TMCBLOG.com – Jorge Lorenzo di Gelaran MotoGP Motegi Jepang 2019 yang lalu menorehkan mileage balap GrandPrix ke 200, Saat itu juga ValentinoRossi telah melakukan Mileager ke 399. Artinya pada Gelaran MotoGP Phillip Island 2019 ini, Vale akan menorehkan Mileage Balap GP Yang ke 400. Valentino Rossi adalah SATU SATUNYA pembalap di 70 tahun usai Balap GP yang menorehkan angka Start GP ke -400. Di bawah ini adalah beberapa Catatan dari segudang prestasi Vale yang berhubungan dengan Karir panjang pembalap Italia juara GP 9 kali ini.

Valentino Rossi telah menjalani 399 dari 939 kali Race GP semenjak World Championship series dihelat mulai Tahun 1949. Ini artinya ia telah menjadi Bagian dari sekitar 42,5% dari keseluruhan Event Balap GP yang pernah diselenggarakan sampai GP Motegi 2019.

Dari 399 kali race, Vale menorehkan Point di 353 Race . Ini artinya sekitar 88,5% penampilan Vale di Balap GP selalu menorehan point

Vale telah menenangkan Race GP di tujuh Jenis Motor berbeda 125cc Aprilia, 250cc Aprilia, 500cc Honda, 990cc Honda, 990cc Yamaha, 800cc Yamaha dan 1000cc Yamaha.

Vale menjadi satu satunya pembalap yang pernah memenangkan 4 jenis kelas primer 500cc dua-tak, 990cc empat-tak and 800cc empat-tak dan 1.000cc empat-tak

Selama Karirnya Valentino Rossi telah berhasil finish di 38 Sirkuit GP berbeda, termasuk Sirkuit Sentul di Buitenzorg. Sampai Gelaran PI 2019 ini, Dari 38 sirkuit ini Vale telah memenangkan 29 di antaranya. Ia jadi satu satunya pembalap yang menorehkan Kemenangan di Paling banyak sirkuit. Pembalap dengan torehan Yang terdekat adalah Mick Doohan dengan kemenangan di 24 sirkuit.

Valentino Rossi paling banyak menorehkan Kemenangan di Catalunya dan Assen dimana ia pernah menang 10 kali di masing masing sirkuit tersebut.

Valentino Rossi paling sering tampil race GP di Jerez dan Brno dengan angka Start GP 24 kali lintas kelas

Kemenangan pertama Valentio Rossi di Race GP adalah Di Brno 1996. Kemenangan Terakhir Valentino Rossi sebelum Race MotoGP PI 2019 dimulai adalah di Dutch TT Tahun 2017.Ini membuat valentino Rossi menjadi pembalap dengan Karir kemenangan terlama lintas kelas dengan 20 tahun 311 hari. Jika Vale menang di PI ini dipastikan Torehan Statistik Yang terakhir akan bertambah sob . . ( data : motogp)

Taufik of BuitenZorg

151 COMMENTS

        • Beruntung VR46 ga lama bersanding dengan Doohan sebagai previous legend. Sehingga ga perlu berlama-lama berbagi panggung motoGP.
          Saat ini MM93 sebagai the next legend masih berbagi panggung dengan VR46. Banyak headline seperti “MM93 juara, VR46 posisi 6”. Kan ga penting banget posisi 6 masih disebut-sebut. Nanti saat VR46 pensiun baru MM93 menguasai panggung, sampai lahir New Legend, yang entah kapan. Begitu seterusnya.
          Fans MM93 berharap VR46 segera pensiun agar MM93 segera menguasai panggung. Fans VR46 berharap MM93 pindah tim guna melemahkan kekuatan MM93.

          Para fans perang komen di blog….. Demi apa?

          Guest
      • Jika main kalau kalau an mbah darmo ya, marc g butuh balap sampek umur 40 th udah kesalip tu rekor nya mbah e .. mungkin diangka 37 an th lah kalau mbah ros memang bener 2021 pensiun ..

        Guest
      • Wokokok mbah mbah e aq dirumah g punya mbit loh ya .. dan g pernah nyicil nyicil sepeda motor. .. jangan ngawur sampean wkokokok … Dan aq juga bukan mbingha ,, aq g punya sepeda merk h ato y ..

