TMCBLOG.com – Alvaro Bautista berhasil meraih Pole Possition pada sesi Superpole WSBK Argentina 2019. Ia bersama Van Der Mark dan Rea start dari posisi terdepan pada race 1 dan juga Superpole race esok Hari. Semeentara Toprak, Lowes dan Rinaldi dari posisi row ke dua. Sebelau race dilakukan ada sedikit keanehan dimana ada sekitarĀ  pembalap tidak mau start (boikot) yang disebabkan masalah Safety dari Track termasuk dua Pembalap RedBull Honda, Chaz Davies, Sandro Corteze, Melandri dan Laverty.

Boikotnya Beberapa Pembalap ini dikarenakan Kondisi Tarck San Juan yang berdebu dan kotor karena pada kenyataannya Sirkuit ini tidak pernah digunakan semenjak race WSBK tahun 2018 yang lalu. Setelah lampu start Sirkuit San Juan Vilicum padam bertanda Dimulainya Race 1, lasngung pula saat itu Alvaro yang pada dasarnya baru pertama kali Balapan di San Juan Vilicium mencoba melesat memimpin Race. Namun Ketatnya posisi sektor satu membuat Alvaro tertahan Oleh VDM dan Rea.

Setelah itu sampai Lap ke enam fight hanya terjadi antara Bautista dan Rea di mana Bautista menang di straight denga Power Mesin V4 sementara Rea menunjukan bahwa Nature Mesin Inline 4 yang benar benar Luwes di Sektor Yang penuh tikungan

Secara umum selama 15 Lap terakhir secara keseluruhan Alvaro Bautista berusaha selalu memimpin di depan Posisi Jonathan Rea Yang telah mengunci Gelar Juara Dunia WSBK 2019 satu seri sebelumnya . Bautista Menyentuh Finish Line 1,56 detik di depan JOnathan Rea.

Posisi ketiga pun sebenarnya hanya sekali dipimpin Oleh Van Dermark karena setelah lap Ke dua, Pembalap Kawasaki asal Turki yang tahun depan akan menjadi parnernya di Paddock Yamaha Pata – Toprak Razgatlioglu aik ke posisi ketiga sampai akhirnnya menyentuh garis finish dan membuat Hanya Ducati dan Kawasaki Yang naik Podium kali ini

Ducati telah kehilangan gelar Juara Dunia Rider di 2019 ini, namun mereka berusaha Kuat Mengejar ketertinggalan Di Championship Manufaktur yang pasca Race 1 Di Sanjuan tertinggal 29 Point dari Kawasaki dengan sisa 97 point maksimum ke depan.

Taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

  1. Kalo kemarin gak nyangkut si toprak mungkin masih bisa perpanjang nafas walaupun ujung2nya tetap kalah di klasemen akhir.

    Guest
    • Pernah ikut ajang kompetitif ga bro. Lomba antar RT aja ga ada yg namanya ngalah. Yg ada berjuang sampai titik darah penghabisan. Ga ada yg namanya “ya udah kasih aja, biar dia yg juara”. Biasanya kata-kata kaya gitu cuma bahan hiburan aja.

      Guest
  2. Wow jagoan baru. Calon debutan motogp yang ngrecokin rider motogp papan atas.
    Tinggal nunggu sponsor saza nih
    Lanjutkannnn

    Guest
  3. Bautista emang keren sih, pertama naiknya MotoGP dengan Suzuki pun beringas, konsisten 5 besar juga.

    Hingga seri Sepang Malaysia lap awal duel sma mendiang Simoncelli, lalu Bautista kalahkan kemudian Simoncelli ndlosor ehh ditabrak Edwards & Rossi yang dibelakang.

    Musim berikutnya Bautista pindah ke Gresini Honda (slot ex Simoncelli) kemudian terkenal dengan mister karambol, hingga si Anu murka sekali

    Guest
  4. Faedah mereka ngegeber motor itu apa ya mas? Klo machine development kan ya buat mereka sendiri?
    Waduhhh bingung, bisa gak lolos seleksi alam kehidupan kota besar nih saya nya

    Guest
  5. Bautista emang keren sih, pertama naiknya MotoGP dengan Suzuki pun beringas, konsisten 5 besar juga.

    Hingga seri Sepang Malaysia lap awal duel sma mendiang Simoncelli, lalu Bautista kalahkan kemudian Simoncelli ndlosor ehh ditabrak Edwards (tech3 Yamaha) & Rossi (Ducati) yang dibelakang.

    Musim berikutnya Bautista pindah ke Gresini Honda (slot ex Simoncelli) kemudian terkenal dengan mister karambol, hingga si Anu murka sekali

    Jiahahaha ???

    Guest
  6. Kira kira kalu bau pake motor CBR, bisa podiumkah bau?

    M1 dah berapa THN di WSBK ngak jurdun jurdun semenjak dilahirkan vr?

    Guest
  7. Sebegitu sepikah minat balap di sana Wak? Masak gak ada yg latian atau event Nasional sana yg digelar? Untung Mandalika sirkuit jalan raya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.