ktm indonesia Debut lebih cepat sang 'animal' Iker Lecuona di MotoGP Valencia 2019 - tmcblog.com
TMC ADS TMC ADS TMC ADS TMC ADS
Home motogp Debut lebih cepat sang ‘animal’ Iker Lecuona di MotoGP Valencia 2019

Debut lebih cepat sang ‘animal’ Iker Lecuona di MotoGP Valencia 2019

105

TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui, Dinamika Line-Up Rider MotoGP Di kubu KTM bergerak sangat cepat Pasca Non-Aktif Johann Zarco. Iker Lecuona akan menjadi Rookie di MotoGP 2020 nanti masuk di Tim KTM Tech3 bersama Miguel Oliveira. Namun begitu KTM memberikan kesempatan Debut yang lebih cepat bagi pembalap Spanyol ini dengan hadir sebagai Pembalap Pengganti bagi Miguel Oliveira yang dibekap Cidera pada Race Finale MotoGP Valencia 2020 pekan depan.

Lecuona, Australian Moto2 2019

Oliviera memutuskan untuk Absen diseri pamungkas Musim 2019 ini Pasca Keberhasilan Operasi Ligamen di Bahu kirinya pekan lalu dan saat ini sedang dalam masa pemulihan guna bersiap menghadapi Musim 2020. Berkat kebesaran Hari Pemilik dari team American Racing team di Kelas Moto2, Peraih dua podium Kelas Moto2 sepanjang 3 musim sampai saat ini akan bisa merasakan lebih cepat sensasi KTM RC16 untuk pertama kalinya.

Banyak yang terkesima oleh keputusan KTM memilih Iker. Bukan apa apa, Iker ini prestasinya secara statistik memang tidak se-heboh Alex Marquez, Thomas Luthi, atau misalnya Augusto Fernandez . . bisa bayangkan 3 Musim Full hanya 2 Kali podium,  Namun KTM tetap memilihnya ketimbang misalnya Augusto Fernandez yang meraih 3 kali kemenangan di 18 seri Moto2 2019 ini  . . kenapa ?

Berpotensi seperti Marc Marquez ?

Menurut tmcblog yang pertama karena memang sulit memperoleh Rider moto2 hebat yang kosong di paruh kedua 2019 ini Buat dinaikkan menjadi Rookie MotoGP di 2020 nanti. yang kedua jelas karena  alasan performa dimana seperti informasi yang tmcblog peroleh dari Mat Oxley, berdasarkan pengakuan para Engineer Moto2, Iker ini laksana ‘animal’ saat di atas motor.

Adalah Mathieu Grodecoeur, crew chief in the American Racing Moto2 yang mengatakan bahwa “Iker riding dengan Roda belakang dan tidak peduli dengan roda depan. Alasan betapa ia sangat kuat di Moto2 dengan KTM adalah karena ia sama sekali tidak mempedulikan chater roda depan dan semua halnya “

” Ketika Kami periksa data dari phillip Island, kami dapati ia kehilangan (grip) depan setiap Lap pada tikungan terakhir, namun ia tak peduli karena ia hanya mengendarai motor dengan roda belakang. Ia memiliki kebiasaan mengerem sangat telat dan ia tidak peduli dengan roda depan “

Lebih lanjut Mathieu Grodecoeur menjelaskan lebih detail bahwa Gaya berkendara Iker Lecuona adalah Agresif dimana ia banyak melakukan aksi menggantung dan membuat motor berbelok menggunakan dirinya, mengguankan posisi tubuhnya. Dan inilah yang mungkin membuat KTM menilai Iker punya potensi pas dengan KTM RC16.

Motor V4 punya karakter Nature berbelok yang ‘menyudut’ dan butuh Rider dengan kemampuan mengubah arah dengan melakukan rear wheel steering. Paling tidak di Moto2 Iker terlihat punya muyul / kecenderungan karakter ini, Karekter menguasai front tire skill plus berbelok dengan roda belakang yang saat ini bintangnya adalah Marc Marquez  . . . Kita lihat saja sob di Valencia nanti.

Taufik of BuitenZorg

TMC ADS

105 COMMENTS

  1. Lagi2 marquez .. apapun brita motogpnya tetep marquez yg disebut. Artinya memang marquez itu populer… Menenggelamkan si legend

    Guest
    • Hussttt…
      MM populer saja, sudah cukup.
      Tidak perlu membawa kata ~”legend”~
      Pertama biar tidak ada yg marah
      Kedua biar tidak ada yg tersinggung
      Ketiga iya emang udah ga perlu, bagusan ga ada kan?
      :v

      Guest
    • Sudah beda generasi. Wajar jika sang Paduka Legenda Fenomenal Valentino Rossi jarang disebut, karena Beliau sudah lewat masa jayanya. Begitupun nanti Marquez juga pasti akan jarang disebut 4 atau 5 tahun kedepan. Bedanya, orang pasti lebih akan mengingat Valentino Rossi berkat jasanya atas kepopuleran dunia balap motor. Dia adalah pahlawan yang sesungguhnya.