        Guest
      • Sebenarnya yg suka nyinyir itu VR46 serta para fans beratnya terhadap semua pembalap yg jadi rival VR46.
        Itulah kenapa VR46 terkenal sebagai raja MICROFON ….
        Setelah prestasi & gelar juara dunia MM93 makin bertambah dan belum ada tanda-tanda meredup, kebiasaan ber-KARAOKE VR46 maupun fans beratnya mulai menghilang, namun tetap selalu waspada mengintai kesempatan…

        Guest
      • Ngaca woy,lu juga punya prestasi apa Mbah??
        Semua orang bebas berpendapat termasuk nyinyir,kalo gak mau dikritik lu balik aja pake mesin waktu ke jaman orba,dimana nyinyir besoknya udah ngapung

        Guest
      • @darmo: yaelah ngatain orang Baper….yang ono noh katanya legend padahal baper juara 🎀

        Mbah Darmo ini ga sadar diri kalo udah bau tokai eh tanah….makanya mikir itu pake otak Mbak bukan pake Biji….

        Guest
    • Record 400 si record ya tp kok g wow banget ya .. kayak kamu udah makan berapa piring dalam 20 tahun dan itu udah pasti soalnya udah kebutuhan .. di 10 tahun nya nempel doank g ada titel juara. .. upss. . . Keceplosan

      Guest
    • VR46 pastinya legend motogp
      MM93 mungkin pembalap paling ok saat ini, tp ga yakin fans dan kontribusi nya sebanyak vr46 untuk motogp. bahkan jika nnt mm93 pensiun
      motogp tanpa vr46 ga akan sebesar skrng

      hanya dia yg berani pindah dari honda ke yamaha, motor paling Ok saat itu ke motor ga pernah menang.

      para fansboy mm93 and honda biasanya hanya akan nyinyir bodoh

      Guest
      • Berani ? Dia itu pundung baik ke Honda atau ke Yamaha . Keluar Honda Boyong semua Crew chief Honda . Masuk Yamaha Pundung ada lorenzo. Pindah Ducati mewek ke Dorna Comeback ke Yamaha Zonk tahunan

        Guest
    • Yg seru dari baca berita kayak gini tuh komen2nya.. selalu ada perselisihan dan panas.. dan ga pernah ada damai antara fans h dan y ataupun fans mm93 dan vr46, padahal tidak saling menguntungkan untuk keduanya kecuali sales di masing2 pabrikan.. merugikan juga tidak tapi mungkin mempengaruhi nasib dari para sales masing2 pabrikan.. 😁

      Guest
    • Rekor 400 membalap tapi baru 9 kali jurdun, bangga tu noh agostini 15 kali juara dunia motogp belum terlampau

      Guest
    • Inget dulu motor Rossi pernah ditempeli stiker % di samping no 46, jd terbaca 46%…karena di race ke 100 dia menang 46 kali.
      Skrg di race ke 400, dia baru menang 89 kali, jd persentase kemenangannya merosot jauh jadi cuma 22,25%..

      Guest
  1. Rekor..
    Mantap! Selamat Ros
    Andai masih juara mungkin akan lebih harum dari sekedar cm banyak ikut start.
    Mending kalau finish.. Eh

    Guest
    • Endonesia dong..
      Walaupun sirkuit tua diajuin janjinya direnov, giliran keganjal dana pemerintah ga bisa bantu karna swasta & pemerintahnya bukan lg kerabat pemilik sirkut jadi gagal.
      Tapi akhirnya dg modal jualan moncer, ef be royal debat, jalanan dg pemandangan yg indah menggandeng investor bisa dapet kontrak 2021 jg.
      Ai lope Endonesia dg segala kelucunya.

      Guest
  2. Kita saksikan sejarah terukir apakah rekor legend yg puasa podium masih akan berlanjut? Semoga ada penghargaan seperti halnya piala buat patrick yg lama menganggur πŸ˜…πŸ€£

    Puja kerang ajaib!!

