TMCBLOG.com – New TVS Apache RTR 200 MY2020 . . . headlampnya LED dan pakai Slipper Clutch !. TVS India Sebagai induk dari Pabrikan Sepeda motor Brand TVS baru saja merilis sosok Update facelift New TVS Apache RTR 200 4V . . Secara umum Platform dimensi fisik Motornya tidak banyak berubah, namun memang ada beberapa Perubahan detail yang cukup signifikan seperti Penggunaan headlamp LED baru dengan lampu posisi bergaya cakar yang menawarkan penetrasi cahaya jarak jauh terbaik di kelasnya dan perluasan sorot cahaya yang ditingkatkan. Selain Lampu Utama dalam unit Batok headlampnya hadir DRL dengan Model seperti siluet ‘ cakar ‘

Selain Headlamp, New TVS Apache RTR 200 4V tetap meneruskan Lampu belakang dan lampu sen dengan model Yang sama dengan model sebelumnya. Begitu pula model dari Fueltank, Seat (jok) maupun Knalpot double Barrel yang iconic itu, masih dipertahankan sama. Selain lampu, New TVS Apache RTR 200 4V juga memperoleh Grafis baru yang atraktif bergaya balap seperti yang terlihat di sisi samping kiri dan kanan dari Fuel tank.

Beberapa teknologi elektronik baru Juga dibenamkan di New TVS Apache RTR 200 4V ini sob seperti sistem FI TVS yang dinamakan Race Tuned-Fuel injection ‘RT-Fi’ technology. Teknilogi ini diklaim TVS dapat memastikan pengalaman ala balap yang menyenangkan dalam semua kondisi berkendara. Dengan RT-Fi ini menurut TVS akan hadir konsistensi dalam Power Delivery dan keiritan penggunaan bahan Bakar. Kedua konsistensi ini akan hadir sejalan dengan Peningkatan durabilitas mesin plus juga pengendalian emisi.

Selain RT-Fi, New TVS Apache RTR 200 4V juga dibekali dengan fitur  GTT ( Glide Through Traffic ) yang bisa digunakan saat bekendara diperkotaan dengan kecepatan rendah. GTT ini akan memberikan pengalaman berkendara dengan power delivery yang lebih smooth dan terkendali. Selain dengan lampu Baru yang LED Saat berkendara juga akan merasa gagah dengan hadirnya kaca spion model baru yang lebih sharp .

Bicara soal Mesin TVS Apache RTR 200 4V didukung oleh mesin yang tidak ebrubah dari Versi sebelumnya yakni  197,75cc satu silinder, 4-stroke, 4-katup, berpendingin oli, Transmisi gearbox 5-speed. Power puncak yang dihasilkan adalah 20,23 hp pada 8500 rpm dan torsi Maksimum pada 16,8 Nm pada 7500 rpm. Proses Starter motor akan lebih cepat dan nyaman dengan hadirnya ‘feather touch’ start.

TVS Juga mengahdirkan fitur teknologi SmartXonnect yang baru saja diluncurkan ( Baca di sini untuk penjelasannya ). TVS Apache RTR 200 4V terus menjadi satu-satunya sepeda motor di kelasnya yang menawarkan Dual-Channel ABS dengan kontrol RLP (Rear-Lift-off Protection) Untuk Mencegah stoppie dan RT-Slipper Clutch. Motor ini juga menggunakan ban radial. . . wehhhh, Kapan dirilis sama TVS Indonesia di sini yaa ?

Taufik of BuitenZorg

35 COMMENTS

    • orang sini masih agak gimana gitu sma produk india, apalagi pke abs masih banyak yg gamau abs. walaupun trend motor abs sdh lumayan dibandingkan dlu

      Guest
    • sebenarnya brand ini tercederai oleh sesama brand india lainnya yang para customernya di tinggal ,jadi orang indo pada mikir 2x atau bahkan lebih untuk beli motor non jepang

      Guest
  1. tvs aja bisa bikin model ganteng begini…kenapa sizuki malah bandit…dibikin kaya bandut….ah sudahlah…mbudeg

    Guest
  2. Mantan sih, dulu jaman sma kisaran tahun 2008 sbenarnya bajaj udah cukup oke lho ditempat ane tapi sayang kenapa mereka lari padahal menurut ane desaiinya oke bajaj

    Guest
  3. TVS ini peforma motornya joss, kualitas material dan juga hampir setara motor jepang. Terus harganya murah, sangat murah. Sayang yang bikin ragu itu aftersalesnya. Kalau TVS bisa ngambil 1%- 2% market share di indonesia aja, bisa jaya ini TVS.

    Guest
  4. motor yang (sebenernya) cukup potensial…. sayang di Indonesia brand image nya ga terlalu oke… dulu cukup minat boyong ini, tp pikir2 lagi deh karna after sales nya dan tinggi jok nya..
    seumur ini motor baru 1 kali liat di jalan deket rumah (kab bogor), warna merah,, udah, sekali itu aja, ga pernah lagi..

    Guest
  5. Haloo suzuki, sekelas tvs bisa lo buat motor sekeren ini…masak utk sekelas suzuki cuma bisa buat satria bertangki itu….

    Guest
  6. Wagu aj mnurutku ,masih bagusan vixion ,cb secara desain,apalgi produk indihe, mindset org sini masih milih produk jepang.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.