TMCBLOG.com – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memiliki agenda khusus saat Maxi Yamaha Day 2019 di Kawasan Wisata Dieng tahun ini. Penanaman pohon hingga berjumlah 1000 pohon tersebut dilakukan dengan mengajak serta anggota komunitas Maxi Yamaha se-Jawa Tengah, yang mana merupakan bentuk kepedulian YIMM dan para konsumen Maxi Yamaha terhadap lingkungan.

Yordan Satriadi wakili YIMM tanam 1000 pohon di Dieng

Lokasi yang dipilih untuk menanam pohon ada dua titik, yang pertama ada di area Candi Arjuna sebelah lokasi Maxi camping, lalu yang kedua akan ditanam di dekat Telaga Warna. Sementara itu jenis pohon yang akan di tanam adalah pohon cemara dan juga pohon pinus, jenis pohon kayu keras.

Komunitas NMax Jateng ikut prosesi tanam pohon

“Maxi Yamaha Day 2019 finale di Dieng tidak hanya untuk senang-senang. Kami adakan panggung band dengan bintang tamu Kotak, game-game seru, lalu di hari kedua ada agenda jelajah kawasan wisata Dieng, ini sebagai bentuk mengakrabkan sesama komunitas Maxi Yamaha. Lalu ada juga agenda CSR penanaman 1000 pohon di kawasan Dieng yang disebar di dua titik yaitu Candi Arjuna dan Telaga Warna.” ucap Zaldiansyah Perdana selaku Koordinator Yamaha DDS wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Latar belakang pemilihan lokasi Dieng sendiri memang diselaraskan oleh image produk Maxi Yamaha itu sendiri sebagai The Higher Stage di kelas skutik dengan Dieng sendiri yang bisa dibilang merupakan desa tertinggi di pulau Jawa. Sekaligus untuk menguji performa produk Maxi itu sendiri di jalanan menuju Dieng yang banyak menanjak khas jalur pegunungan. Event yang diikuti oleh ribuan riders yang terdiri dari campuran berbagai komunitas Maxi Yamaha yang jumlah di region Jawa Tengah saja sudah ada ratusan komunitas, menjadikan event di Dieng ini menjadi puncak acara Maxi Yamaha Day 2019 menurut pak Zaldiansyah.

Nugi TMCBlog

37 COMMENTS

  1. mantap mengingat global warming semakin parah. bner2 hancur. apalagi keserakahan2 penguasa yang membakar hutan demi kepentingan pribadi. gunung abis dikerukin, dijadiin perumahan.

    semoga acara ini juga menyadarkan masyarakat pentingnya keseimbangan bumi memperbaiki paru2 bumi. amiin

    Guest
  2. Paling bener deh ini acara. Biasanya abis acara rumput-rumput pada rusak, banyak sampah. Ini kemarin acaranya bersih. Pro lingkungan banget. Salut sama Yamaha

    Guest
  3. Bagus lah. Gak dipungkiri pemotor juga menyumbang emisi karbon. Salut lah mau ngadin acara kaya gini. Good job!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.