    Guest
  3. Hore!!!
    Mau mecahin rekor pembalap tertua yg masih aktif juga mungkin ya
    John mcguinnes siap siap lu!!!! πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  4. kalau pola pikir kaum MARginal aka Lakban, makin nambah umur harus nambah prestasi, yaaaa seharusnya klo seperti itu Agostini dengan mudah bakal ngalahin MM seandainya ikut balap lagi

    Guest
  5. si ‘itu’ kembali membuktikan keangkerannya dan kengeriannya. rider-rider motogp sekarang tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan si ‘itu’. apa itu markes ?? rider beruntung karena hadno, percuma juga markes juara dunia karena tidak apple to apple usianya dengan si ‘itu’. andai kalau si ‘itu’ usianya sama dengan markes, sudah pasti markes tetep menang dan jurdun. hehe..

    Guest
    • Dlm 2 dtik y udh greng nih motor…. 😎

      & 2 musim mlongo, kmdian balik meong… Stoner ngakak trpingkal2 🀣

      Guest
  6. Ini adalah dekade di mana kita bisa menyaksikan seorang legenda seperti Vale dan Gigi Buffon bermain di usia senja, di saat para pembalap/pemain muda macam Marc dan Messi/CR7 di era keemasan.
    Pun juga saat Schumi dan Sebastian Loeb kembali ke trek beberapa waktu lalu.
    Oh ya, satu lagi Jeff Gordon!

    Guest
    • Bro banyak pembalap motogp yang ga pernah menang tapi dia tetep seneng aja balap di motogp..bahkan ada yang rela bentuk tim sendiri atau cari sponsor sendiri secara pribadi demi bisa balapan..

      Guest
      • Udah balapan di MotoGP dibilang keset. Sombong banget lu bro.

        Rider negeri lu pontang panting crash free practice Moto2 di Philip Island … Menang sekali doang aja belom…

        Apa yg lu mau sombongin sih ?

        Hahaha

        Guest
  7. Ini sebuah prestasi atau bukan sih..??
    Semoga rekor 400 ini tak terpecahkan sepanjang masa.. Agar regenerasi pembalap berjalan dengan baik dan only you yg dapet stempel pembalap microphone..
    Semangat om rossi46

    Guest
  8. Yach rekor rekor spt itu yg dikejar, karena ngejer rekor jurdun sudah dibilang 99.5 % tertutup.

    Habis ngak ada yg dikejar lagi.
    Cs kejar keluarga dan hobby mancing.
    Vr kejar maen motor di lintasan.

    Guest
  9. Gak bosen2 lihat pertarungan era 2 Tak sampai 4 Tak Rossi46..

    kalau lihat bisa senyum2 sendiri saking gregetnya ….

    Guest
  10. sungguh manusia tak tahu masa depan pebalap seperti apa yg akan bermunculan dimasa depan, rosi satu satunya pembalap GP yang torehkan Balap Ke-400 ???

    Guest
  11. kmaren ada artikel wawancara om jeremy burgess: “mungkin rossi udah ada terlalu lama. kesan yang dia berikan adalah bahwa situasinya menunjukkan kemiringan yang curam di mana Vale tergelincir.”
    selengkapnya baca di GpOne 😁

    Guest
    • Dulu dia jg udah pernah ngomong ky gt, makanya diganti sama Galbusera. Yah salah dia juga sih, bukannya ngasih support sama ridernya malah ngomong yg aneh-aneh

      Guest
      • Tp kalau g salah dlu baca diartikel luar seingat aq rumor nya duluan pemecatan dri pada burges ngomong gtu bang aim . . Mungkin burges kesal jd nyletuk gitu ..

        Guest
      • Mungkin saya yg salah. Tapi seingat saya, kisah berpisahnya Rossi-Burgess lebih dramatis dibandingkan pisahnya Rossi-Galbusera. Burgess g pernah diajak ngomong dan baru tahu setelah ada wartawan nanya.

        Guest
        • Maksudnya pernyataan “salah” di kalimat pertama saya?

          Kl g nangkep dan akirnya salah paham, mungkin harus ditekankan lagi. Pernyataan tersebut bukan pernyataan untuk menunjukkan posisi saya. Tapi pernyataan permintaan maaf karena sebagian besar pernyataan saya berdasarkan ingatan dan sering kali klipingan dan googling tidak banyak membantu untuk mengumpulkan lagi sumber informasi dari ingatan saya.

          Jadi kl apa yg saya sampaikan salah, y udah jadi kewajiban saya untuk meminta maaf karena sudah menyampaikan hal yang salah.

