TMCBLOG.com – Sobat Seklaian, Suzuki V-Strom 250 itu secara world wide sudah melalang Buana Namanya di seluruh dunia. Tercatat tmcblog menuliskan Soal Suzuki V-strim 250 ini semenjak 20 Oktober 2016 artinya genap 3 tahun lamanya, namun Baru di 21 Oktober 2019 tmcblog ketemu langsung dengan Motor Road Adventure Gagah dari Suzuki ini.

Secara umum motor ini memiliki Common Part Mesin yang sama dengan Suzuki Inazuma 250 dan Juga Suzuki GSX 250R yang sudah kita bahas sebelum ini. . . namun Jika GSX250R bergenre sport Touring, GSR250/ Inazuma 250 bergenre Nakedbike dengan style B-King, untuk Suzuki V-strom ini secara umum di desain sangat Adventure Banget.

Desain bagian front endnya sangat bernafaskan aura Adventure. handlebar sangat tinggi, lampu besar bulat dengan baket turbular besar, hadir semacam Paruh burung tepat di bawah headlamp dan JUga jarak main suspensi yang cukup tinggi cukup membuat Suzuki V-strom 250 ini memiliki diferensiasi fungsionalitas ke arah Adventure.

Joknya, terlebih untuk rider di desain lebar dan tebal sehingga benar benar memanjakan bokong saat riding. Posisi ergonominya benar benar santai dan tegak, Ground Clearance tinggi ditambah Seat height yang sepanjang 80cm terlihat cukup jenjang, namun tidak intimidatif dan tidak bikin Rider mungil seperti tmcblog yang hanya dibekali jangkauan jaki 75 cm jadi minder duluan . ..ini dibuktikan saat tmcblog duduk diatasnya. Asli walaupun Jinjit balet banget, Namun entah kenapa bobot hampi 190 kg masih terasa cukup bisa dihandling.

Jika SObat lihat dibagian Cover subframe/ Buritam, maka sobat akan menemukan beberapa Braket yang bisa dilekatkan sosok Side Bag Khusus dengan desain Special untuk menambah cita rasa adventure motor ini. Oh ya, Suzuki Motor Indonesia telah mendaftarkan NJKB ( Nilau Jual Kendaraan Bermotor ) yang jadi dasar perhitungan Pajak dan Juga Harga Jual On The Roada dari sebuah Motor yang tertulis dengan kode Suzuki DL250. Sepanjang yang tmcblog tahu nama DL250 mengarah ke V-Strom 250.

Soal, Kans Marketing, menurut tmcblog, Suzuki Indonesia punya Kans lebih positif dan prospektif jika mau melakukan strategy blue Ocean di kelas 250 cc ini. Sebenarnya Suzuki Indonesia sempat melakukannnya dengan Suzuki Inazuma . . Soal mesin jangan ditanya lagi, walaupun dibuat di tiongkok, walau belum DOHC . . buat Konsumen yang well knowledge, yang tahu mesin Inazuma 250 pasti ngeh bahwa mereka nggak butuh spek mesin performa gede layaknya sebuat motor racing untuk menikmati segarnya udara di jalur adventure, mereka lebih butuh durabilitas, dan reabilitas mesin . . Plus juga sasis yang mumpuni untuk diajak nekuk di medan adventure. Dan Kalo menurut tmcblog, V-Strom ini punya diferensiasi dan Nilai Tambah sendiri apabila dibandingkan dengan Versys 250 atau pun CRF250 rally . .

Taufik of BUitenZorg

19 COMMENTS

  1. Loh Wak Taufik ga ikutan liputan MotoGP Sepang 2016 ? Eh apa 2017 ya ? Entahlah lupa gw.

    Ada dipajang di booth Suzuki loh. Hitam kuning.

    Gw juga ngiler banget ama ni motor wak, habis baca disini. Setelah sekian lama akhirnya punya… Fotonya

    Hehehe

    Guest
  2. Masuk sini mungkin sekitar 55juta ya ? Atau malah 60an karena CBU ? Yg penting jngn terlalu dekat Dngn Crf250 Really dah

    Guest
  3. desainnya memang keren.
    gak heran kalau banyak yg tertarik.
    masalahnya Suzuki Indonesia tidak peka dengan selera konsumen Indonesia.

    gak cuma di motor, divisi mobil juga sama saja. misalnya ketika konsumen Indonesia banyak yg kurang suka transmisi AMT dan minta transmisi TC konvensional, mereka pura-pura gak dengar dan keukeuh jualan AMT.

    Guest
  4. tanyain penggede sizuki wak, kapan keluarin di sini, maenin blue ocean nya yg terukur, adventurer tapi ada diferensiasi dari yg udah maen duluan, jual di 50-55 jt, bakalan laris, saya serious bakalan indent

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.