

  14. Satu yg masih terganjal dipikiran,apa sering pakai helm itu mencegah tumbuhnya uban ya? melihat rambut Rossi yg masih coklat dan lebat ??
    John mcguinnes juga udah mencapai kepala 5 tapi masih cukup lebat dan coklat
    Hmm,patut dicoba ?

    Tapi Pedrosa setelah berhenti balap langsung keluar ubannya ???

  15. hmm ? klo aku sih mikirnya lebih krn jiwa semangat balapnya masih ada jd blum pensiun dan blum siap utk tidak menjadi rider nomor 1 (menyerahkan seat No. 1). masalahnya semangat gak sebanding dgn umur hehehh
    waahh iya benerr, mereka2 itu gak prnh dicompare dgn rider lain ya…

    • Dulu guru gw pernah bilang bleh, percaya diri sama ga punya malu tu beda tipis bleh cuma konotasi nya yg negatif.

      Nah pantang menyerah sama ambisius jga gitu, menurut lho rosi puluhan tahun nir gelar itu dia ga ngejar apa2? Masak mantan juara 9 kali ‘legowo’ aja balapan cuma ngejar podium? Ga kan?
      Pantang menyerah tu bakal jadi ambisi kalo kita ga tau kapan harus berhenti meraihnya, dan kita sering ga sadar akan hal itu kalo kita ga sering mawas diri sm dengerin kritik orang.

      • Menurut gw rider yg layak di sebut pantang menyerah tu syahrin,aleix,nakagami,pedro, bahkan jolor pun lebih layak di sebut, dri pada si pak dhe. Kalo di sebut Pantang menyerah buat pak dhe kalo gw itu cuma pembenaran saja…

        Menurut lu kakek Sugiono itu pantang menyerah apa ambisius bleh?

  16. Kontrak vr smpe 2020 kn? Abis itu tergantung yfr donk, klo msh lanjut y .. ga tau deh gmn cara pikir yfr. Ngorbanin talenta muda demi yg tua.
    Move on oey..!!

    • Nah ini, apa mungkin ada kaitannya dengan artikel tentang jarvis yang ingin quartararo dapet full support tetapi keputusan itu masih tergantung tim nya.
      Apa tujuan jarvis ngomong seperti itu, pengen gaet f1/4? Lalu siapa yang diganti di factory nanti?
      Atau ingin f1/4 di petronas dengan full support? Jika opsi ke 2 yang dipilih apa bisa petronas akomodir biayanya? Jika tidak apa berani petronas tukar guling motor f1/4 dengan muridnya si itu?
      Jadi, dari konspirasi konspirasi ngawur diatas bisa disimpulkan jarvis hanya cuci tangan jika hasil keputusan nanti tidak sesuai dengan harapan penonton GP

  17. *Seberkas info*
    Khusus yg punya digital parabola anda bisa nonton live motogp mulai fp1 sampai selesai Race via Chanel Feed satelit Asiasat 5 105°E,Kualitas HD tanpa jeda iklan,Chanel feed nya akan aktif/Muncul 30 menit sebelum fp atau race di mulai.
    #Note:
    -Digital sudah format HD
    -Siaran diacak cuma pakai acakan BISSKEY tapi masih bisa diBUKA

  18. Yg harus diganti itu Rossinya
    Mending angkat el-diablo sandingin dgn Vinalez
    perjalanan karir masih panjang
    daripada mempertahankan orang yg udah ga bakal bisa kompetitif lagi
    jgn sampai yamaha kehilangan aset tersesarnya lagi seperti Hohe dan Zarco demi mempertahankan Rossi yg udah diambang karir

  19. When enought is enought

    Ketika merintis usaha pertama kali n gagal
    Galau… akhirnya nemuin senior
    Senior 1 : “ah baru segitu, gw udah gagal berkali2, udah gak tau abis brp bwt modal, bisa juga ujung2nya”

    Trus cari 2nd opinion
    Senior 2 : “ya mungkin emang rejeki loe bukan disitu, coba aja usaha lain atw gak jd pegawai dulu lah cari2 pengalaman”

    Makin galau… yg bener yg mana?
    Cukup lama akhirnya gw tau kapan harus berkata “it’s enought, i’m done”

    Rossi???
    Imho… gw yakin dia tau kapan harus pensiun
    Tp untuk stay di factory n mendominasi pengembangan m1… gw rasa dia kudu mengalah
    Bahkan sejak dia berkali2 kalah dr jolor
    Krn bbrp kali gw melihat jika m1 top form, butter hammer jolor lebih unggul
    Jika m1 under perform… ya jgn harap

  20. wak haji pengen tau apakah ada tanggapan atau pendapat dari para crew nya rossi atau mungkin beberapa info seputar persiapan 2020 ?

  21. duri dalam daging
    simalakama
    yamaha putus 46 alamat yamaha dibuli fans 46 (tau sendiri kan)
    yamaha pertahankan 46 alamat puasa gelar
    soal yang mudah
    jawaban yang mudah
    praktek yang susah

  22. Menurut saya masalah ecu bakal diatasi tahun depan apalgi kedatangan orang Magneti marellli,nah yamaha tinggal ngurangi masa bandul trus set ecu bakal jos powernya. Ehhh sok tahu saya.

  23. Semangat buat rossi Yamaha seharusnya menggunakan perangkat elektronik dan memakai mesin 2 silinder supaya napas motornya panjang seperti yang sudah di lakukan tim honda dan ducati kasihan vale kena asap terus di trek lurus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.