TMCBLOG.com – Di Buriram Bukan Hanya Race weekend 3 kelas GP yang menarik untuk dilihat, namun ada juga kaelas Kadet Asia talent Cup dimana ada beberapa Pembalap Indonesia di sana. Setelah jeda selama satu setengah bulan, Asia Talent Cup kembali beraksi akhir pekan ini di Chang International Circuit di Buriram, Thailand. Astra Honda Racing Team, yang menjadi perwakilan Indonesia di kompetisi ini, bertekad melanjutkan hasil positif yang sudah diraih para pebalap sebelum jeda musim panas.

Afridza Munandar akan menghadapi tantangan di Thailand dengan berada di posisi kedua klasemen, 18 poin tertinggal dari sang pemuncak, hasil memenangi dua dari empat balapan terakhir, yang salah satunya didapatkan di Chang International Circuit pada putaran kedua. Sementara itu, Adenanta Putra menghadapi putaran kedua musim ini dengan berada di posisi ketiga klasemen, terpaut 32 poin dari pemimpin klasemen, berkat performa konsisten dengan selalu finis enam besar dari semua balapan yang sudah dijalani.

Herjun Firdaus, yang berada di posisi kedelapan dengan 40 poin, menempatkan diri sebagai salah satu pendatang baru terbaik musim ini. Sementara itu, Abdul Gofar Mutaqim (ke-10, 33 poin) dan Hildhan Kusuma (ke-12, 28 poin) mencatat hasil terbaik mereka musim ini pada balapan terakhir dengan masing-masing finis di urutan kedelapan dan kelima di Sepang International Circuit, Malaysia.

Adenanta : Menghadapi putaran Buriram, saya sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik dari segi fisik maupun mental. Masih terbukanya peluang menjadi juara ATC 2019 menjadi motivasi saya untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Mohon doanya agar saya mampu tampil maksimal.”

Afridza : “Berbekal juara pada putaran sebelumnya di Sepang, saya sangat optimistis menghadapi putaran Buriram ini. Persiapan yang saya lakukan juga sudah sangat matang, mulai dengan latihan di Tasik hingga di Sirkuit Sentul. Saya sudah tidak sabar ingin mencapai hasil terbaik bagi Indonesia. Mohon doanya.”

Herjun : “Kembali ke Buriram menjadi motivasi dan semangat tersendiri bagi saya. Dengan pengalaman dari ikut Thailand Talent Cup, saya yakin akan mempu bersaing di grup depan. Tentu hal tersebut tidak akan mudah mengingat banyak pebalap yang kuat di Buriram. Semoga saya mampu meraih hasil terbaik pada putaran ini.”

Hildan “Putaran ATC Buriram sudah saya tunggu, terlebih saya mendapatkan momentum baik dengan bisa finis di posisi ke-5 pada putaran di Sepang, Juni lalu. Tentu di Buriram akan berbeda dengan Sepang. Tetapi, berbekal pengalaman di TTC, saya yakin akan mampu menunjukkan kemampun terbaik dan bersaing merebut podium. Mohon dukungannya.”

Gofar : “Putaran Buriram ini akan menjadi pembuktian bagi saya. Saya sudah mempersiapkan fisik saya dengan berlatih keras. Berbekal pengalaman di TTC, saya akan mencoba untuk tampil lebih baik dari putaran sebelumnya. Semoga saya bisa mengubah semangat saya menjadi hasil yang memuaskan pada akhir pekan ini.”

Balapan pertama ATC akhir pekan ini akan digelar Sabtu (5/10/2019) pukul 16:30 WIB, sementara balapan kedua berlangsung Minggu (6/10/2019) pukul 15:30 WIB. Keduanya akan berlangsung dalam 16 lap.

Based on AHRT Info

 

5 COMMENTS

  1. si herjun kebetulan tetangga desa ma saya wak…anak asli pati jateng! ?? salam pati bumi mina tani…?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.