Astra Honda Racing Team menutup persaingan Asia Road Racing Championship 2019 dengan membawa pulang gelar juara untuk tim di kelas Asia Production 250cc. Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah masing-masing menutup musim dengan berada di posisi kedua dan ketiga klasemen akhir pebalap, setelah sama-sama meraih tujuh podium. Pada balapan terakhir di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu (1/12/2019), Awhin finis di posisi ke-3, sementara Irfan gagal finis karena bertabrakan dengan pebalap lain di tikungan terakhir. Lucky Hendriansya finis di urutan ke-10. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang finis di urutan kelima, sementara Rheza Danica di urutan ke-11.

Pada balapan terakhir ARRC di Chang International Circuit, Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya punya peluang meraih gelar hingga tikungan terakhir sebelum finis. Irfan, yang punya peluang lebih besar, memimpin sejak pertengahan balapan. Namun, di tikungan terakhir sebelum finis, dia bersenggolan dengan pebalap lain yang membuatnya terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan. Awhin kembali membalap dengan fantastis dan akhirnya finis di posisi ke-3, sementara Lucky Hendriansya ke-10 setelah mendapatkan penalti karena melebihi batas lintasan.

Di kelas SS600, Andi Gilang menutup balapan terakhirnya di Asia Road Racing Championship dengan finis di posisi ke-5. Rheza Danica menutup musim sebagai pendatang baru dengan finis di posisi ke-11. Dengan hasil ini, Andi dan Rheza masing-masing berada di peringkat ke-5 dan ke-11 klasemen akhir pebalap.

ARRC 2019 berlangsung dalam tujuh putaran dan 14 balapan. AHRT melanjutkan dominasi di kelas Asia Production 250cc dengan membawa pulang gelar juara tim untuk kali ketiga secara beruntun, dengan Honda CBR250RR hasil produksi Indonesia.

Based on AHRT Info

25 COMMENTS

    • wooow bangga sekali sapu bersih di level segini…wokwowok..

      ohya level cmn segitu..

      kalo gak jilat ketek ducati yah jilat ketek kawasaki…

      salam sehat waras

      Guest
  1. Congratulation sekali broo….
    Best moment of pride and happiness for all kondang blogers and vlogers.
    Yamaha mah nyantai maen eksport. Suzuki lebih santai lagi lahhh. Rajanya R4 getooo…

    Guest
    • rajanya r4 dimana…liat wholesale tahun ini ama perbulan…ertiga yg paling laris dri suzuki cmn kelempar 10besar…paking jimny..itu jg 2tahun bru dpt…

      Guest
  2. Salute sih AHRT mampu pertahankan tradisi juara team di kelas Ap250 secara bertubi-tubi 3 musim
    ——————

    A.m Fadly juara ap250 setelah sabarrr nunggu dari musim 2015, eh tapi 2016 doi di SS600, ..

    Guest
  3. #oot

    miris melihat Ali Adrian yang ikut Asb1000 di team ONEXOX TKKR SAG numpak BMW

    Gap 39’*** detik dari P1 Azlan shah… 😭 Dengan team & motor yg sama

    Guest
  4. “bersenggolan dengan pebalap lain”
    kenapa gak bilang aja rafid topan? segan yaa krn sama2 pembalap indonesia? 😆

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.