TMCBLOG.com – Disclaimer: sebetulnya informasi ini cukup valid bukan hanya sebatas rumor namun memang karena statusnya belum official maka kami coba untuk informasikan kepada sobat sekalian juga sebagai kabar unofficial. Jadi ceritanya tuh dikabarkan bahwa Leon Haslam akan hijrah dari pabrikan Kawasaki di World Superbike ke pabrikan Honda HRC dimulai sejak WSBK musim 2020 bersama Alvaro Bautista yang akan memakai All New CBR1000RR Fireblade yang akan diluncurkan sebentar lagi.

Setelah mendominasi kejuaraan British SBK pada tahun 2018 silam, Haslam kembali ke WSBK mulai musim ini, akan tetap dirinnya hanya diplot selama satu tahun di Kawasaki dan mengalami masa yang bisa dikatakan cukup sulit di Kawasaki karena kurang bisa mengimbangi performa rekan setimnya sang juara dunia 5 kali, Jonathan Rea. Menyelesaikan kejuaraan dunia tahun ini pada posisi 7 di klasemen pembalap, Haslam pada akhirnya ‘digusur’ oleh Alex Lowes yang digaet oleh Kawasaki untuk tetap mengombinasikan all-Briton rider pada line-up pembalap pabrikan Geng Hijau musim depan.

Tetapi Haslam bukanlah rider yang ecek ecek karena Honda sudah pasti punya pertimbangan panjang dalam memilih rider keturunan legenda pembalap Inggris -Ron Haslam- dengan segudang pengalaman dimana Leon sudah lebih menjalani balap dari 250 kali start di Superbike, termasuk koleksi banyak kemenangan juga posisi podium finisher dengan 6 merk mesin yang berbeda-beda. Lagipula Haslam telah memiliki raihan 6 kali podium bersama Honda WSBK di masa lalu, sebut saja team HM Plant pada 2008 serta Stiggy Honda [wild-card] dan juga sebagai rider Ten Kate Honda. Tak lupa juga Leon Haslam merupakan pemenang Suzuka 8 Hours sebanyak 3 kali bersama Honda.

Sementara kesepakatan belum dikonfirmasi, info yang TMCBlog kutip dari Crash.net dikabarkan bahwa setelah seri final WSBK di Losail [Qatar], Haslam dijadwalkan akan terbang ke Jepang dan telah menghabiskan waktu di fasilitas wind tunnel sebagai bagian dari agenda fitting-in dengan motor barunya musim depan. Sementara itu jadwal pengumuman resmi terkait kontrak HRC-Haslam akan diumumkan pada event EICMA 2019 pekan ini.

Nugi TMCBlog

84 COMMENTS

  1. Kok bukan Andrew Irwin aja yg main di BSB,kan agak mudaan
    Dan biasanya kan Hodna cocoknya sama orang yg (maaf) posturnya pendek pendek πŸ˜…

    Guest
  2. Wuih fix ada 2 pembalap hebat jg ke honda ,wsbk bakal lebih seru kayaknya. Smoga ad live race kyk motogp di tv.

    Guest
  3. Dari kasus zarco dan mir…
    Saya minta tolong wak aji bilang ke Dorna…untuk th 2020 semua motor moto gp dikasih spion standart pabrikan

    Guest
    • Ngampas ra papa, seng penting tim sultan, jaminan masa depan cerah kingclonh koyo botakmu iku
      🀣🀣

      Guest
        • Dikadalin? Berarti honhon hebat dong samoe harus dikadalin.
          Yang bener kadal di buayain. Motor belum muncul oabrikan lain udah was was, pasukan bc makin marak

          Guest
    • Proses otopsi dimulai pada pukul 09.00 hingga 11.00 waktu setempat. Dari hasil otopsi diketahui bahwa penyebab kematian Afridza Munandar adalah karena benturan keras pada bagian kepala di sisi sebelah kiri

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.