TMCBLOG.com – Kawasaki Motor Indonesia sejatinya sudah merilis sosok Kawasaki W800 Cafe yang memiliki Headlamp LED, handlebar bergaya clubman dan cafe seat, sementara cowl depannya memberi kesan cafe racer yang kuat. Namun saatini di List Web KMI, Untuk W800 masih yang SE, Headlamp Bohlam dan Rem belakang Tromol/ Drum . . . yap memang Karena Versi Non-Cafe dari W800 MY2020 memang baru dirilis di Tokyo Motor show 2019 yang lalu. TMCBlog Merasa bersyukur bisa melihat dari dekat sosok Motor yang tmcblog percaya akan menjadi juga salah satu Line Up KMI di Masa masa mendatang.

W800 CAFE memiliki keindahan yang tak lekang oleh waktu, karena motor ini dilengkapi dengan Vertikal Twin Engine yang mencolok, serta diameter roda yang lebar. Meskipun klasik, namun dari segi warna dan grafik motor ini mecerminkan tren saat ini. Jika W800 Cafe menggunakan warna mesin dan Velg blacked-out atau gelap, Untuk W800 warna kedua part ini cenderung warna alami logam alumunium dan Chrome.

Sama seperti Versi cafenya, W800 memiliki Desain simpel namun elegan dapat terlihat dari lekukan yang halus dan garis yang panjang. Peredam dibuat dengan style peashooter dan pipa knalpot yang panjang membuatnya tampak klasik.

Speedometer dan tachometer yang terpisah dilengkapi dengan LCD screen yang simpel dan set indicator lampu yang lengkap. sementara itu, Mesin long-stroke dengan konfigurasi mesin crankshaft 360⁰ vertical twin – konfigurasi yang dipertahankan dari Kawasaki W asli – disetup untuk rentang menengah ke bawah, memberikan tenaga yang pas plus juga telah memiliki system Fuel Injection.

Mesin long-stroke disetel untuk rentang menengah ke bawah, memberikan tenaga yang pas. Dorongan mesin yang besar membuat pengendara semakin merasakan mesin Twin Engine. Motor ini juga telah memiliki system Fuel Injection.

Meskipun kedua motor ini didesain klasik dan old-school layaknya mesin dari tahun 60an, namun sebenarnya ada sentuhan modern yang tersembunyi di dalam W800 CAFE, seperti adanya penambahan sensor O2 dan catalysers yang telah diperbaharui untuk memberikan emisi yang bersih, memenuhi standar regulasi Euro4. Selain itu fitur Assist & Slipper Clutch telah disematkan di dalamnya. 

Double-cradle frame (frame dudukan ganda) pada motor ini terlihat banyak berubah dari pendahulunya, meskipun telah diperbaharui. Tingkat rigid yang dibutuhkan pada setiap juga bagian telah dievaluasi. Diameter pipa luar tidak berubah, namun ketebalan pipa disesuaikan sesuai kebutuhan. Frame dudukan ganda dibuat kokoh dengan backbone sebesar 50 mm persegi, yang memberikan kestabilan dan keseimbangan.

di Sektor suspensi, New Kawasaki W800 MY020 Dilengkapi dengan telescopic front fork berdiameter lebar dan tabung berukuran ø41 mm membuat W800 CAFE mudah menghadapi gelombang di jalanan kota. Motor ini dilengkapi dengan pengereman ABS, diameter front disc ø320 mm dan rear disc ø270 mm. Untuk semakin meningkatkan tampilan klasik, ban berukuran 19”/19” dipasangkan pada W800

Taufik of BUitenzorg

19 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.