TMCBLOG.com – Putaran final atau seri ke 9 balap World Supersport 300 yang akan berlangsung pada 24 – 26 Oktober mendatang di sirkuit Losail, Qatar. Dari Indonesia ada dua pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yakni Galang Hendra Pratama dan pendatang baru Muhammad Faerozi Toreqotullah atau yang akrab disapa Faeroz siap berusaha dalam persaingan meraih poin penuh bersama tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing.

Tampil sebagai seorang Wild Card rider, ini merupakan debut balap Faeroz di level dunia dengan menggunakan motor YZF-R3 yang merupakan produk buatan Indonesia. Momen ini sekaligus menjadi kesempatan baginya untuk belajar beradaptasi dalam berkompetisi di pentas dunia serta mempelajari racing line yang efektif terkait trek Losail, Qatar karena Faeroz memang belum pernah sekalipun membalap di lintasan tersebut.

Finish di posisi sepuluh besar atau top 10 menjadi target Faeroz dalam balap night race yang akan berlangsung pada hari Sabtu nanti. Oleh karena itu, berbagai persiapan telah dilakukannya mulai dari kebugaran fisik, setup motor, hingga berdiskusi dengan rekan setimnya yang lebih berpengalaman.Β β€œIni pertama kali saya mengikuti WSSP 300 sebagai wild card. Saya sudah melakukan semua persiapannya. Kesempatan ini akan saya gunakan semaksimal mungkin. Saya siap untuk all out dan berikan yang terbaik untuk Merah Putih Semakin di Depan, Gasspoll,” ungkap Faeroz.

Sementara itu bagi Galang Hendra yang merupakan pembalap regular World Supersport 300 saat ini berada di posisi ke-8 dalam urutan klasemen sementara dengan kondisi gap point yang relatif tidak terlau jauh dengan para pembalap yang berada diatasnya. Dengan demikian, peluang bagi Galang untuk memperbaiki posisi klasemen masih sangat terbuka lebar karena ada 25 poin tersisa yang diperebutkan pada putaran final nanti.

Disamping itu, Galang juga akan berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dalam kategori Tissot Superpole dimana dirinya saat ini berada di urutan teratas dengan perolehan poin yang sama seperti Manuel Gonzales. Selain itu, Galang juga berhasil menjadi yang terbaik di kategori Best Lap. β€œSaya telah mempersiapkan diri, mulai latihan fisik dan latihan motor untuk menjaga momentum balap saya menjelang putaran akhir WSSP300 di Sirkuit Losail Qatar yang sudah tidak asing lagi bagi saya. Saya siap untuk all out dan berikan hasil yang maksimal,” ucap Galang Hendra Pratama.

Sebagai informasi, digelarnya putaran final World Supersport 300 di Sirkuit Loasil, Qatar menjadi tonggak sejarah baru bagi kompetisi tersebut karena ini merupakan pertama kalinya balapan diselenggarakan di Benua Asia atau diluar daratan Eropa. Sedangkan untuk jadwalnya sendiri yaitu; FP1 dan FP2 World Supersport 300 seri Qatar akan dimulai pada Kamis (24/10) pukul 19.15 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan sesi FP3 dan kualifikasi Superpole di hari Jumat (25/10). Untuk Race day berlangsung pada Sabtu (26/10) pukul 21.15 WIB.

Based on YRI info

31 COMMENTS

    • Tumben diseri terakhir ini ga pasang target yg bisa gonta ganti..
      Dari awalnya target podium, trus berubah 5 besar sampe jelang race berubah lagi 10 besar…
      Ehh pas race malah zonk…

      Guest
      • karena ajang cev series khususny cev moto3 junior dan rbrc lebih dekat ke kultur balap granprix(motogp) dan d tambah tidak adanya motor honda yg sekelas d ajang wssp300 ini. coba lihat, berakhir dimna para jebolan wssp300 ini?? jangankn naik ke wss600, ke cev moto3 aja jarang ada tim yg mau. lihat marc garcia, kmbali lgi kan ke wssp300 setelah adu nasib d cev moto3

        Guest
      • Terus kenapa?APhodna yg produksi tuh cbr500 aja emoh masukin didikannya ke wss300,malah bikin pembibitan OMR nsf sendiri biar didikannya moncer di OMR ATC
        Bahkan Yamaha Thailand yg punya pembalap yg bs pake R25 ‘dgn benar’ kayak aphiwat n anupab aja ogah nerusin mereka ke wss300

        Tandanya kelas wss300 itu ….
        #Lanjutin sendiri kalimatnya gak tega gue#

        Guest
        • Kelas sampah sih, kan wsbk dibawah motogp, ya yg namanya efbeye ga ada yg bisa dibanggain ya kaya si ALAN ini

          Guest
    • Betul,,,tapi ada bintang kecilnya sebagai persyaratan
      *Kalau pakai fairing buta

      Kalau ada lampu ORI nya jadi wagu

      Guest
    • Betul,,,tapi ada bintang kecilnya sebagai persyaratan
      *Kalau pakai fairing buta

      Kalau ada lampu ORI nya jadi wagu

      Guest
  1. Stang-nya kok rendah banget ya wak?
    Anak indonesia kan suka yang dangak-dangak? Biar gak pegel katanya. Gitu

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.