          Guest
    • oohh akar pemecatannya gara2 itu, baru tau sy bro πŸ€” dulu sy gak terlalu peduli urusan2 crew chief, crew mekanik wkwkk.. skrg burgess ngucap kayak gitu tepat rasanya mengingat situasi rossi terkini

      Guest
    • ohh iya benerr, dari motomatters
      “…and anger at comments Burgess had made in which he questioned whether Rossi had lost his edge with age. “

      Guest
  12. milestone yg patut d apresiasi.. prnh cdera parah tp msh ttep lanjoot.. musuh yg jd lbh utama di umur senja, mick doohan pun akhirnya menyerah stlh cdera parah.. bagaimanapun, masa pnsiun #46 segera dtang, skrg tnggal ymaha gmn strategi mengelola smbalapnya…

    Guest
    • “I didn’t crash much, but when I did, I did it properly” -Mick Doohan

      Wajar Doohan langsung nyerah, the aftermath of the crash: tulang patah di beberapa tempat di kaki, pergelangan tangan, tulang selangka, dan kerusakan otot di punggung. Wlpun akhirnya cedera permanennya cuma engkel kanan yg g bisa digerakkan gara-gara crash di Assen tahun 1992. Padahal udah nungguin fight antara Doohan – Rossi yg rencananya bakal satu tim, sebagai pelipur lara fight Doohan – Biaggi yg g lanjut karena Biaggi pindah ke Yamaha. Ternyata Doohan malah pensiun.

      Guest
  13. Buwat yg nyinyir, ente umur 40 taon aja blm pasti idup tong… apalagi kerjaannya pembalap penuh resiko. so, g usah sok ngemeng prestasi.
    Ekekeke

    Guest
  14. MotoGP tetep Rossi..sudah idola penggemar MotoGP umur 30th keatas..yg sdh tau kehebatan Rossi..klo yg umur 20thnan mungkin Marquez idola nya..jadi gak usah tengkar.sampai bawa2 merk motor

    Guest
  15. one of the best..

    penting untuk melihat menilai dan mengapresiasi historical seseorang, meski setiap rider berbeda peak-nya..

    Lorenzo.. rookie yg sukses no.4 klasemen di akhir ’08.. 2 tahun kemudian Woeld Champ..

    Rainey.. rookie yg sukses no.3 klasemen di akhir season ’88.. 3 tahun kemudian World Champ..

    Rossi.. rookie yg sukses no.2 klasemen di akhir season ’00.. setahun kemudian World Champ..

    Stoner – Rossi World Champ di tahun kedua di kelas utama..

    Tanpa mengurangi rasa hormat pada King Kenny, Biaggi, Doohan, Schwantz, Pedrosa dll..

    Kita harus hormati pencapaian mereka, tidak semua rider sukses dari awal karir kelas utama..
    Persentase populasi terlalu sedikit..

    Semoga F1/4 bisa no.3 di akhir klasemen season ini..

    Guest
      • wkwkwkw..

        begitu ya penalarannya?
        MM tidak disebut ~ maka secara otomatis saya kaum ABM?
        Ini ilmu logika dari mana tong?
        🀣🀣

        kocak lu tong..

        Guest
      • yep..

        meski saya sangat suka MM,
        tidak berarti kita harus mengkerdilkan achievement Rossi, Stoner, Lorenzo dll.. legend ya legend, no doubt..
        harus di apresiasi..

        tipikal Semut 4tom itu prematur banget tarik simpulan, disitu saya sedih.. hahahaha..

        Guest
        • Lha situ apresiasi rosi dan pembalap lain yg yg cukup gemilang pas rookie,dan setahun dua tahun berikutnya bisa jurdun ,tapi seolah si engkes gak di anggap hebat,emang akhir” ini banyak fans rosi yg sok bijak semenjak kunjungannya zonk berjilid jilid

          Guest
      • @Semut 4tom

        Lu baca lagi, dia udah nulis historical… Dan udah ngomong soal rider yg masuk kelas utama dan ga langsung juara.

        Marquez n Spencer ga begitu, (karena langsung juara) makanya ga ditulis. Paham nggak ?

        Jadi bro John Kocinski nulis, meskipun ga langsung sukses tahun pertama, tetap harus dihormati … Bukan dia ga respect ama Marc.

        Dia nempatin Marc diatas mereka. Itu yg lu ga paham, dan secepat itu lu ngira dia ABM.