      Guest
      • pahlawan yang ujung-ujungnya kesiangan teruzzz … suka mewekan … beda ama agos dan doohan … gentle mennnn

        kekekekek

        Guest
    • Terbukti memang marquez sudah merasuki… Fans sebelah langsung kejang2 klo nama marquez disebut.in 😅🤣

      Tempat ayan berjamaah sudah disiapkan

      Guest
    • Wkkkk akhirnya ada fans yg mrngakui klo idolanya sudah kelewat masa jayanya 🤣😂 mulai sadar diri nih orang kayanya sayang masih mengandai2 nanti jika .. penyakait bani andai2 emang sudah akut

      Guest
      • Walaupun sudah lewat masa jayanya. Namun akan selalu dikenang sepanjang masa. Dikenang sebagai pembalap motor terbaik sepanjang masa.

        Guest
      • Di Indonesia Fans Pembalap Motogp banyak kaitannya sama motor yg ditunggangi pembalap tersebut. Klo gw si bodo amat sama motornya apa dan gw yakin ada yg dulunya fans VR|46 yang berpaling gara2 pindah dari HRC. Itu juga berlaku buat buat Marc dimasa mendatang (walaupun kemungkinan pindah hanya 0.001%)

        Guest
    • MM itu Le93ndeng, yg NGENDOG di satu tim SULTAN. jangankan MM, Karel abraham aja klo dapat dukungan kayak MM sudah 900% jurdun

      Guest
    • @darno…keder? Emangnya lu dan pabrikan junjungan lu pernah nawarin markes pindah? Punya duit berapa lu berani nawarin markes pindah? Lagak lu seolah lu punya tim pabrikan motogp. Ngakak baca komen fans boy macam kau ini. Lu ngarep markes pindah? Jangan ngimpi selagi pabrikan lain nggak mampu ngontrak dia, kecuali markes punya konflik, seperti junjungan lu dulu pindah ke Y karena baperan! Mewekan! Sok merasa hebat, padahal semua tau motor dan mekanik siapa yang ikut si anu…motor doohan dan mekanik doohan. Tim bentukan HRC khusus untuk si anu! Dasar nggak tau terima kasih!

      Guest
  2. “Alasan betapa ia sangat kuat di Moto2 dengan KTM adalah karena ia sama sekali tidak mempedulikan chater roda depan dan semua halnya”

    3 musim Full hanya 2 Kali podium

    Ini crew chiefnya lagi menyanjung pembalapnya atau definisi “sangat kuat” yang udah berubah ya Wak…

    Patut ditunggu sih debutnya… Biar bisa dibandingkan dengan debutan dr KTM lainnya dulu

    Guest
    • ya berkaca ke F1/4 saja . . . di Moto2 kan kalah gaung sama bagnaia, Marquez, . . tapi Di MotoGP beda cerita kan ?

      Administrator
      • Iya sih Wak, waktu perpindahan F1/4 ke MotoGP saya punya sedikit keyakinan bahwa dia akan berbicara lebih banyak ketimbang team mate-nya, soalnya di beberapa balapan di Moto2 dia bisa bertarung di barisan depan, belum lagi konfigurasi mesin Moto2 sama-sama inline dengan motornya yg sekarang.

        Guest
    • Ya berkaca pada Galang Hendra, di ap250 kan kalah gaung sama Aphiwat, Gerry, Rheza, Anupab, tapi di wssp300 mampu podium.

      Permasalahannya Entah YRI gak bisa set up motor juara, atau Galang yang dapet lawan lemah di wssp300

      Jiahahaha 😂

      Guest
    • Yup cuma hiperbola
      Justru jadi terlihat alasannya mengapa 3 musim hanya podium 2x
      Zaman sekarang semua hal dipersiapkan dan diperhatikan
      Tidak hanya dr pihak sendiri, tapi juga memperhatikan lawan
      Apalagi ban depan

      Guest
  3. patut ditunggu apakah bisa mengikuti jejak mccoy, quartararo dan bbrp rider lain yg tanpa titel juara lngsng bisa nyetel di kelas primer…

    Guest
    • Quartararo skill bagus, namun belum jadi apa-apa. Jangan terlalu berekspektasi tinggi dulu. Kita tunggu sepak terjangnya, minimal jadi alien dulu.

