TMCBLOG.com – Kabar baik dari dinginnya negara Sakura, tepatnya dari sirkuit Twin Ring Motegi yang berlangsung basah dimana Asia Talent Cup race pertama. Gempuran dari rider tuan rumah sudah menjadi hal yang pasti, namun Afridza Munandar bisa memberikan hasil yang positif di Motegi. Podium 2 berhasil diraihnya, dan rider tanah air lainnya Herjun Firdaus pun melengkapi top 10 untuk pembalap merah putih.

Awal race 1 pembalap Indonesia yang mengawali start dari row 2 atau dari starting grid ke 5, berada di barisan bawah. Tak mengherankan pembalap Jepang yang memimpin jalannya balap, Nishimura dan Matsuyama terlihat cukup nyaman berada di front pack. Herjun Firdaus yang di race 1 ATC Motegi ini mengawali dari row depan di grid 3 kurang beruntung dan hanya sanggup menempati posisi finish ke 7.

Akan tetapi secara berangsur angsur perlahan tapi pasti, Afridzar bisa memperbaiki posisinya dan mulai melakukan perlawanan terhadap rider tuan rumah saat wet race ATC Motegi. Pada akhirnya Afridzar Munandar maju ke barisan depan melawan Nishimura, sampai akhirnya bisa meraih finish di podium kedua setelah 15 lap berlangsung. Salah satu buah manis dari hasil kerja kerasnya semusim Asia Talent Cup ini. Patut kita nantikan race 2 Asia Talent Cup Motegi hari Ahad pagi esok hari, sepertinya para rider Indonesia punya potensi yang menjanjikan di Jepang kali ini.

Nugi TMCBlog

23 COMMENTS

  1. Dulu sempet mikir. Musim lalu afridza biasa saja dngn umur yg “tua” dibanding y lainnya. Kini ia jd yg terbaik dr kontingen indonesia. Salut buat pemandu bakat Ahrt. Semoga bs jd zarco nya indo. (Juara dunia moto2 dngn umur yg terbilang tua)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.