        Logika penyimpulan lu keliru. Penalaran lu lemah. Lu anggap dia fan Rossi. Lu pikir puluhan tahun MotoGP ada ; rider cuma ada Rossi dengan Marc ? Jadi kalo ga nulis Marc berarti fans Rossi ? Lu pikir ga ada die-hard fans Hayden ? Fans Norifumi Abe ?

        WTF, nick dia John Kocinski brooo … Lu ga paham juga MotoGP ga cuma soal Rossi ama Marc ?

        Guest
      • @Semut 4tom

        Lu baca lagi, dia udah nulis historical… Dan udah ngomong soal rider yg masuk kelas utama dan ga langsung juara.

        Marquez n Spencer ga begitu, (karena langsung juara) makanya ga ditulis. Paham nggak ?

        Jadi bro John Kocinski nulis, meskipun ga langsung sukses tahun pertama, tetap harus dihormati … Bukan dia ga respect ama Marc.

        Dia nempatin Marc diatas mereka. Itu yg lu ga paham, dan secepat itu lu ngira dia ABM.

        Logika penyimpulan lu keliru. Penalaran lu lemah. Lu anggap dia fan Rossi. Lu pikir puluhan tahun MotoGP ada ; rider cuma ada Rossi dengan Marc ? Jadi kalo ga nulis Marc berarti fans Rossi ? Lu pikir ga ada die-hard fans Hayden ? Fans Norifumi Abe ?

        WTF, nick dia John Kocinski brooo … Lu ga paham juga MotoGP ga cuma soal Rossi ama Marc ?

        Guest
      • Nah betul tuhh.. rundown nya kurang, spencer dan marc rookie langsung juara dunia.. gak salah si ada yg sampe komenin smpeyan abm.. atau bahkan baru tau spencer rookie lgsg jurdun?
        No offense ya

        Guest
  16. Terlepas dari drama yg sering dibuat 8 th terakhir ,harus diakui membalap d usia kepala 3 itu udh susah ,apalagi umur rossi brp

    Memang ane jg agak enek sm perilakuny sekarang ,tp lebih heran sm komentator disini ,bisanya cmn bacot doang nol di otak ,ane ngerti elu semua enek ,ane jg ,tp toh ngapain ngurusin gituan ,emng lu siapa ,engineer ,kru ,atau private trainer?

    Bacot boleh tong tapi lihat ke kamu sendiri ,km bisa apa ,kl sekedar enek boleh ,toh ini cmn tontonan ,suka ga suka nikmatin aja ,gausah pada BACOT

    Inget umur tong ,gak malu kelakuan kek bocah ababil πŸ˜€

    Guest
  17. Sudah terlihat di kanal berita ini yg editornya VALEBAN SEJATI ..termyata yg komen nyinyir.in lebih banyak ketimbang yg ngefans.. artinya emang karirmya sudah tamatttt

    Guest
    • Nggak ada gitu2an saya dan Nugie semua melepaskan baju kecenderungan kami ketika menulis informasi.
      Masih ada yg keukeuh, ngadep saya sini !

      Administrator
      • Sabar wak haji, dulu pas rame Blogger ternak, terus yg bleduk lg ketika streetfire keluar wak haji bisa sangat sabar termasuk bisa komen adem di blog anu, yg ginian mah receh ga usah ditanggapi

        Guest
      • Iya bener yg sabar y wak haji πŸ™‚
        Tapi maklum juga sih klo wak haji skr kurang sabar ngeliat komen2. Hehe…
        Sekedar sharing aja wak. Ane salah satu pembaca blog wak haji yg lumayan lama. Cuma ane mmg jarang komen krn ane mmg kurang paham ttg dunia pe-motogp-an πŸ™‚ Tapi ane suka baca artikel wak haji (tmcblog.com). Artikelnya enak dibaca walaupun kadang ada bahasan teknis yg ane kurang ngerti. Hehe…. Banyak artikelnya yg mencerdaskan dan disertai data yg aktual. Bahkan kurleb 3-4 th yg lalu klo wak haji inget ane pernah email wak haji nanya rekomendasi jenis/tipe motor yg sebaiknya ane pake bwt dipake ngantor/harian krn dr th 90an ane mayoritas lama nyemplak motor batangan dan pengen ganti ke jenis lain. Alhamdulillah wak haji bales email ane dgn memberikan pencerahan dan rekomendasinya. Terimakasih wak.
        Tetap semangat wak haji. Sukses trs dgn segala aktivitasnya….