      Guest
  4. Mungkin maksudnya “sangat kuat” tetap menggeber motor susah belok.
    Walaupun gagal juara pun tetap kuat..
    Wkwkwkkwk

    Guest
  5. Rider dengan kemampuan mengubah arah dengan melakukan rear wheel steering. Paling tidak di Moto2 Iker terlihat punya muyul / kecenderungan karakter ini, Karekter menguasai front tire skill

    Ini maksudnya gimana wak? Rear wheel steering kan menguasai ban belakang, kok ini dibilang menguasai front tire skill? Bukanya dia dibilang ga peduli sama roda depan
    Mohon pencerahanya wak

    Guest
    • “Karekter menguasai front tire skill plus berbelok dengan roda belakang yang saat ini bintangnya adalah Marc Marquez .”
      Kalau baca yg lengkap bambang..

      Kan ada tambahannya. Rear wheel steering bukan menguasai ban belakang, tapi berbelok dg roda belakang. Cukup? Tidak cukup, harusnya bisa menguasai roda depan jg. Lengkap kaya marc. Dia berbelok ‘dibantu’ roda belakang. Tapi tetap menguasai roda depan. Terutama saat hardbreak + rolling parabolik.
      Kalau cm roda belakang ya ga jadi jg paling cuma mung mungan sirkuit tertentu.

      Guest
    • Mungkin maksudnya bisa menggunakan roda depan apapun kondisinya, mau itu chatter, gripless, dll karena lebih bergantung dengan roda belakang
      Cmiiw

      Guest
  6. Boleh lah gaya kayak marq tapi mentalnya jangan,
    Masih mudah harus bisa berkelana naik beberapa mesin dan team …
    Mau jadi legend ya paling tidak bisa bawa tipe mesin …
    Jangan kayak si semut …
    Merah sih semutnya tapi hatinya pink ..

    Ngahh… ngahh….

    Guest
  7. bolehlah kalo wsbk pake teknologi angkot..kalo moto gepe janganlah.. kayak gak punya duit aja ….ktm udah nempuh jalan yg benar cuman harus niru honndaa jika mau menang….

    Guest
    • Weleh weleh, pembalap yang bagus itu pembalap yang bisa menaklukkan motor yang kurang bagus. Dan itu adalah Sang Legenda, Sang Fenomenal Valentino Rossi.
      Kalo si Engkezz sih cupu, gak mau lepas dari zona nyaman. ekekekekkee

      Guest
      • Marc Punya karakter adaptif yang Kuat, Banyak Pembalap lain di Paddock yang berpendapat bahwa jika Marc dikasih Motor Aprilia dan KTM sekalipun maka Ia akan bisa Podium. Jika ada yang berpikir sebaliknya, mereka tidak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi.

        Contoh orang yg sebenarnya gak tau apa2

        Guest
      • laaaagh si aki-aki malah meninggalkan perjuangan di medan gak nyaman …. menuju medan nyaman dan gak mau lagi pergi takut diudel udel ama motor bagus ….

        Guest
      • @yoga…pertanyaannya? Emang lu punya duit berapa nyuruh markes pindah? Lagak lu seolah lu yang punya tim pabrikan motogp dan pernah nawarin markes pindah…ngakak baca komenan fansboy seperti kau ini

        Guest
  8. Sangat kuat, tapi dengan hasil “cuma” 2 podium dalam 3 musim

    Apa memang “MM style” gak cocok di terapin di motor moto2 baik itu era CBR600 atau era triumph?

    Mengingat MM juga dominan di moto2 apa se signifikan itu perubahan style MM di moto2 dan di RCV?

    Guest
    • Waktu stoner pensiun ngefmber ngefmbekye lah yg paling bahagia, tapi ternyata penggantinya malah lebih gokil wkwkwk

      Guest
  9. Tentu semua rider yg ada di kejuaraan Grand Prix tau apa resep Marc Marquez knp dia bisa sukses,,, tapi masalahnya resepnya itu bisa diaplikasikan ke rider lain atau tidak ??

    Guest
  10. jika bener … pasti bakal rame …. lawan yang pantas buat si engkezz
    yang lain ???? lewaaat …. terumatama aki-aki … si itu tuh …

    Guest
  11. pembalap kek gini kalau nyemplak motor biru … alamat bete …. ibaratnya pembalapnya gagah berani … motornya manis manja …. xixixi

    Guest
  12. Pembalap yang cemen gak usah nyemplak V4 … dijamin mewekan teruzz
    biarlah pembalap2 yang manis manja yang pantes nyemplak moter i4 …. kekekekek

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.