TMCBLOG.com – KTM Hadir dengan Prespektif development baru Untuk KTM RC16 di Valencia test 2020. Yap walaupun Belum tentu apa yang mereka pakai di Valencia test ini akan dipakai di MotoGP 2020 nanti, Namun yang pasti mereka terlihat punya keinginan untuk berubah dan di valencia Test ini keinginan itu terlihat cukup serius. KTM RC16 terlihat mengaplikasikan Sasis Baru di Valencia Test hari pertama ini.

Pict : Checu Lazaro

Terlihat main Frame dari KTM RC16 MY2020 tidak lagi menggunakan Pipa Turbular, namun lebih ke Bantuk Meng-kotak entah dengan Bahan Baja atau alumunium . . namun secara umum terlihat Sasis Baru KTM ini lebih mengarah ke bentuk Sasis twin Spar ketimbang Tralis Turbular.

Pict : Checu Lazaro

Saat dibandingkan dengan KTM RC16 MY2019 etrlihat memang Fairing samping tidak terlalu kendara perbedaannnya begitu pula dengan Body bagian Belakang, Cover Fuel tank, swingarm Carbon dan End Muffler . . semua mirip . .

Pict : Thomas Morsellino

Prubahan Sasis Jelas akan menimbulkan perubahan feeling berkendara dan oleh sebab itu satu Update lagi terlihat dan disinyalir ada hubungan dengan perubahan signifikan dari bentuk sasis. Yap KTM terlihat menggunakan Upper Steering damper seperti yang digunakan Oleh Honda RC213V 2019. Secara umum dengan eprubahan Sasis menajdi Lebih ke arah Double Beam/ twinspar etrlihat ada upaya KTM untuk mengurangi Kekakuan Lateral Yang seperti juga update sass di Yamaha sepertinya bertujuan untk memperoleh stabilitas yang lebih maksimal saat mengerem.

Namun sebenarnya Sasis yang digunakan Pol Espargaro pada Hari pertama Pengetesan ini bukan lah kali pertama KTM mencobanya. Di test Jerez 2019 Dani Pedrosa pernah mencoba terlebih dahulu jenis sasis ini. Dan Fakta ini notebanennya memperkuat dugaan bahwa Dani pedrosa sudah cukup banyak memberikan warna kepada KTM dalam Progres Development mereka.

pete-benson | Pict Mat Oxley

Terasa memang walaupun awalnya da diferensiasi soal Sasis teralis, KTM RC16 ini dibangun dengan arah development yang terasa banget atmosfer RC213Vnya . . Jangan kaget sob, Mulai dari Mike Lietner, Test rider Dani Pedrosa sampai terakhir Pete benson Yang mantan Engineer HRC/ Marc VDS memang saat ini merapat di KTM sehingga no wonder memang Rasa rasa Honda kental di RC16 ini. Di Hari pertama ini hanya Pol Espargaro saja yang mencoba sasis ini. Sementara Brad Binder yang memperoleh NomorΒ  start baru #33Β  mencoba Motor Proto 2019.

Taufik of BuitenZorg

57 COMMENTS

  1. Pokoknya disinyalir kuat embing family 2020 rebutan kontrakan di zambyan city…πŸ˜‚πŸ˜‚

    Taro taro smpec pabrikan broo..
    Nguerii..

    Catet

    Guest
    • Sulit dikendarai bukan jaminan nggak bisa juara, harusnya bisa mengambil pelajaran dari Honda yang hampir selalu mengambil resiko untuk mendapatkan hil yang mustahal di dunia perbalapan, contoh pengen mesin kenceng tapi tetep bisa dikontrol dengan sasis yang lincah dan stabil. Beda ya sama wsbk, kan mereka dikontrol sama pembatasa budget, nah ini prototipe, dananya nggak berseri, jadi wajar punya mimpi melebihi wsbk waktu buat motor

      Guest
    • tujuannya kan emang mau menumbangkan kejadyaan HRC broo.. sampe” mereka lupa rc250gp dibabat habis oleh nsf250rw. sejak tahun 2014 sampai 2019 hanya sekali saja jurdun. d motogp pun sama, suzuki yg notabene blum sanggup di top3 masih blum bisa mereka imbangi…. terlalu kekeuh sih sma prinsipny, harus traliss… awal mula zarco ktm retak juga krna sasis kndang pitek ini

      Guest
  2. KTM dengan sombongnya bilang mereka memiliki pengalaman di sasis tubular. Padahal di MotoGP 2007 Ducati bisa Juara Dunia dgn sasis tubular skr pakai twin spar (walau harus cobain monokok terlebih dahulu)… wkwkwkwk apakah selanjutnya ikut pakai suspensi Ohlins ???

    Guest
    • πŸ˜… sasis monokok emang arah development Ducati di bawah ego Preziosi, dan bikin Stoner jengah,
      Peningpale series buktinya ancur-ancuran, makanya bikin revisi setengah perimeter di V4 🀭😁

      Guest
  3. yang penting wak…..update update terbaru semua pabrikan ya wak…mantap wakk…..
    aprilia suzuki ktm honda ducati yamaha
    sampe gosip2 satelit2 nya wak

    Guest
  4. Moto3 diserahin husqy
    Moto2 out
    MotoGP makin ragu ragu sama trelis nya
    Pendirian lu yg kekeh kemarin kemarin mana KeiThiEm?

    Interface yg baru gak enak Wak buat opmin mobile

    Guest
  5. kemaren ngejek Ducati krn beralih dr sasis tralis ke twinspar, skrg doi ikut2an juga,,, pabrikan sombong sihh, blm punya prestasi apa2 di kelas premier tapi lagaknya udah kyk paling pengalaman selama 60 tahun,,

    Guest
    • Itu masih sasis tralis/tubular atau trellis dan bahannya masih sama baja,, hanya saja ukuran/bentuknya yang dibedakan mengikuti pola twinspar/deltabox.

      Guest
      • maklum, sumbu pendek, jelas2 mana ada twinspar aluminium setipis itu. udah jelas bahannya baja πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

        Guest
  6. Inginkan Juara kalian harus Copas tim terbaik berikut insinyur mereka.

    Jangan di catet, macam orang susah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.