        Guest
      • @saitbaisait

        Yg sumpek itu gw dituduh fans MM ama fans Rossi. Gw dituduh fans Rossi ama fans MM.

        Padahal gw ga suka keduanya. Wkwkwkwk.

        Seolah-olah MotoGP cuma soal dua rider itu. Yang komen disini cuma sales Hon-da atau Yama-ha. Langsung digeneralisasi.

        Btw gw lihat film dokumenter Pedrosa di YouTube mberebes mili bro… Yg dia akhirnya dibikinin motor Deus. Ngelihat wajah polos Pedrosa nyeritain karir n apa yg penting buat kedepannya. Wajah keluarganya pas dia umumin pensiun… Beuhhh.

        Disisi lain yg komen disini underestimate dia dengan berbagai alasan…

        Karena mereka fans Marc.
        Karena mereka fans Rossi.
        Karena mereka sales Yama-ha dll.

        Padahal kalopun ga ngefans, IMO, ga ada alasan buat orang untuk benci ama Pedrosa.

        Guest
  18. Dan akan berlanjut sampe pensiun di usia 55, benar-benar karyawan Yamaha nih.. sayangnya karirnya mentok πŸ˜†

    Guest
  19. Saya bukan fans salah satu pembalap, tapi sangat salut pada the goat rossi. Saat masa keemasaanya ,balapan jadi sangat menghibur. Usia bikin dia melemah sekarang karena yang muda tentu bakal terus berdatangan.

    Guest
  20. OOT.. di Acara Alpinestars kmaren, Stoner tunggangin R1… ini Yamaha ga pengen gitu tarik Stoner jadi pembalap penguji, atau wild card di SBK. Siapa tau abis itu kepengen balap lagi.

    Guest
  21. Kalo liat Powerdriftnya Stoner, Butter Hammer Lorenzo, Front Skiddingnya Marquez, elbow saves Marquez, 66 derajat rebahnya Marquez…

    Skill Rossi terlihat biasa aja

    Guest
      • Late braking Rossi ga ada apa2nya dibanding Late Braking Marquez yg sampe ban depan ngunci, skidding, ditambah ban belakang pun di-slide keluar

        Di era Marquez, banyak skill2 baru yg GAK PERNAH DIBAYANGKAN SEBELUMNYA.. never been seen, never been imagined..

        Jadi apa kelebihan si Rossi itu??

        Guest
  22. VR46 adalah legenda besar motoGP yg kurang beruntung, karena masa/ eranya harus beririsan dengan legenda besar motoGP lainnya, yaitu MM93.
    Suka tidak suka, kedua legenda besar motoGP tersebut akan selalu dibanding2kan, karena pernah terlibat duel disirkuit selama 8 tahun (kemungkinan) yg melibatkan banyak konflik dan kontroversi.

    VR46 serta para fans beratnya sangat tertekan dengan fakta ini.
    Apa indikasinya ??
    Ya kita bisa sama-sama lihat, VR46 sudah tidak bisa bebas ber”karaoke” di media dan memainkan mind game/ psy war pada rival beratnya, sesuatu yg sering kita saksikan dulu.

    Guest
  23. FANS MOTOGP SKRNG BANYAK KARBITAN.. CUMA MEMUJA MERK
    SAMPAH.

    gua emang Fansboy Honda, krna menurut gua Produk Mereka Bagus”, motor gua 3 Honda, Cb150vario, supra125, semua model terbaru, sebelumnya Karisma X dan New megapro.

    tp Soal MotoGP sudah Jelas Pabrikan Honda adalah Pabrikan Bermodal Besar, Akan sangat Wajar jika Marquez menang terus di Honda krna di prioritaskan penuh tnpa Melihat Pembalap lain.

