TMCBLOG.com – Halo sobat sekalian, PT. Kawasaki Motor Indonesia secara resmi meluncurkan varian New Kawasaki W175 Tracker yang masuk ke dalam genre motor street tracker/scrambler. Motor ini pertama kali diperkenalkan di dunia hari ini yang mana mengambil basis dari W175 standar, dengan beberapa perbedaan pada sektor body-body seperti spatbor, ban yang memakai tipe dual purpose juga model/bentuk knalpotnya. Secara overall bentuknya tidak berbeda jauh dari W175 standar, mesin masih menggunakan unit yang sama dan sektor sasispun sangat identik dengan W175 standar.

Masih bermain di segmen retro yang diminati di Indonesia, Kawasaki percaya diri untuk kembali meluncurkan varian difersifikasi dari model W175 yang pertama kali diperkenalkan tahun 2017 dan merupakan model yang laris manis di market Indonesia. Setelah model W175 Cafe yang lebih sporty, kini Kawasaki memberikan pilihan motor sport retro dengan model street tracker/scrambler yang juga pengembangan dari W175.

Kawasaki W175 TR terbaru ini menggunakan bentuk tangki yang baru dengan kapasitas 7,5 liter, lebih mengotak ketimbang tangki BBM milik model W175 standar ataupun Cafe. Cover body sampingnya pun juga ikut Kawasaki ubah, dan juga lebih ‘kotak’ modelnya dengan perpaduan finishing glossy dan doff. Selain itu pada W175 TR ini dibekali model knalpot baru, dengan Kawasaki namakan upswept megaphone yang diklaim suaranya sedikit lebih ngebass ketimbang W175 ketika berakselerasi. Bagian supensinya juga berbeda, model W175 TR punya travel suspensi depan dan belakang yang sedikit lebih tinggi ketimbamg varian W175 awal dan juga W175 Cafe.

Lalu sektor stang kemudi juga lebih tinggi dan lebih lebar sehingga memberikan feel pengendalian motor lebih baik saat melintasi jalur semi atau light off-road, dimana badan rider akan lebih tegak dan juga posisinya lebih sigap. Front fender diposisikan di atas sedangkan rear fender dibuat tinggi dan lebih pendek dimensinya, berbeda dengan varian/model W175 dan W175 Cafe.

Kawasaki Indonesia menjual W175 TR varian standar 29,9 juta yang cuma ada satu warna yaitu putih, sedangkan varian tertingginya yakni W175 TR SE dijual seharga 32,3 juta rupiah OTR Jakarta dengan 3 pilihan warna yaitu hijau, kuning dan hitam. Spesifikasi dan detil W175 TR akan menyusul yah sob.

Nugi TMCBlog

32 COMMENTS

  1. Motor teknologi jadul tapi harganya gak jadul :'(
    Kalo di mobil itu kayak L300 dan Panther, teknologi purba tapi harga gak sesuai yg di tawarkan

    Guest
  2. motor boross ini, lebih iritan vixion jauh 😆 btw strateginya jd kayak yamaha YT115 dulu (versi trailnya RX Special) dgn shock dan spakbor yg lebih tinggi, plus gear blkng lebih besar…

    Guest
  3. Gilee 33 juta dapat spek tahun 80, mesin karbu, tenaga kecil, fitur minim, lampu senter , ini yg beli sehat? Harga segitu dapat aerox S cuma 29 juta, mesin bertenaga full fitur lampu terang, asli gak worth blasss

    Guest
  4. Knp gak bisa proporsional ky 250TR nya ya???nanggung,gak dapet trackernya…
    Haruse roda depan ring 19, headlamp lebih kecil, jok terlalu tebal

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.