    Kenapa angkatan 90 pada Suka Rossi saat itu? Karena saat itu Rossi Di Honda, yg diketahui adalah Pabrikan yg sering Menang, dan Yamaha adalah Pabrikan yg sangat jarang menang, Rossi Saja Mengakui Honda adalah MOTOR sempurna !!! Ketika Banyak Media Memberitakan Bahwa Rossi Hanya Bisa Menang krna Motornya Honda, motor para Juara, Rossi Pindah Ke tim Yamaha, ke tim yg saat itu adalah Tim Buruk untuk meraih gelar. Hasilnya?? Dia bisa Menang dengan Motor yg tidak SEMPURNA.

    itulah kenapa Rossi Banyak Fansnya, Fans Lintas Merk, Aprilia Honda Yamaha Ducati. Kecuali Fansboy Merk Jaman skrng yg pikirannya Cetek.

    Banyak Media Bertanya kenapa Marquez hanya Berani Di Honda? Selalu jawabannya krna Honda terbaik dan Bisa Membuat Menang, Itu adalah Statement Tercupu menurut saya yg berarti dia hanya Mau Bermain di Zona Nyaman. itukah yg dinamakan Hebat?

    Coba Lihat Pembalap yg lain, Alex rins,Zarco,vinales, ianone,lorenzo, Mereka semua adalah The Real Pembalap krna Sudah Mencoba semua Pabrikan. krna Namanya Pembalap Tidak Harus Melakat sebuah Merk. Namanya Pembalap ya harus bisa Semua.

    Kalau Pun Rossi saat itu Tidak Pindah ke Yamaha, Gua Jamin gelar juara ke 10 udah dia dpt 10 tahun lalu. bsa aja skrng udh belasan Juara dunia.
    kenapa gua yakin? Honda, Penjualan Terbesar di Dunia, Sumber daya Terbesar di Dunia.

    Marquez Tanpa Honda Bukanlah Apa Apa, Pasti akan seperti Lorenzo skrng yg Rewel krna Merasa dirinya Perfect.

    Tapi Honda Tanpa Marquez Tetaplah Honda, Dia bisa Menciptakan Banyak Pembalap Baru dan memfokuskannya

    Guest
    • Masalah pindah pabrikan, saya harus berbeda pendapat. Kenny Roberts, Wayne Rainey, Schwantz, Doohan, g ada yg pindah pabrikan. And I dare you, Rossi g bakalan berani ngadep, liat mata mereka dan bilang “Lu cupu g mau pindah pabrikan sama sekali”

      Argumen pindah pabrikan untuk menunjukkan pembalap hebat, cuma argumen cupu yg dimunculkan fansnya. Siapa yg berani menyangsikan bagaimana Kenny Roberts Sr. merevolusi GP-500 sehingga terbentuk format seperti sekarang. Siapa yg berani menyangsikan rewelnya Doohan dengan masalah handling NSR-500 dan karakter ban akhirnya bisa membuat GP-500 lebih terbuka terhadap rider dari kelas dan riding style apapun, g harus rider yang berbasis dirt tracker.

      Guest
      • Sebelum ada yg terpelatuk dengan argumen saya, biarkan sy menjelaskan “fansnya” bukan ditujukan untuk fans tertentu, tapi lebih general. G menutup kemungkinan fans Randy Mamola bilang ky gitu k fans Rainey atau Doohan…….

        Guest
    • Cuma berani dizona zaman? Emangnya udah pernah ada pabrikan lain yang sodorin kontrak terus ditolak? Emang berani nawar mark? Komen pake data..OON

      Tipikal valeban yang begini, ngarep mark pindah untuk pembuktian.

      Elu kalo udah dikasih rumah mewah dan nyaman, ngapain mau pindah kegubuk reot? Cari tantangan hidup? Ngakak guling guling baca komen lu…

      Gue bukan fans markes, gue fans kucluk…

      Tapi gue bandingin komen valeban dan komen fans vale…emang rata2 komen valeban pada dungu

      Guest
  24. buat yg nyinyirin ros tetap semangat yaaaa.
    jgn mau dikuliahin sama orang gak jelas.
    wong ros yg kita nyinyirin
    slow aja.
    tul gak..?
    kenapa yg bukan ros malah sok nasehatin kita.
    lagunya pada kayak orang bener ajeee…

    Guest
  25. buat yg nyinyirin ros
    tetap semangat yaaa..
    kita jgn terkecoh
    argumen A
    argumen B
    dengan orang yg sok pinter
    sok tau segalanye
    lha wong ros aje slow slow aje
    tul gak.??
    kenape jadi yg bukan ros kebakaran jenggotnyee

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.